Blog

Info
Image

7 Aksesoris Gym yang Sebaiknya Tidak Dipakai

September 9th, 2019

sfidnfits.com - Setiap orang tentunya ingin selalu terlihat kece, gaul, dan juga kekinian di depan semua orang. Namun, hal itu tetap harus bisa diimbangi dengna tempat dimana kita berada. Jadi, jangan sampai berlebihan dan jadi salah kostum. Tak terkecuali di tempat gym, Ada beberapa aksesoris dan kostum yang sebaiknya jangan kamu kenakan saat nge-gym. Berikut ulasannya.

1. Sepatu lima jari


Sepatu jenis ini lebih di desain untuk hiking atau bergerak di alam bebas. Jadi, hindari memakai sepatu ini saat kamu mau fitnes. Kenapa? karena orang akan ilfill denganmu dan tentunya bisa ditertawakan. Selalu cari info terlebih dahulu tentang barang yang ingin dibeli, jangan sampai salah beli dan jadi rugi.

2. Sepatu bot


Sama seperti poin nomor 1, sepatu ini juga sangat tidak cocok untuk digunakan nge-gym. Ingat, tujuanmu adalah untuk menjaga kebugaran, membakar lemak, dan meningkatkan massa otot. Bukan untuk fashion saja.

3. Mengenakan Celana Legging


Point ini lebih di maksudkan untuk pria. Memang memperlihatkan seluruh bagian tubuh yang kekar memiliki rasa bangga tersendiri, namun bukan dengan celana yang ketat juga. Karena tentu saja para wanita akan merasa ilfeel denganmu, dan para pria lainnya kemungkinan juga akan merasa tidak nyaman berada didekatmu. Untuk itu, hindari memakai legging.

4. Pakai celana jins


Ini adalah ide yang paling buruk. Selain tidak cocok dan membuat semua orang merasa ilfeel. Mengengakan celana jeans juga akan meningkatkan resiko cedera di area kaki karena minimnya ruang gerak dan akhirnya latihan pun menjadi tidak maksimal.

5. Memakai Sandal


Menggunakan sendal di setiap jenis olahraga adalah pilihan yang sangat salah. Termasuk olahraga fitnes, resiko cedera akan semakin meningkat karena sandal jepit yang umumnya licin bisa buat kamu terpeleset. Jika lupa bawa sepatu, maka lebih disarankan untuk tidak mengenakan alas kaki sama sekali.

6. Bertelanjang Dada


Ingat,  tidak semua irang nyaman melihat kamu bertelanjang dada, walaupun otot dada, lengan, perut dan otot punggung Anda kamu memang sudah terlihat, namun lebih disaran untuk mengenakan kaos oblong atau kaus tanpa lengan.

7. Headphone yang Terlalu Besar


Tujuanmu mengenakan headphone yang besar atau headphone gaming mu saat nge-gym mungkin agar ingin tampil keren dan mencolok. Namun, mengenakannya saat nge gym adalah hal yang salah, karena ada beberapa gerakan yang menuntu kamu untuk bergerak lebih aktif. Untuk itu, lebih disarankan untuk menggunakan earphone, khususnya earphone wireless dengan tanpa kabel seperti Fits Wireless, sehingga segala macam gerakanmu tidak terganggu.

Beberapa hal diatas sebenarnya bukanlah aturan atau aturan yang baku, namun karena itu bukan tempat gym pribadi kamu, maka ada baiknya untuk memperhatikan beberapa poin diatas.