Blog

Info
Image

Aksesoris Fitness yang Wajib Dimiliki Wanita

October 31st, 2019

sfidnfits.com – Untuk memastikan performa olahraga yang maksimal, kita memerlukan stamina tubuh yang baik. Tetapi, kita juga ternyata membutuhkan perlengkapan dan aksesoris olahraga yang bisa mendukung peningkatan performa tersebut. Tak lain halnya dengan wanita. Wanita bahkan membutuhkan cukup banyak aksesoris fitness untuk mendukung performa sekaligus menjaga fokusnya. Oleh karena itu, di bawah ini telah dijabarkan beberapa aksesoris fitness yang wajib dimiliki wanita guna performa olahraga yang maksimal.

Sports Bra


Sports bra adalah aksesoris pertama yang wajib dimiliki wanita. Pasalnya, payudara yang tidak disangga dengan baik saat berolahraga, akan membuat diri menjadi tidak nyaman. Sebuah penelitian yang diterbitkan oleh University of Portsmouth bahkan menemukan bahwa satu dari dua wanita mengeluh payudaranya sakit saat berolahraga. Oleh karena itu, bra yang didesain khusus untuk berolahraga akan mencegah gerak berlebih pada payudara guna menghindari rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Celana Legging


Penggunaan celana legging saat fitness sebenarnya lebih dikhususkan untuk wanita. Celana yang umumnya berbahan spandex ini berperan seperti lapisan kulit kedua yang mengikuti bentuk lekuk kaki sehingga rentang gerak saat berolahraga tidaklah terbatas. Penggunaan bahan pada celana ini juga meningkatkan sirkulasi keseluruhan yang dapat mengurangi tingkat pengeluaran energi sekaligus meningkatkan kekuatan dan kekencangan kaki.

Handuk Kecil


Ketika berolahraga, kita tentu mengeluarkan banyak keringat. Perasaaan puas dan senang pun muncul sebab kondisi yang menyehatkan. Tapi, keringat juga seringkali menganggu performa dan membuat diri menjadi tidak nyaman, terutama saat jumlahnya berlebih. Oleh karena itu, kita memerlukan handuk kecil untuk menyeka keringat tersebut. Uniknya, handuk kini juga dijadikan sebagai alternatif peralatan fitness yang digunakan di beberapa pelatihan.

Botol Minum


Menjaga tubuh terhidrasi adalah salah satu kunci sukses performa olahraga. Cairan tubuh yang hilang haruslah segera diganti guna memastikan tubuh menjalankan fungsinya dengan benar. Oleh karena itu, botol minum menjadi aksesoris fitness utama yang harus dimiliki oleh wanita maupun pria. Pastikan juga kamu membawa botol minum pribadi untuk sekaligus mengurangi sampah kemasan air minum.

Pemutar Musik


Jika kamu tidak menyukai kebisingan ataupun ketidakcocokan terhadap musik yang dimainkan di pusat kebugaran, kamu mungkin memerlukan pemutar musik pribadi lengkap dengan earphone atau headphone-nya. Selain bisa menyesuaikan dengan selera, pemutar musik pribadi juga akan menghindarkan kamu dari ketidaknyamanan sekaligus menjaga semangatmu agar tetap membara.

Itu dia beberapa aksesoris fitness yang wajib dimiliki oleh wanita. Selain meningkatan performa, aksesoris fitness di atas juga akan membuat dirimu nyaman ketika berolahraga. Jadi, pastikan kamu memilkinya ya ladies.