Blog

Info
Image

5 Rekomendasi Aksesoris Gym untuk Pemula

November 6th, 2019

sfidnfits.com – Sebagai pemula di dunia olahraga, kita seringkali dihantui dengan perasaan ragu dan ketakutan akan performa olahraga yang tidak maksimal. Belum lagi deretan aksesoris olahraga yang selalu direkomendasikan untuk dikenakan. Sebenarnya, performa olahraga yang maksimal tidak terlepas dari aksesoris olahraga yang dikenakan. Ini dikarenakan mereka membantu mendukung pergerakan dan membuat nyaman sehingga performa olahraga dapat dicapai secara maksimal. Alih-alih pusing memikirkan mana aksesoris olahraga yang harus dikenakan, berikut ini 5 aksesoris olahraga yang kami rekomendasikan untuk dimiliki setiap pemula.

Sepatu


Sepatu adalah aksesoris olahraga pertama yang harus kamu miliki. Pasalnya, sepatu berperan besar dalam menjaga dan mencegah cedera kaki yang mungkin terjadi. Begitu pun kemampuannya dalam memberikan kenyamanan sekaligus dukungan yang mengarah pada performa maksimal. Untuk memilih sepatu yang tepat, kamu harus menentukan terlebih dahulu jenis olahraga yang kamu lakukan. Jika kamu gemar berolahraga di dalam ruangan, pilihlah sepatu fitness yang sesuai dengan jenis latihanmu, entah itu kardio atau angkat beban. Tak berbeda halnya jika kamu gemar berolahraga di luar ruangan, seperti sepak bola, yang membutuhkan sepatu dengan bagian sol yang memiliki kancing untuk peningkatan cengkraman.

Baju


Sama halnya dengan sepatu, baju adalah aksesoris olahraga pertama yang harus dimiliki setiap pemula. Pasalnya, mengenakan pakaian yang nyaman akan membuat performa olahragamu menjadi maksimal. Pakaian yang nyaman juga tidak terlepas dari bahan dan material yang digunakan. Untuk kamu penggiat kebugaran di gym, kamu memiliki banyak pilihan baju olahraga yang bisa disesuaikan dengan jenis latihan dan selera berpakaian. Jika latihanmu lebih banyak mengarah pada kardio, kenakanlah fitness shirt yang berbahan dry fit agar mudah menyerap keringat dan tetap kering. Begitu pun jika kamu menggeluti bidang olahraga angkat beban yang membutuhkan ruang gerak luas sehingga kaus fitness tanpa lengan bisa menjadi pilihan.

Headband


Headband adalah aksesoris selanjutnya yang kami rekomendasikan untuk dimiliki setiap penggiat kebugaran. Aksesoris penutup dahi dan kepala ini biasanya berbahan elastis dan mudah menyerap keringat. Bukan tanpa alasan, headband memang didesain untuk menghalangi dan menyerap keringat yang akan jatuh ke wajah ketika berolahraga. Headband pun mampu menyingkirkan rambut mengenai wajah yang biasanya terjadi pada wanita berambut panjang. Bagi mereka yang berolahraga di musim dingin pun headband sering digunakan untuk melindungi kepala, dahi, dan telinga dari cuaca dingin dan berangin.

Shaker


Kepopuleran shaker sebenarnya diawali dari para bartender yang menggunakannya untuk mencampur minuman dengan cara digetarkan. Karena terus berkembang, tren shaker ini merambah hingga ke dunia fitness. Dimana shaker digunakan untuk mencampur suplemen fitness yang sebagian besar sulit untuk dilarutkan. Pemilihan shaker ini pun tidak boleh asal-asalan. Usahakan memilih shaker fitness yang bermaterial kaca agar lebih higienis dan ramah lingkungan.

Tas Fitness


Aksesoris selanjutnya yang harus dimiliki setiap pemula ialah tas khusus olahraga. Tas khusus olahraga biasanya memiliki ukuran yang besar dan kantong dalam jumlah banyak untuk menempatkan barang bawaan. Seperti diketahui, bagi mereka penggiat kebugaran, tas gym fitness sangatlah diperlukan untuk membawa baju ganti, sepatu, hingga peralatan mandi.

Itu dia beberapa aksesoris olahraga yang direkomendasikan untuk dimiliki oleh setiap pemula. Aksesoris di atas direkomendasikan bukanlah tanpa alasan, melainkan karena fungsinya yang mampu mendukung pergerakan, meningkatkan kenyamanan, dan melancarkan segala aspek yang berkaitan dengan performa olahraga maksimal.