Blog

Info
Image

Baru memulai Fitness? Kenalan Sama Aksesorisnya dulu, yuk!

August 19th, 2019

sfidnfits.com – Ketika sedang melakukan olahraga fitnes di tempat gym, tak jarang dari kita sering melihat beberapa orang yang mengenakan bergam aksesoris fitnes, entah itu teman ataupun pelatih. Selain mampu menunjang kegiatan fitness kita, ternyata aksesoris ini juga mampu mendongkrak penampilanmu saat nge-gym, lho. Nah, berikut ini adalah beragam aksesoris fitnes yang patut kamu pertimbangkan.

1. Sarung Tangan


Aksesoris yang satu ini bisa menjaga telapk tanganmu saat sedang berlatih, khususnya saat sedang melakukan latihan weight lifting. Kalau kamu baru melakukan latihan fitness, maka ada baiknya kamu menggunakan sarung tangan ini. Karena jika dibiarkan, lama-kelamaan tanganmu akan menjadi kapalan. Menggunakan aksesoris ini memang bukanlah hal wajib dan pilihan pribadi kamu. Namun, kalau kamu memang ingin menggunakan sarung tangan ini, kamu bisa membeli sarung tangan yang berkualitas seperti di toko online ini.

2. Pelindung

Aksesoris yang selanjutnya adalah protector ataupun pelindung. Baik itu untuk siku, lutut, dan pergelangan tangan. Aksesoris ini sering kali digunakan para fitnes mania lainnya. Umumnya, mereka menggunakan pelindung ini saat mereka memang sedang cedera atau mengalami nyeri sendi. Lutut merupakan area yang sering kali digunakan oleh para fitnes mania. Kalau kamu memang tak perlu menggunakan perlengkapan ini, maka sebaiknya jangan dikenakan. Kenapa? terlalu sering menggunakan aksesoris ini bisa mengakibatkan sendi dan otot bagian bawahnya menjadi lemah karena tidak terlatih.

3. Sabuk Angkat Beban


Sabuk angkat beban atau yang biasa di sebut dengan weight lifting berlat adalah aksesoris utama para binaragawan. Fungsinya adalah demi memberikan perlindungan dan bantuan ekstra terhadap punggung bawah. Kamu bisa menggunakan sabuk ini saat memang sedang dibutuhkan saja, dan jangan terlalu sering digunakan. Karena bisa membuat otot punggung mengadi lemah. Sabuk ini memiliki varian harga dan bentuk yang beragam, namun untuk produk sabuk angkat beban yang terbaik, kamu bisa mendapatkannya di sfidn fits.

4. Tali Pergelangan Tangan


Wrist strap digunakan dengan cara dililitkan di area pergelangan tangan, lalu lilitkan lagi ke barbel untuk menguatkan cengkaraman. Tali ini juga sering digunakan untuk melakukan gerak deadlift, chin-up, dan melatih bahu. Hindari menggunakan alat ini terlalu sering karena bisa melemahkan otot lengan bawah, hindari juga menggunakan wrist strap saat pemanasan.

 5. Kapur


Kapur umumnnya digunakan untuk mengeringkan telapak tangan yang berkeringat. Kebanyakan para olahragawan angkat beban, powerlifter dan para panjat tebinglah yang menggunakan kapur. Namun, berhati-hatilah karena ada beberapa tempat gym yang tidak memperbolehkan penggunaan kapur, karena khawatir kotor.

 6. Sports Bra


Sports bra sangat penting untuk digunakan para wanita. Dengan menggunakan sports bra akan melindungi payudara agar tidak terlalu naik-turun saat melakukan olahraga lari atau olahraga lainnya yang memanfaatkan banyak gerakan.

 7. Monitor Detak Jantung


Aksesoris ini bisa membantu kamu dalam menghitung kalori yang terbakar dengan cara memasukan sedikit data diri seperti umur, berat badan dan tinggi badan. Selanjutnya, alat ini akan memberikan informasi pembakaran kalori dari beragam jenis olahraga yang Anda lakukan.

8. Pemutar Musik


Untuk kamu yang memang kurang suka dengan playlist yang dipasang di tempat gym, tidak menyukai keributan, atau tidak suka mendenganr suara terengah-engah, kamu bisa menggunakan pemutar musik dengan dentuman earphone yang akan mempmpa lagi semangat olahragamu. Disarankan juga untuk tidak menggunakan earphone dengan lilitan kabel yang panjang, karena akan berbahaya dan menyulitkan dirimu sendiri. bila perlu, gunakanlah earphone wireless atau earphone bluetooth yang tersedia di sfidn fits.

9. Lompat Tali


Saat kamu memang sedang malas melakukan olahraga lari, kamu bisa menggunakan tali untuk melakukan skipping. Walaupun sederhan adan murah,kamu bisa melakukan pembakaran kalori hingga 750 kalori. Jika cuaca diluar memang sedang  ekstrim, maka kamu bisa melakukan skipping dengan ruangan yang tidak terlalu luas.

Itulah beberapa aksesoris fitnes yang bisa kamu pilih sebelum memulai latihan fitness. Semoga berguna.