Blog

Info
Image

Aksesoris Fitness yang Wajib Dimiliki Pria

November 5th, 2019

sfidnfits.com – Sama halnya dengan wanita, pria juga membutuhkan beberapa aksesoris fitness yang mampu mendukung performa berolahraganya. Beberapa aksesoris yang dibutuhkannya sebenarnya tidak berbeda dengan yang dibutuhkan wanita. Hanya saja, terdapat beberapa aksesoris fitness lain yang dibutuhkan pria yang mengarah ke peningkatan kekuatan dan perlindungan terhadap cedera. Oleh karena itu, di bawah ini telah dijabarkan beberapa aksesoris fitness yang perlu dimiliki pria guna performa olahraga yang maksimal.

Kaus Singlet


Alih-alih bertelanjang dada yang terkadang membuat orang tak nyaman, pria mungkin bisa mengenakan kaus singlet atau kaus tanpa lengan. Kaus tanpa lengan ini tidak akan membatasi ruang gerak maupun mobilitas yang seringkali terjadi ketika mengenakan kaus berlengan. Penggunaan kaus ini pun bisa meminimalisir keringat yang jatuh di badan, terlebih jika mengenakan kaus yang materialnya baik dalam hal penyerapan. Salah satu contoh kaos singlet untuk fitness pria adalah FITS THREADARMOR SINGLET SLEEVELESS.


Sarung Tangan


Sarung tangan atau biasa disebut dengan fitness gloves  sangatlah dianjurkan untuk dimiliki oleh mereka yang gemar bersepeda, mendayung, serta panjat tebing. Begitu pun dengan mereka yang gemar berlatih angkat beban. Pasalnya, resiko tangan terluka atau beban tergelincir bisa terjadi kapan saja. Oleh karena itu, penggunaan sarung tangan ini bertujuan untuk meminimalisir resiko-resiko tersebut, dengan cara meningkatkan kekuatan dan cengkraman tangan, serta melindungi bagian tangan. Begitu pun dengan sarung tangan berjenis wrist support yang mampu mendukung kinerja pergelangan tangan. Jika risih, kamu bisa coba mengenakan yang berjenis half finger atau fingerless weightlifting gloves yang tidak terlalu membatasi ruang gerak jari sehingga tergolong nyaman.



Sabuk Angkat Beban


Sabuk angkat beban atau power belt adalah aksesoris selanjutnya yang harus dimiliki oleh setiap pria yang melakukan pelatihan angkat beban. Aksesoris ini biasanya dikenakan untuk menopang tulang belakang dan perut ketika melakukan angkatan yang super berat. Penelitian dan ahli pun menyatakan hal serupa, dimana sabuk angkat beban terbukti mampu menstabilkan dan mengurangi stres pada tulang belakang, memperbaiki biomekanik tubuh saat angkatan, hingga meningkatkan performa latihan secara keseluruhan. Begitu pun dengan manfaatnya yang mampu mengurangi bahkan mencegah resiko punggung terkena cedera.

Pelindung Siku dan Lutut


Sesuai namanya, aksesoris ini bertugas untuk melindungi dan mencegah resiko cedera di bagian siku ataupun lutut. Seperti yang kita tahu, siku dan lutut merupakan sendi yang berperan besar dalam pergerakan. Ketika keduanya terluka, bukan tidak mungkin kita menjadi kesulitan dalam bergerak. Terlebih pada lutut yang menopang hampir seluruh berat badan. Begitu pun ketika melakukan angkat beban, seperti deadlift maupun squat, yang banyak mengandalkan kekuatan lutut. salah satu produk pelindung siku / kneepad protector yang bisa kamu miliki adalah FITS Kneepad.

Selain keempat aksesoris fitness di atas, pria juga membutuhkan botol minum untuk memastikan tubuh terhidrasi dan handuk kecil untuk menyeka keringat yang bercucuran. Begitu pun dengan pemutar musik yang mungkin dibutuhkan jika kamu lebih nyaman mendengarkan daftar musik pribadi. Pada intinya, gunakanlah aksesoris yang benar membuatmu nyaman dan percaya diri. Dengan begitu, bukan tidak mungkin performa olahraga akan kamu raih secara maksimal.