Blog

Image

5 Manfaat Menggunakan Pelindung Siku saat Olahraga

July 21st, 2021

sfidnfits.com - Aksesoris pelindung siku digunakan bukan hanya untuk gaya demi menunjang penampilan saat berolahraga saja. Ada tujuan dan manfaat mengapa banyak orang memakainya. Umumnya pelindung siku dipakai saat melakukan olahraga bola voli, olahraga gulat, tenis, mengendarai sepeda, permainan hoki, ski dan skateboard.

Pelindung siku yang digunakan biasanya memiliki bantalan untuk menghindari dari berbagai macam benturan saat berlatih. Adapun berbagai manfaat yang akan Anda dapatkan saat menggunakan pelindung siku selama olahraga bisa Anda simak pembahasannya di bawah ini.


5 Manfaat Menggunakan Pelindung Siku saat Olahraga


1. Meningkatkan performa latihan Anda


Menggunakan pelindung siku saat Anda berolahraga dapat meningkatkan kinerja tubuh Anda selama Anda berlatih. Bagi mereka yang melakukan olahraga bola basket, voli dan tenis, gerakan lengan itu sangat penting untuk menunjang aktivitas mereka.

Dukungan otot dan peningkatan sirkulasi dari lengan memberikan banyak keunggulan, terutama saat akan mengikuti kompetisi olahraga. Selain itu, pelindung siku juga dapat digunakan untuk olahraga angkat beban. Menggunakannya saat angkat beban dapat meningkatkan kekuatan dan memberikan dukungan pada sendi.

 

2. Menghilangkan rasa sakit akibat otot yang tegang


Sebagian besar nyeri siku disebabkan oleh ketegangan otot dan kelebihan beban saat berolahraga. Ini mungkin saja terjadi karena Anda terlalu keras berolahraga, gerakan olahraga yang terlalu cepat, atau karena Anda terlalu lama berolahraga. Menggunakan pelindung pada siku selama berolahraga dapat mencegah dan menyembuhkan rasa sakit pada siku dan lengan.

Pelindung siku ini dapat berkontribusi banyak untuk menghilangkan rasa sakit akibat otot yang tegang. Selain itu, pelindung ini dapat dengan nyaman mengelilingi siku Anda, bantalan yang berkontur mendistribusikan kembali tekanan dan melindungi ligamen serta tendon yang berlebihan. Ini berarti Anda dapat berlatih dan bertanding dengan aman tanpa khawatir cedera.

 

3. Mencegah terjadinya cedera parah


Mengalami cedera saat berolahraga, tentunya menjadi hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itulah, pencegahan dini harus dilakukan dengan optimal. Jika Anda memiliki kebiasaan latihan yang berlebihan dan tindakan berulang pada otot lengan bawah Anda, mengenakan alat pelindung siku dapat bermanfaat bagi Anda untuk menghindari cedera. Bantalan sederhana pada siku mengurangi risiko cedera selama pukulan keras, atau tekel ke tanah.

 



4. Membantu pemulihan setelah Anda berlatih dengan keras


Ketika Anda berlatih cukup keras, cedera ringan mungkin saja Anda alami, seperti terjadi pembengkakan, nyeri dan sakit pada siku. Penggunakan pelindung siku selama Anda pemulihan dari cedera ringan cukup membantu Anda. Pelindung siku adalah kunci untuk meningkatkan sirkulasi darah dan meningkatkan tingkat pemulihan yang lebih cepat.

Itulah mengapa teknologi air knit dari pelindung siku memberikan kompresi standar medis. Ini tidak hanya akan meningkatkan sirkulasi untuk waktu pemulihan yang lebih cepat, tetapi juga mengurangi getaran otot yang bisa rusak di masa yang akan datang. Dengan begitu banyak manfaat, Anda akan merasakan kepercayaan diri yang meningkat dan ketenangan pikiran selama menggunakan pelindung siku ini.

 

5. Membuat Anda nyaman saat berlatih


Selama Anda berolahraga, tentunya Anda ingin bebas melakukan berbagai macam gerakan tanpa ada yang menghalangi setiap aktivitas Anda. Menggunakan pelindung siku selama berolahraga nyatanya mampu membuat Anda nyaman. Alat pelindung siku biasanya memiliki kualitas teknologi air knit yang ringan, nyaman, menyerap kelembaban, dapat dicuci, dan tidak pernah menghalangi kebebasan bergerak selamat olahraga.

Di satu sisi, dukungan ini terasa lebih seperti kulit kedua daripada penyangga. Ditambah dengan adanya perekat terintegrasi yang akan membuat Anda merasa aman. Tidak ada lagi tergelincir dan terus-menerus menyesuaikan selama latihan atau permainan.

Ada banyak manfaat yang Anda dapatkan dari menggunakan pelindung siku selama berolahraga. Tentunya, bukan hanya sekedar gaya demi menunjang penampilan saja, kan? Jika Anda sedang mencari pelindung siku dengan kualitas terbaik, website SFIDN FITS menyediakan pelindung ini. Ada berbagai macam pelindung olahraga yang anda butuhkan juga selain pelindung siku ini. Kunjungi segera websitenya!

 

Referensi :

https://www.epainassist.com/sports-injuries/arm-and-elbow-injuries/types-and-benefits-of-elbow-pads

https://customsportssleeves.com/pages/what-do-arm-sleeves-do

https://www.yourworkoutbook.com/benefits-of-elbow-compression-sleeves-while-working-out/

https://aqfsportsuk.cabanova.com/

https://www.bauerfeindsports.ca/blogs/news/how-athletes-can-benefit-from-elbow-supports