Blog

Info
Image

Tips dalam Memilih Kneepad untuk Pemula

July 10th, 2019

sfidnfits.com - Lutut merupakan salah satu bagian tubuh yang bertugas menahan beban badan. Jika lutut sudah cedera, maka segala jenis kegiatan yang dilakukanpun akan terasa sulit. Cedera bukan hanya berasal dari olahraga atau aktivitas yang berat saja, namun terkadang kegiatan sehari-haripun bisa menyebabkan lutut cedera. Salah satu cara menghindari ataupun memulihkan lutut yang sedang cedera adalah dengan menggunakan penyokong lutut atau kneepad. Kneepad bisa digunakan oleh siapa saja, bahkan oleh manula yang terkena penyakit artritis. Memilih kneepad pun tidak bisa sembarangan, karena kneepad yang sesuai akan membuat kita lebih nyaman lagi dalam melakukan berbagai kegiatan. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mencoba memberikan sedikit tips dalam memilih kneepad serta produk kneepad yang kami rekomendasikan untuk Anda.

Cara Memilih kneepad

Cedera lutut tentu bisa terjadi kapan saja, terlebih lagi jika Anda memang menggeluti satu cabang olahraga tertentu, seperti sepak bola, badminton, tenis, basket, voli, sepeda, ataupun lari. Aktivitas tersebut membutuhkan beban dan banyak gerakan pada lutut. Benturan ataupun perpindahan gerak yang mendadak berpotensi mengakibatkan terjepitnya saraf maupun pembuluh darah menjadi rusak. Oleh karena itulah, kneepad bisa membantu Anda ketika sedang berolahraga.

1. Untuk Pemula, Pilihlah Kneepad Berbahan Strecth Tights


Kalau kamu memang baru mulai rutin dalam melakukan olahraga, mungkin olahraga lari bisa dijadikan pilihan. Namun ingat, bahwa ketika berlari, maka lutut akan menopang beban tubuh kamu 3 kali lipat. Untuk itu, kneepad bisa kamu jadikan piihan dalam melakukan olahraga ini.

Kalau kamu merupakan seorang pemula, kamu bisa menggunakan kneepad jenis strecth tights. Tipe ini cenderung lebih lentur dan ketat, sehingga tidak akan terjadi slip ketika digunakan. Selain itu, kneepad ini juga terbuat dari bahan yang tidak terlalu tebal, sehingga masih nyaman untuk digunakan dalam berlari. Namun, kneepad jenis ini tidak disarankan untuk lutut kamu yang sedang cedera atau digunakan pada olahraga yang membuat lutut bekerja ekstra keras.

2. Untuk Mengurangi Rasa Sakit Pilihlah Kneepad Berbahan Velcro


Beberapa cedera lutut bisa berupa adanya pergeseran pada Anterior Cruciate Ligament (ACL), robekan pada tulang rawan lutut, atau terkilir. Saat kamu sedang masa pemulihan cedera lutut, maka lutut kamu membutuhkan perhatian ekstra. Untuk itu pilihlah kneepad yang mampu memberikan stabilitas dan juga mampu merehabilitasi lutut kamu yang sedang dalam masa cedera. Kneepad yang cocok untuk membantu pemulihan lutut yang sedang cedera adalah dengan memilih kneepad berbahan velcro. Kneepad jenis ini mamu menahan lutut kamu lebih kencang, namun tetap dengan saran dari dokter terlebih dahulu sebelum menggunakannya.

3. Pilihlah Bahan yang Memang Mampu Menyimpan Hawa Panas


Saat musim hujan datang atau cuaca sedang dingin, pasti yang sudah lanjut usia rentan mengalami nyeri sendi. Tekanan udara yang menurun karena udara dingin akan membuat otot menjadi kaku sehingga akan terasa sulit digerakkan. Mengahangatkan persendian bisa menjadi cara yang baik dalam mengurangi rasa nyeri. Oleh sebab itu, jika Anda mengalami nyeri lutut, pilihlan kneepad yang mampu menyimpan panas.

4. Sesuaikan Material Kneepad dengan Kegiatan Kamu


Kalau olahraga yang sedang kamu lakukan memang menuntut untuk bergerak lebih cepat seperti mendaki gunung, basket ataupun bersepeda, maka kamu harus memperhatikan tingkat kekencangan pada kneepad kamu. Jangan sampai kneepadmu terlepas saat sedang digunakan. Hal tersebut akan membuat kamu kerepotan. Pemiliihan bahannya pun perlu diperhatikan, karena kita tinggal di iklim tropis, maka kita perlu memilih bahan yang mampu membuat kulit tetap mendapatkan udara atau breathable. Keringat yang mengucur saat melakukan kegiatan mampu mengganggu pergerakan dan mampu membuat kulit kamu memerah.

Salah satu kneepad bermaterial baik dan cocok untuk digunakan dalam kegiatan apapun adalah Fits Kneepad. Kenapa? karena kneepad ini tidak mudah terlepas, memiliki open patela guna menjaga terjadinya sirkulasi udara, terdapat 3 strap untuk mengatur ukurannya sehingga bisa fit digunakan pada lutut, dan menggunakan bahan neoprene yang elastis, tidak panas, dan dilapisi pita silikon non-slip berdensitas tinggi.


 


Beli Sekarang