Blog

Review Product
Image

Review Fits Band, Sport Tracker Kece Berlayar OLED

April 16th, 2019

sfidnfits.comPada jaman modern seperti saat ini, rasanya sudah tidak asing lagi jika semua benda-benda disekitar kita bisa digunakan dengan adanya tambahan teknologi. Seperti salah satu wearable device yang sudah bisa kita temukan banyak dipasaran. Fungsi utamanya tentu saja untuk memantau kebugaran tubuh serta meningkatkan penampilan kita dengan strap menariknya.

Sebagai perusahaan yang rajin dalam memproduksi akesoris olahraga dan fitness, maka SFIDN Fits pun tidak mau ketinggalan. Perusahaan ini resmi meluncurkan Fits Band. Spesifkasi utama dari Fitsband ini adalah sebagai berikut.


Spesifikasi: 

·         Layar OLED 0,42 inci

·         Dimensi 40,3 x 15,7 x 10,5 mm

·         Berat 19 gram

·         Baterai 70mAh

·         Bluetooth 4.0 Low Energy

·         Sensor Heart-rate, Pedometer

·         Panjang band 235 mm Tombol kapasitif

·         Harga Rp 188.000


Sedangkan kelengkapannya adalah sebagai berikut:

·         Sensor Fits Band

·         Strap band

·         Konektor charger

·         Buku panduan manual

Desain

Semua permukaan pada Fits Band sudah dilapisi kaca dengan suatu lapisan khusus yang tidak akan meningkalkan sidik jari penggunanya. Sedangkan untuk strapnya, jam ini menggunakan bahan karet yang nyaman digunakan, baik pada saat basah ataupun kering. Fits Band juga dilengkapi dengan suatu lingkaran tombol fisik atau tombol kapasitif guna menampilkan info dan mengganti menu yang tampil. Hadirnya aksen lingkaran ini membuat tampilan Fits Band terlihat makin elegan. Band ini memiliki total panjang 236 mm dan bisa dikenakan mulai dari 155 sampai 210 mm.

Layar


Fits band dengan jenis OLED akan mampu menampilkan informasi tampilan secara jelas bahkan di bawah sinar matahari sekalipun. Layar ini juga disebut-subut juga akan hemat energy nya yang mampu bertahan lebih lama. Total luas layar ini adalah 0,42 inchi dan tentunya tidak akan bisa terlihat jika dalam keaadan redup atau mati.

Fitur


Sama seprti fitur utama pada wearable device pada umumnya, fits band juga dibekali dengan fitur untuk menghitung langkah kaki, pembakaram kalori dan detak jantung. Algoritma pada fits band juga diklaim sebagai yang terbaik di kelasnya, sehingga mampu memilih geraka-gerakan yang tidak penting dan hanya menghitung gerakan olahraga.

Fits Band juga dilengkapi dengan bluetooth 4.0 dengan low energy dan dapat tersambung ke smartphone yang didalamnya tersedia secara lengkap lagi seputar kebugaran tubuh dengan tambahan aplikasi FunDo yang bisa di download di playstore maupun Appstore. Aplikasi ini hanya mendukung OS Android 4.4 ke atas dan IoS Iphone 9.0 ke atas.

Baterai



Fits Band memiliki kapasitas baterai sebesar 70 mAh yang disebut-sebut mampu bertahan sampai 20 hari jika tidak terhubung pada device smartphone. Daya tahan baterai tersebut juga tergantung dengan seberapa sering Anda menghidupkan layar. Untuk waktu pengisiannya pun hanya memerlukan waktu 1 jam lebih yang bisa dihubungkan ke USB laptop maupun powerbank jika sedang berada diluar.

IP67


Sertifikasi IP67 akan membuat smartband ini tahan debu dan air. Fits Band bisa juga Anda ajak berenang dikedalaman 1 meter selama 1 jam lamanya. Tapi, smartband ini sangat tidak direkomendasikan untuk digunakan saat berenang ataupun melakukan aktivitas penyelaman.

Kesimpulan

Dengan harga di bawah 200 ribu, saat ini Anda sudah bisa memiliki fitness tracker kece yang bisa bersaing dengan brand-brand besar lainya. Terlebih lagi jika dibekali dengan layar OLED, tentu akan mampu membuat Anda mengetahui informasi kebugaran dari smartband ini tanpa kesulitan. Adanya sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan air dan debu, serta layar OLED dengan desain sporty akan membuat penggunanya tampil lebih elegan. Terlebih lagi algoritma pedometernya pun telah mengalami pembaruan sehingga hanya akan menghitung gerakan olahraga saja.