Blog

Review Product
Image

Mereview Kehebatan Fits Smartwatch V2, Smartwatch Teman Berolahraga

April 4th, 2019

sfidnfits.com - Fits smartwach merupakan smartwach yang ringkas dan ringan dengan disertai antarmuka (interface) yang sudah ditingkatkan untuk lebih mudah dalam membaca stastik kebugaraan penggunanya. Dibekali dengan fitur water resistance IP67, smartwatch ini mampu bertahan di kedalaman air hingga 1 meter selama 30 menit. Fits smartwach memiliki desain yang lebih indah, hampir mirip seperti smartwach keluaran xiaomi. Fitur yang umumnya ada pada smartwatch yang lainnyapun sudah tertanam di dalam Fits Smartwatch. Lantas, apa saja keunggulan dari Fits Smartwach? Berikut review lengkapnya.

Desain dan Display


Dilihat dari desainnya, smartwach ini terlihat estetis dan ketika digunakanpun terasa nyaman karena bobotnya yang ringan. Tidak terlihat adanya tombol pada smartwatch ini, hanya terdapat full layar yang pada bagian bawahnya berfungsi untuk mengganti menu tampilan jika di sentuh dan mengatur fungsi dari menu yang dipilih jika menahan sentuhan. Di bagian belakangnya terdapat tiga pin untuk mengisi daya dan titik sensor. Strapnya sendiri masih mengusung gaya seperti sabuk yang bisa dikencangkan dan dilepas dengan tetap mempertahankan kekuatan ikatnya selama berolahraga. Tali strap ini juga bisa diganti dengan berbagai warna yang telah tersedia.

Sedangkan untuk tampilannya, Fits Smartwatch memiliki warna yang cerah sehingga akan tetap terlihat di bawah sinar matahari. Selain itu, jam pintar ini juga bisa diatur tampilan jamnya dengan aplikasi yang telah disediakan, yaitu Da Fit. Aplikasi ini bisa di download secara gratis di Playstore dan App Store. Tampilan dasbor pada aplikasi ini juga  terlihat lebih sederhana dan intuitif dengan memberikan data tentang kondisi kebugaran dan kesehatan Anda. Selain itu, Anda juga bisa melihat histori statistik kesehatan dan kebugaran Anda secara harian ataupun mingguan seperti statistik dari detak jantung, jarak langkah kaki, tekanan darah, kadar oksigen dalam tubuh, memonitor kualitas tidur, dll.

Daya Tahan Baterai


Fits Smartwatch tergolong memiliki daya tahan baterai yang lama saat digunakan secara intens dan tersambung dengan perangkat smartphone.  Terlebih lagi jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari atau hanya memanfaatkan fitur jamnya saja, smartwatch ini mampu bertahan hingga satu minggu lamanya bahkan lebih.

Selama diisi penuh, kurang lebih 1 jam lalu digunakan seharian penuh, termasuk memanfaatkannya untuk dua kali olahraga secara intens dan tidur, baterai yang tersisa terlihat masih 70%. Setalah digunakan tiga hari lamanya, baterai kemudia akan berkurang menjadi 10% dan menjadi benar-benar habis dihari keempat. Untuk pengisian baterainya, Fits Smartwatch dibekali dengan charger jenis dock clip-in agar lebih mudah diisi.

Fitur Kebugaran


Berbagai kegiatan olahraga kardio seperti jogging ataupun jalan santai, sudah dilengkapi di dalam smartwatch ini. Untuk melacak aktivitas lari Anda, fitur  outdoor running  bisa Anda pilih lalu tap tombol start. Selama berlatih, layar smartphone akan menampilkan jarak lari, waktu tempuh lari, hasil pembakaran kalori, kecepatan dalam berlari, jumlah langkah, dan juga heart rate atau detak jantung. Anda juga bisa melihat alur jarak lari Anda dari peta yang sebelumnya diminta untuk mengaktifkan fitur gps pada smartphone terlebih dahulu.

Setelah selesai berlatih, maka smartwatch ini akan menampilkan hasilnya. Seperti dalam sesi latihan olahraga jogging, hasil latihan yang bisa dilihat adalah heart rate, kecepatan dalm berlari, jumlah langkah kaki, hasil pembakaran kalori, jarak tempuh, waktu yang sudah di habiskan dalam berlari, serta jalur trek Anda dalam berlari.

Fitur Menarik Lainnya


Fitur menarik yang ada pada jam pintar ini adalah mampu meremote jepretan foto dengan hanya menahan sentuhan yang ada pada bagian bawah jam. Jam ini juga mampu meremote lagu atau musik player yang sedang Anda dengarkan, seperti play, pause, next, dan previous. Cuaca dan suhu yang sekarang sedang Anda diami juga akan terlihat pada fitur jam ini. Fits Smartwatch juga mampu menampilakan notifikasi jika ada chat, telepon atau notifikasi lainnya. Anda bisa memilih applikasi apa yang diizinkan untuk tampil pada layar notifikasi smartwatch. Namun, untuk mendapatkan atau mengetahui fitur ini, sebelumnya Anda harus menyambungkannya dengan smartphone melalui bluetooth dan aplikasi Da Fit.


Kesimpulan


Untuk fitur yang pada umumnya ada pada smartwatch umum lainnya dan desain yang stylish, maka tidaklah rugi jika harus mengeluarkan kocek sebesar 300 rb an. Terlebih lagi, produk ini merupakan produk pertama yang di produksi hasil karya anak Indonesia. Jika dibandingkan, dengan smartwatch lain dengan harga yang setara atau sama, bahkan dari merk yang terkenal seperti xiami, maka smartwatch ini tidaklah kalah dan bisa bersaing.

Jadi, smartwatch ini bukan hanya bisa dijadikan teman olahrga Anda, namun jam tangan pintar ini juga bisa menemani hari-hari Anda dengan fungsi kebugarannya. Ditambah lagi, fitur konektifitasnya pada smartphone akan memberikan notifikasi chat, telepon, dan membuat Anda sadar akan pentingnya kesehatan.