Blog

Info
Image

Sering Salah, Inilah Perbedaan Sebenarnya dari Smartwatch dan Smartband

August 28th, 2019

sfidnfits.com – Dewasa ini, kita bisa melihat perkembangan jenis gadget disetiap tahunnya, mulai dari laptop, game konsol, ponsel pintar, hingga jam tangan pintar. Untuk sebagian orang, mempunyai salah satu gadget tersebut adalah impian tersendiri karena gadget tersebut memang memiliki karakteristik dan fitur Menarik. Harganyapun bervariasi, ada yang ratusan ribu hingga jutaan rupiah, tergantung fitur yang diberikan pada pengguna dan juga merknya. Contohnya adalah smartwatch dan smartband, produk gadget yang sangat digemari oleh para milenial karena diklaim mampu mendukung segala aktivitas sehari-hari. Namun, masih banyak sekali yang belum memiliki pengetahuan tentang kedua gadget sehingga kedua gedget sering kali disamakan. Padahal, kedua produk ini sangatlah berbeda. Berikut ini perbedaan antara smartwatch dan smartband yang harus kamu ketahui.

1. Smartwatch Memiliki Fitur yang Lebih Lengkap


Perbedaan yang paling menonjol antara keduanya ada pada fitur. Smartwatch cenderung dibekali fitur yang lebih canggih dan komplit, seperti fitur kamera yang pada umumnya tidak ada pada smartband. Sedangkan smartband biasanya hanya dibekali dengan fitur-fitur mendasar yang hanya cukup menemani kegiatan sehari-hari, seperti fitur fitness tracking, alarm, hingga notifikasi getar yang terkoneksi sengan perangkat smartphone.

2. Dimensi Ukuran yang Berbeda


Selain fitur, perbedaan lain yang terdapat antar kedua gadget ini adalah ukurannya. Smartwatch biasanya memiliki ukuran layaknya jam tangan konvensional, sedangkan smartband memiliki dimensi ukuran yang lebih kecil dan menyerupai gelang, oleh karena itulah dinamai dengan smartband atau gelang pintar.

3. Selisih Harga yang Cukup Jauh


Selisih harga antar keduanya pun terbilang sangat jauh, jika smartband dibandrol dengan harga ratusan ribu rupiah, maka smartwatch dibandrol dengan harga jutaan rupiah. Perbedaan harga ini tentunya dikarenakan ada fitur yang lebih menonjol pada smartwatch.

4. Smartwatch Memiliki Kesan Lebih Premium


Smartwatch pun dinilai memiliki kesan tersendiri untuk para penggunanya. Smartwatch cenderung lebih mampu mengangkat gengsi dan memberikan kesan premium dari pada smartband. Build Quality nya pun didukung dengan material yang berkualitas. Oleh karena itu, tak heran jika harga smartwatch serupa dengan harga jam tangan ternama.

Itulah perbedaan antara smartwatch dan smartband. Jangan salah menyebutkan atau memahami kedua gadget ini lagi yah. Keduanya memang sama-sama mampu membantu kegiatan sehari-hari kita, namun tetap harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri.