Blog

Info
Image

Lagi Wisata di Pemalang? Jangan Lewatkan 3 Pantai Eksotis Ini!

October 17th, 2019

sfidnfits.com - Pada umumnya, kebanyakan orang pasti sangat suka berlibur atau berwisata. Terlebih lagi setelah menjalani berbagai kesibukan sehari-hari yang sungguh melelahkan. Wisata menjadi solusi untuk menjernikan lagi rasa penat yang hinggap di kepala. Selain ke pegunungan, pantai menjadi pilihan wisata yang memiliki banyak peminatnya. Untuk Anda yang berencana berlibur ke kota Pemalang, ada 3 pantai di kota ini yang sangat sayang untuk Anda lewatkan, berikut ini pantai-pantainya.


1. Pantai Widuri


Salah satu ikonnya kota pemalang adalah Pantai Widuri. Itu artinya, kunjungan Anda ke Kota Pemalang akan tidak lengkap jika tidak mengunjungi pantai ini. Berada tepat di Desa Widuri, Kabupaten Pemalang, Anda hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit dari alun-alun Kota Pemalang. Tiket masuknya juga masih tergolong terjangkau. Disana Anda akan disambut dengan pepohonan hijau yang berbaris rapih di tepi pantai. Andapun bisa menikmati indahnya sunrise dan sunset di pantai ini.

Selain itu, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan taman bermain air atau waterpark dan sirkuit yang pastinya akan menarik perhatian Anda. Lapar? Tak perlu khawatir, karena di sana terdapat banyak penjual Mendoan dan Nasi Megono yang khas Kota Pemalang dan siap untuk memberikan energi untuk tubuh Anda.


2. Pantai Blendung


Tempat wisata pantai selanjutnya adalah Pantai Blendung yang berada di Desa Blendung, Ujujami, Pemalang. Tempat wisata ini dipenuhi oleh berbagai mitos yang malah menjadi daya tarik sendiri. Mitos tersebut adalah bahwa air di daerah pantai ini mampu mempererat tali kasih para calon pengantin dan mampu menyembukan berbagai penyakit. Pantai ini akan paling banyak dikunjungi oleh para pasangan pada malam jum’at kliwon. Mitos lainnya adalah disini terdapat suatu sumur misterius yang tidak semua orang bisa menemukannya. Anehnya, air di sumur itu katanya memiliki rasa yang tawar walaupun berada di dekat laut. Namun, sumur tersebut di jaga oleh banyak ular yang melingkar dan menumpuk.

Terlepas dari berbagai kisah mistis dan mitos yang berkembang, pantai ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan tidak kalah menarik dengan pantai lainnya di Indonesia. Lokasinya juga saat ini bisa di tempuh dengan motor maupun mobil.


3. Pantai Joko Tingkir


Pantai Joko Tingkir menjadi pantai terakhir yang harus Anda kunjungi jika berada di Kota Pemalang. Pantai ini bisa Anda temukan di jalan Desa Kendal-Doyong, Desa Nyamplung Sari, Kecamatan Perarukan, Kabupaten Pemalang. Di sana Anda akan disuguhi dengan berbagai tempat wisata dan keindahan alam yang menakjubkan. Pantai ini juga masih banyak dikunjungi para pelancong walau di hari-hari biasa. Terlebih lagi pantai ini juga masih sangat alami dengan deretan pohon cemara di tepi pantainya. Para anak-anakpun bisa bermain bebas dengan disediakannya fasilitas bermain untuk anak.

Selain itu, warga disekitar pantai juga sangat ramah kepada para wisatawan. Untuk Anda yang memang ingin menikmati keindahan dari tengah-tangah lautan, pantai inipun menyediakan berbagai perahu pesiar yang bisa membawa Anda hingga ke tengah laut.

Itulah 3 pantai eksotis yang tidak boleh Anda lewatkan jika sedang berada di Kota Pemalang, semoga bisa menambah tujuan destinasi wisata Anda. Terimakasih.s