Blog

Info
Image

Berencana Liburan ke Ujung Kulon? Jangan Lewatkan Wisata di 3 Pulau Ini!

August 12th, 2019

sfidnfits.com - Setiap orang tentunya membutuhkan liburan agar bisa menyegarkan kembali pikiran dan tubuh dari sibuknya rutinitas. Rencana dan budget liburan pun biasanya sudah diatur dari jauh-jauh hari. Beruntungnya kita sebagai warga Indonesia, kita memiliki jutaan pulau dengan ragam kecantikannya tersendiri. Jadi, menemukan tempat yang indah sebenarnya merupakan hal yang mudah di negeri ini. Mulai dari tempat di dataran tinggi, maupun dataran rendah.

Nah, untuk kamu yang memang sedang berencana liburan? Mungkin Ujung Kulon bisa kamu pertimbangkan. Ujung kulon tidak hanya ada Taman Nasional Ujung Kulon dan badak bercula satunya saja, lho. Masih ada berbagai pulau lainnya di tempat ini yang sangat menarik dan juga cantik. Berikut ini kami berikan 3 rekomendasi pulau terbaik di Ujung Kulon.

1. Pulau Handeleum


Pulau ini adalah pulau yang bisa dijadikan tempat bermalam untuk kamu yang sedang menjelajahi ujung kulon, karena dipulau ini terdapat sebuat tempat yang bisa dijadikan untuk menginap. Selain itu, pulau ini juga menawarkan keindahannya yang tidak akan terlupakan. Selain itu, kamu juga bisa bertemu dengan rusa dan kera ekor panjang yang ada disana. Kamu tidak perlu khawatir, karena kera-kera liar ini tidak lah begitu agresif, bahkan mereka biasanya akan menjauh jika ada manusia.

Di pulau ini juga terdapat hewan lainnya, yaitu burung dengan bulunya yang cantik, yaitu burung merak. Namun, burung ini ternyata hanya ada satu di Pulau Handeleum. Burung ini pun cenderung agresif. Tidak berhenti disana, pohon kelapa dan pantai di pulau ini juga menambah keindahan tersendiri. Pada bagian belakang penginapan ini, kamu bisa menikmati birunya laut dan indahnya sunset.

2. Pulau Cidaon


Sudah pernah melihat sekelompok banteng jawa? Jika belum, maka pulau inilah tempatnya. Padang sabana yang luas dangan puluhan ekor banteng jawa di sana sangatlah eksotis. Kamu bisa melihat kawanan banteng ini dari jarak jauh, karena jika mendekat mereka cenderung merasa terganggu. Ketika kamu baru memasuki pulau ini, kamu akan melihat sebuah tower yang tinggi, Namun, kami menyarankan agar kamu bisa naik ke tower tersebut, karena pemandangan dari atas sangatlah indah.




3. Pulau Badul


Sebenarnya pulau ini tidak terlalu luas dengan adanya hamparan pasir dan sedikit hutan saja dibagian tengahnya. Namun, itulah letak keindahannya. Pulau ini mampu menghadirkan pesona laut yang jernih dan biru, eksotisnya gugusan karang, serta kecantikan pulau putihnya. Bahkan, kamu bisa merasa bahwa pulau tersebut adalah milik pribadi jika beruntung, karena pada beberapa waktu tertentu tidak ada banyak pengunjung yang datang sehingga terasa seperti berada di pulau pribadi.

Perlu diingat juga bahwa kapal tidak akan mendekat hingga kepulau karena karang-karangnya yang tidak memungkinkan untuk mendekat. Jadi, nantinya kapal akan berhenti di tengah dan menjaga jarak dengan pulau, lalu kita bisa berenang kepulau ini. Namun, jangan memaksakan keselamatan diri jika ombak disana sedang besar.

Itulah 3 rekomendasi pulau yang harus kamu jelajahi saat sedang mengunjungi ujung kulon. Dijamin liburanmu bakal lebih berkesan. Jangan lupa juga untuk mengenakan pakaian dan outfit yang cocok, karena aktivitasmu liburanmu tentu akan padat. Bila perlu, kamu bisa menggunakan baju kece dari Fits Threadarmor Natural yang mampu memberikan kenyamanan saat melakukan aktivitas yang padat. Semoga referensi ini bisa membantumu.