Blog

Info
Image

5 Spot Instagramable di Kebun Raya Bogor yang Wajib Anda Sambangi

October 21st, 2019

sfidnfits.com - Untuk para pekerja kantoran, khususnya yang tinggal di kota-kota besar, akhir pekan merupakan hari yang sangat di nanti-nanti dan sangat berharga. Karena pada hari libur tersebut, ada beberapa diantara mereka yang memang memiliki rencana untuk berkumpul bersama anggota keluarganya ataupun teman-temannya.

Untuk Anda yang memang belum memiliki tujuan ataupun jadwal yang pasti, Anda bisa mengunjungi Kebun Raya Bogor sebagai tempat pengusir penat Anda. Kebun raya yang di penuhi dengan rindangnya pepohonan ini akan membuat pikiran Anda menjadi sejuk kembali. Selain itu, terdapat juga berbagai spot indah dan instagramable pada area selauas 87 hektar ini. Anda pun bisa sambil mempelajari keanekaragaman flora yang berjumlah 13,983 tanaman. Tertarik? Ini dia 5 spot instagramable di kebun raya bogor yang bisa Anda nikmati.


1. Istana Bogor


Saat memasuki kawasan kebun raya bogor, Anda akan melihat adanya taman belakang Istana Bogor. Namun, Anda tidak diperbolehkan untuk masuk ke area ini, selain karena orang tertentu saja yang di ijinkan, tempat tersebut juga dibatasi dengan adanya Danau Gunting. Jadi, Anda hanya diperbolehkan untuk mengambil foto di bibir danau dengan background Istana Bogor saja.

Namun, jika Anda sedang beruntung, Anda bisa bertemu dengan Pak Presiden di sana, karena Pak Presiden terkadang suka ke halaman belakang Istana untuk sekedar bermain atau pun menghirup udara segar.


2. Taman Mexico


Di Taman Mexico ini terdapat sekali banyak jenis tanaman kaktus yang memiliki habitat asli di cuaca panas dan ekstim. Anda bisa mempelajari dan mengenal banyak tanaman kaktus disana.


3. Museum Zoology


Selain bisa berwisata alam, Anda juga bisa berwisata museum yang erat kaitannya dengan dunia satwa. Anda akan menemukan banyak sekali jenis spesies hewan yang sudah diawetkan maupun yang sudah menjadi fosil tulang-belulang.


4. Pohon Jodoh


Di Kebun Raya Bogor, Anda juga akan menemui dua pohon besar yang sudah berusia lebih dari 1 abad. Kedua pohon ini di sebut sebagai pohon jodoh karena keduanya sangat mirip, padahal jenis kedua pohon ini berbeda, yaitu pohon Meranti dan Beringin. Kedua pohon ini pun sudah dipercaya sebagia pohon jodoh sejak jaman penjajahan Belanda dulu. Pohon Meranti yang memiliki batang kehitaman dilambangkan sebagai pria, sedangkan pohon beringin yang agak putih terang dilambangkan sebagai wanitanya.

Masyarakat sekitar percaya bila ada sepasang kekasih yang datang dan berfoto di kedua pohon ini, maka mereka akan berjodoh. Selain itu, konon katanya jika ada seorang yang jomblo lalu berfoto di bawah ini, dia akan menemukan jodohnya dengan segera.


5. Jembatan Merah


Berbanding terbalik dengan pohon jodoh, mitos yang beredar di jembatan merah ini adalah jika ada sepasang kekasih yang melewatinya, maka hubungan mereka di percaya akan kandas. Walaupun begitu, jembatan yang dibawahnya mengalir Sungai Ciliwung ini adalah spot instagramable yang kece dan keren.

 

Itulah ke lima spot terbaik nan instagramable di Kebun Raya Bogor yang wajib Anda sambangi. Jika Anda memang benar-benar tertarik ke sana, usahakanlah untuk membawa setiap jenis kebutuhan Anda, seperti baju ganti, sandal, sepatu, dll, dalam satu tas yang sederhana dan mudah dibawa kemana-mana. Tas dengan fitur seperti itu bisa Anda temukan pada Fits Foldable Bag. Tas ini bisa Anda lipat menjadi sangat kecil sehingga tidaka kan memakan tempat di lemari Anda, dan juga memilki kompartemen yang luas untuk memasukkan berbagai keperluan Anda. Tunggu apa lagi, ayo berlibur dengan menggunakan Fits Foldable Bag.