Blog

Info
Image

Objek Wisata yang Sedang Viral, Negeri Di Atas Awan Gunung Luhur

September 26th, 2019

sfidnfits.com - Gunung luhur yang berada di desa Citorek, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten pada beberapa bulan terakhir ini ternyata sedang viral di media sosial sebagai suatu objek wisata Negeri di Atas Awan. Banyak masyarakat dari luar daerah yang penasaran dan ingin mengunjungi tempat ini. Berikut ini kami akan merangkum berbagai informasi menarik tentang objek wisata yang sedang viral ini.

Pemandangan Hamparan Awan yang Indah


Objek lokasi wisata yang disebut dengan negeri di atas awan ini telah menjadi perbincangan hangat pada pertengan bulan September 2019, kenapa? karena lokasi ini mampu menawarkan pemandangan hamparan awan yang bisa dilihat dari atas gunung berketinggian 1.037 mdpl.

Usulan Untuk Dijadikan Geopark


Beberapa saat yang lalu, pemerintah Kabupaten Lebak sedang mengusulkan sebagian wilayahnya untuk dijadikan Geopark Nasional, termasuk objek wisata gunung luhur tersebut.

Waktu terbaik Untuk Datang Ke Sini


Untuk bisa menikmati hamparan awan yang bertebaran rapih diatas gunung ini, waktu terbaiknya adalah di sekitar jam 05.00 hingga jam 08.00 WIB. Diatas jam tersebut, sangat sulit bahkan hampir tidak mungkin bisa menikmati pemandangan awan yang indah. Perlu diingat  juga bahwa pemandangan tersebut hanya bisa dilihat jika sedang dalam musim kemarau atau langit sedang cerah, karena tempat ini akan dipenuhi dengan kabut tebal jika saat musim hujan.

Ramainya Jumlah Pengunjung 


Setelah sempat viral, pengunjung yang berdatangan ke lokasi inipun terus membludak. Terlebih lagi di akhir pekan, karena hal tersebut, banyak orang yang gagal mendapatkan pemandangan indah awan tini. Untuk itu, jika Anda tertarik mengunjungi tempat ini, cobalah untuk datang pada hari biasa saja, jangan pada hari libur atau akhir pekan.

Akses Menuju Lokasi


Jika Anda dari Jakarta, Anda bisa menggunakan transportasi kereta menuju stasiun akhir Rangkasbitung yang dilanjutkan dengan berjalan kaki sebentar ke Terminal Lama dan lanjut menggunakan mobil elf ke Desa Citorek Kidul atau Ciusul, suatu perkampungan terakhir untuk menuju objek wisata Gunung Luhur. Kemudian, Anda bisa melanjukannya lagi dengan ojek hingga puncak gunung.




Tarif Masuk


Untuk Anda yang ingin memasuki objek wisata ini, tarif perorangnya adalah Rp 5.000. untuk Anda yang ingin bermalam di puncak, Anda bisa menyewa tenda dengan harga sewa Rp 100.000 dengan kapasitas 4 orang, dan sewa lahan parkir inap lahan Rp 30.000. Selain itu, ada juga pilihan untuk menyewa kamar di warung-warung warga dengan harga Rp 100.000 sampai Rp 250.000.

Masih Terbatasnya Fasilitas dan Akses Jalan


Walaupun tempat ini memang makin padat pengunjung, namun sangat disayangkan bahwa objek wisata ini masih belum memiliki fasilitas yang nyaman, seperti lahan parkir yang luas, dsb. Akses jalan menuju lokasi puncak pun masih dalam proses pembangunan dan juga belum diaspal. 

Objek Wisata Terdekat Selain Gunung Luhur


Jika Anda belum puas dengan pemandangan dari Negeri Di Atas Awannya Gunung Luhur, Anda bisa coba mengunjungi objek wisata lainnya seperti Curug Cisuren, Curug Cipamiceunan dan Curug Cipangasahan.

Jadi, bagaimana? Tertarik datang kesini?