Blog

Info
Image

4 Destinasi Wisata Langka Dunia yang Hanya Ada di Indonesia

October 29th, 2019

sfidnfits.com - Dewasa ini, destinasi wisata di Indonesia tengah di sorot oleh berbagai wisatawan ataupun pelancong internasional dan nasional. Hal tersebut dikarenakan Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata dengan pemandangan dan pesonanya yang indah hingga sulit dimiliki oleh negara manapun. Oleh karena itulah Indonesia dijadikan sebagai destinasi wisata bertaraf internasional. Di bawah ini adalah 4 destinasi wisata langka yang bisa Anda temukan di Indonesia dan bisa Anda jadikan pilihan atau bisa tulis terlebih dahulu pada daftar liburan Anda bersama keluarga atau orang di sekitar Anda.

 

1. Pulau Komodo


Pulau ini merupakan rumahnya para komodo yang dipercaya sebagai spesies dari dinosaurus yang masih bertahan hingga saat ini. Pulau yang dinobatkan sebagai salah satu tujuh keajaiban dunia ini juga memiliki keindahan floranya, seperti kayu serpong yang terbukti ampuh untuk dijadikan obat atau pewarna makanan. Pulau komodo berada tepat di Nusa Tenggara Timur.

 

2. Api Biru Kawah Ijen


Destinasi wisata yang langka selanjutnya adalah Api Biru, Kawah Ijen. Destinasi wisata ini berada di Banyuwangi, Jawa Timur. Tempat ini memiliki api biru yang hanya bisa ditemukan di Indonesia dan Islandia. Api biru tersebut terbentuk dari tingginya kadar belerang yang bercampur dengan oksigen. Fenomena ini hanya bisa Anda nikmati pada jam 2 hingga jam 4 pagi, selain itu Anda diwajibkan menggunakan masker tertentu karena tingginya kadar belerang di tempat ini.

 

3. Taman Nasional Tanjung Puting


Taman Nasional Tanjung Puting ini dulunya pernah terdaftar sebagai cagar biosfer oleh Unesco di tahun 1977. Tempat ini merupakan habitatnya berbagai macam fauna, termasuk ke-20 burung langka di dunia, seperti Burung Bangau Sandang Lawe. Selain itu, tempat ini juga merupakan habitatnya Orang Utan Kalimantan.  Taman Nasional Tanjung Puting berada di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan.

 

4. Pulau Gunung Api Banda


Daerah wisata ini terletak di Maluku Tengah. Selain merupakan tempat wisata, Pualu Gunung Api Banda juga merupakan habitatnya 23 jenis burung endemik. Anda bisa melihat aliran lava panas gunung api banda dengan ketinggian 656 mdpl, dan Anda juga  bisa menikmati keindahan bwah lautnya yang sangat mempesona.

 

Sejujurnya, destinasi langka ini masih banyak sekali di Indonesia. Namun dengan 4 rekomendasi diatas, kami rasa sudah bisa mencakup secara keseluruhan. Jadi, Anda tidak perlu harus keluar negeri hanya untuk liburan, karena di Indonesia sendiri sudah banyak sekali tempat menarik yang sangat rugi untuk Anda lewatkan.