Blog

Image

Tips Memilih Sarung Tangan Fitness Yang Melindungi Anda Dari Cedera

September 4th, 2020

sfidnfits.com - Sarung tangan merupakan aksesoris penting dalam setiap aktivitas khususnya dalam dunia olahraga yang memiliki resiko cedera tinggi. Fitness adalah salah satu olahraga yang memiliki resiko cedera yang cukup tinggi. Beberapa kasus cedera yang sering terjadi dalam olahraga fitness salah satunya adalah dibagian  tangan. Banyak yang mengalami cedera di bagian tangan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan cedera tangan ini bisa terjadi. Diantaranya tidak menggunakan sarung tangan fitness. Kami akan memberikan sedikit tips bagaimana memilih sarung tangan fitness yang aman digunakan untuk kegiatan fitness  

Tips Memilih Sarung Tangan Fitness Yang Melindungi Anda Dari Cedera :


Bagaimana Memilih Sarung Tangan Fitness Yang Melindungi  Anda Dari  Cedera ?


1.Pilih material yang pas pada bahan kulit atau sintetis 


Material sintetis memang cukup mahal, akan tetapi terbuat dari bahan kulit yang akan memberikan aliran udara yang cukup baik untuk telapak tangan kita. 


2. Pastikan akan membeli sarung tangan ukuran panjang atau pendek 


Sesuaikan dengan tipe fitness apa yang akan dilakukan. Sarung tangan berukuran pendek atau biasa disebut juga dengan nama mitts akan membuat anda memiliki shifting yang tambah baik. 


 3. Pastikan bantalan serta grip pada telapak tangan 


Padding atau bantalan bertindak sebagai penahan kejut. Sedangkan grip bermanfaat untuk mengokohkan cengkeraman anda waktu telapak tangan mulai berkeringat. Sarung tangan memiliki tekstur pada ruang telapak tangan dapat mendukung tangan anda melindungi grip. Pola tekstur pada sarung tangan umumnya berbagai macam terpulang dari desain yang di buat pabrik. Pada model fitnes tertentu diperlukan sarung tangan yang memiliki struktur untuk meredam tekanan pada telapak tangan. 



4.Tentukan jenis  serta warna menurut yang anda suka 


Setiap individu pasti mempunyai selera tersendiri, anda dapat memilih warna serta macam-macam sarung tangan fitnes yang kira-kira dapat menggambarkan diri anda. Sehingga anda bisa menjadi lebih semangat menjalankan aktivitas latihan fitness.


5. Pastikan ukuran yang sesuai 


Biasanya disiapkan ukuran mulai dari small, medium, large dan extra large. Sarung tangan yang sangat longgar biasanya bisa mengakibatkan slip, Sementara sarung tangan fitness yang sangat kecil bisa mengganggu aliran darah di sekitar tangan. Pilih ukuran yang cocok merupakan aspek paling utama saat membeli sarung tangan. 


Kesimpulan :



Dalam menjalankan aktivitas yang memiliki resiko cedera cukup tinggi dan berbahaya, Sudah seharusnya kita harus mempersiapkan segala sesuatu hal yang berhubungan dengan kegiatan tersebut. Dalam kasus ini adalah mempersiapkan sarung tangan yang baik dan memiliki kualitas terjamin dan baik sangatlah penting. Ingin tahu cara menemukan sarung tangan fitness dengan kualitas terbaik ? baca artikel selengkapnya disini :  Sarung Tangan Fitness Dengan Kualitas Terbaik


Referensi :

https://latihanterbaru.blogspot.com/2015/06/tips-mudah-memilih-sarung-tangan-fitnes.html

whttp://fitnesuntukpemula.blogspot.com/2016/02/cara-memilih-sarung-tangan-fitnes-yang.html