Blog

Info
Image

Siap Berlibur Akhir Tahun? Hindari Ke 7 Tempat ini, Yah!

December 3rd, 2019

sfidnfits.com - Bulan Desember sudah tiba, dan musim liburan akhir tahunpun akan segera datang. Mungkin sebagian dari kita sudah ada yang menyiapkan rencana liburan pada akhir tahun ini. Namun, tidak semua tempat liburan bisa Anda nikmati. Tempat tersebut bukan tutup ataupun kurang bagus untuk dijadikan tempat wisata, namun ada faktor lain yang akan merusak liburanmu dan pada akhirnya menjadi tidak seru. Nah, kali ini kami akan memberikan 7 tempat yang disarankan untuk tidak dikunjungi pada liburan akhir tahun. 

 

1. Goa Pindul


Tempat wisata yang berada tepat di Gunungkidul ini akan sangat ramai pengunjung ketika musim liburan panjang maupun tahun baru. Jika Anda tetap ke tempat ini, Anda akan melihat banyaknya lautan manusia dengan beragam warna pelampungnya. Itu artinya, jika Anda tetap kesini, Anda harus rela berdesak-desakan saat menyusuri goa dan liburan Anda menjadi tidak bisa di nikmati.

 

2. Gunung Prau


Gunung prau menjadi diminati oleh para wisatawan yang ingin berlibur ke gunung lantaran jalur pendakiannya yang cukup mudah, peminatnya pun akan semakin memuncak di musim liburan akhir tahun nanti. Anda akan melihat banyaknya tenda yang memenuhi puncak gunung prau. Pemandangan tersebut seolah menggantikan pemandangan hamparan awan dan pemandangan gunung yang indah.

 

3. Karimun Jawa


Keindahan yang berada di surga kecil utara Pulau Jawa ini memang mampu memikat siapa saja yang memandanginya. Namun, hal tersebut hanya bisa dinikmati jika cuaca sedang cerah, dan kita tahu bahwa akhir tahun selalu diiringi dengan musim hujan dan cuaca yang tidak menentu. Kapal pun menjadi jarang beroperasi, dan air laut menjadi keruh. Untuk Anda yang memang sudah berencana ke Karimun Jawa, pastikan cuaca disana sedang cerah dan pastikan juga kapal bisa beroperasi dengan baik.

 

4. Pantai Kuta


Pantai utama di Pulau Bali ini tidak pernah sepi pengunjung, lautan manusia akan selalu ramai di sini. Tidak terkecuali pada musim libur tahun baru nanti, Anda akan menyaksikan hamparan kepala manusia, bukan hamparan pasir putih yang indah. 


 

5. Taman Nasional Baluran


Taman yang memiliki nama lain Afrika Van Java ini terkenal karena indahnya pemandangan savana seperti di Afrika, ditambah dengan adanya banteng beserta hewan liar lainnya disana. Namun jika Anda menghabiskan libur akhir tahun disini, Anda akan menemukan hijaunya rumput savana layaknya lapangan bola, sedangkan savana yang sebenarnya justru tandus. Hal tersebut terjadi karena lagi-lagi bulan Desember sedang berada pada musim penghujan.

 

6. Gunung Semeru


Jika sudah memasuki liburan akhir tahun seperti saat ini, Gunung Semeru tidak bisa lagi Anda kunjungi, kenapa? karena gunung ini sudah full booked, atau sudah penuh dengan pengunjung. Jika Anda memang ingin mendaki gunung ini, Anda harus memesan tiket masuk 2-3 bulan sebelum liburan akhir tahun. Terlebih lagi, jika Anda sudah dapat tiket kesana, Anda harus rela berdesakan dengan pendaki lainnya di Ranu Kumbolo, dan rela terkena guyuran hujan. Pemandangan gunung di musim hujan pun tentunya akan penuh dengan kabut. Jadi, masih mau kesini?

 

7. Puncak Bogor


Tempat ini tentunya menjadi destinasi favorit masyarakat ibukota Jakarta, selain dekat dengan Jakarta, puncak Bogor juga sangat sejuk dan asri. Namun saat libur akhir tahun, akses menuju puncak akan sangat ramai dipenuhi dengan kendaraan, sistem buka-tutup jalur dilakukan selama beberapa hari. Jika Anda ingin ke tempat ini, datanglah maksimal 3 hari sebelum pergantian tahun, karena jika Anda datang ke puncak lebih dari itu, bisa dipasitkan Anda akan terjebak macet berjam-jam lamanya, dan Anda hanya akan berlibur di dalam mobil.

 

Itulah 7 tempat wisata yang sebaiknya Anda hindari pada liburan akhir tahun ini. Bagaimana, sudah punya opsi tempat liburan yang lain kah?