Blog

Image

Sering Lecet saat Pakai Sepatu Olahraga? Simak Tips Berikut!

November 11th, 2020

sfidnfits.com - Olahraga kini menjadi gaya hidup masyarakat perkotaan. Untuk mengimbangi lifestyle tersebut, dibutuhkan perlengkapan olahraga yang membuat Anda nyaman. Salah satu perlengkapan olahraga adalah sepatu. Untuk mencegah lecet, sakit pada bagian betis, dan cedera kaki saat olahraga, Anda sebaiknya memilih sepatu olahraga terbaik yang sesuai dengan intensitas dan jenis latihan. 

Ada beberapa kriteria pemilihan sepatu untuk olahraga. Berikut lima di antaranya. 


5 Tips Memilih Sepatu Olahraga


1. Tentukan tujuan penggunaan 

Untuk memilih sepatu olahraga yang tepat, Anda harus menentukan tujuan penggunaan sepatu tersebut. Pasalnya, permukaan sepatu akan berbeda sesuai dengan jenis latihannya. Sepatu untuk olahraga aerobik tentunya akan berbeda dengan sepatu bola. 

2. Perhatikan ukuran sepatu 

Hindari memilih sepatu olahraga yang terlalu besar maupun kecil. Hal itu akan membahayakan kaki Anda. Memilih sepatu yang tidak sesuai ukuran juga akan membuat performa latihan menurun. 

3. Perhatikan jenis pronation

Saat memilih dan membeli sepatu untuk olahraga, perhatikan jenis pronation-nya. Pronation adalah posisi kelenturan kaki ketika memakai sepatu untuk berlari atau jalan. Hal ini berhubungan dengan sendi subtalar dan sendi bawah pergelangan kaki. Pronation harus dihindari untuk mencegah cedera. 

4. Perhatikan massa pakai 

Sepatu memiliki massa pakai. Biasanya, setelah digunakan 300 jam untuk aerobik atau sekitar 480 hingga 800 kilometer untuk lari, bagian dalam sepatu mengalami penurunan kualitas. Hal itu menandakan bahwa Anda harus menggantinya. 

5. Pilihlah sepatu yang ringan

Pilihlah sepatu olahraga yang ringan. Untuk olahraga, bobot sepatu yang disarankan adalah sekitar 200 hingga 300 gram. Namun, belakangan ini ada juga sepatu yang memiliki bobot hanya 170 gram. Sepatu olahraga ringan tentunya akan membantu membuat Anda lebih aktif. 

Sepatu olahraga yang nyaman memang seringkali ditawarkan dengan harga tinggi. Namun, Anda tak perlu khawatir. Kini, SFIDN FITSbrand apparel lokal telah memproduksi sepatu olahraga dengan kualitas terbaik dan harga terjangkau. Berikut sepatu olahraga FITS yang bisa jadi pilihan Anda.

1. FITS Cloudwalker 





Sepatu olahraga ini hadir dengan 22% ultra boost dan energy return yang membuat FITS Cloudwalker empuk dan nyaman saat digunakan. Selain itu, sepatu ini sangat fleksibel. Dengan tagline “Step your Feet in the Air”, sepatu olahraga pria maupun wanita ini hadir dengan berat yang ringan. Sepatu ini memiliki dua pilihan warna, yaitu hitam dan abu yang cocok digunakan untuk latihan lari, sepeda, maupun melengkapi style Anda saat hangout


2. FITS Cloudwalker Series 2 


FITS Cloudwalker Series 2 


Dalam series 2, FITS Cloudwalker diproduksi dengan warna hitam dan navy. Bahan sepatu 96% tekstil + 4% bahan polimer organik. Hal itu membuat sepatu ini fleksibel. Dengan sol berbahan 90% phylon + 10% rubber, sepatu ini nonslip dan elastis. Sepatu olahraga ini akan membuat Anda nyaman saat digunakan untuk olahraga. Tak hanya itu, sepatu ini juga bisa digunakan dengan celana jeans, chino, dan jogger. 

3. FITS Endurance



FITS Endurance 


Sepatu ini cocok digunakan untuk latihan beban. Hal itu disebabkan sepatu olahraga FITS Endurance terbuat dari 100% Nubuck Polyurethane bottom (PU), bahan polimer organik yang memiliki ketahanan tinggi dan fleksibel. Tak hanya untuk olahraga, sepatu ini juga dapat melengkapi lifestyle harian Anda. 

Itulah beberapa cara memilih sepatu yang tepat. Selain melihat kualitas dan tujuan latihan, sebaiknya Anda juga memperhatikan ketahanan sepatu tersebut. Pilihlah sepatu yang ditawarkan dengan harga terjangkau karena sepatu olahraga harus diganti secara berkala. 

Tunggu apa lagi? Yuk, dapatkan sepatu olahraga FITS sebagai pendukung latihan Anda!