Blog

Review Product
Image

Review Sarung Tangan Fitness FITS Microfiber

April 24th, 2019

sfidnfits.com - Sarung tangan Fitness merupakan alat sangat berguna untuk para atlet yang melakukan sesi latihan panjang dan khawatir telapak tangannya terluka. Pada umumnya, mereka yang mengenakan sarung tangan seperti ini adalah para atlet kalistenik, binaragawan, dan para penggemar fitness. Pada artikel kali ini, kami akan mencoba me-review sarung tangan fitness Fits Microfiber. Seperti namanya, sarung tangan ini tergolong unik karena mengenakan bahan microfiber, jadi akan sangat menarik sekali untuk merasakan bagaimana sarung tangan ini bekerja. Dalam pengujian ini, kami akan memberikan penilaian dari kekuatan cengkraman atau pegangan, Keserbagunaannya, kenyamanan, desain, dan harganya.

Kekuatan cengkraman


Dalam melakukan uji coba daya cengkram pada sarung tangan ini, kami melakukan tiga uji coba yang berbeda, diantaranya adalah panjat tali, gerak pull-up, dan gerak menarik. Gerakan ini merupakan gerakan yang pada umumnya dilakukan seseorang ketika melakukan latihan. Untuk gerak panjat tali, kami menilai bahwa sarung tangan ini cukup baik. Ketika  melakukan gerak panjat tali, sarung tangan ini mampu menempel dengan cukup baik, mungkin karena adanya padding atau bantalan pada sarung tangan tersebut. Untuk gerakan pull-up dan gerak menarik, hasilnya hampil serupa. Adanya bahan seperti karet dan bahan microfiber didalamnya membuat siapupun yang menggenggam kettlebell dengan sarung tangan ini terasa seperti adanya tambahan daya cengkram, kekuatan cengraman ini merupakan masalah yang sebagian besar dialami oleh atlit kalistenik dan binaraga. Namun, sarung tangan ini sepertinya mampu menjawab masalah tersebut.

Serbaguna


Berdasarkan pengujian diatas, sarung tangan ini ternyata memang mampu mendukung beberapa gerak latihan, dan rasanya tidak berlebihan jika kami mengatakan bahwa bantalan pada sarung tangan ini cukup baik. Bantalan sarung tangan ini juga akan mampu membantu cengkraman pada bar sehingga akan terasa sangat kuat. Selalin itu, bahan elastis yang terdapat pada seal jemarinya juga cukup baik sehingga akan mampu meningkatkan performa dalam berlatih.

Nyaman


Selain serbaguna, sarung tangan ini terasa sangat nyaman. Sarung tangan ini dilengkapi dengan perlindunfan wrist dan fit yang sempurna dan bagus untuk Anda yang mungkin baru melakukan latihan ini. Bahan Lycra pada bagian belakangnya juga sangat ringan dan mampu menjaga telapak tangan agar tetap kering. Selain itu, adanya terry cloth di sekita ibu jari sarung tangan bisa digunakan untuk menghela keringat Anda. Sarung tangan ini memiliki variasi 3 varian ukuran yang berbeda, yaitu S, M dan L. Anda bisa menyesuaikan dan memperkirakan ukuran sarung tangan yang cocok dengan Anda.

Desain


Sarung tangan ini di desain denan cukup baik dan kemungkinan bisa tahan cukup lama. Sarung tangan ini dilenkapi dengan bantalan atau padding silikon non-selip dengan ketebalan 0,5 cm. selain itu, lubang pada bagian atas dan bahan lycra pada bagian belakang terasa begitu casual dan menarik. Seperti mengenakan sarung tangan fitness kelas premium.




Harga


Sarung tangan ini dihargai Rp 98.000 dan harga ini masih tergolong wajar untuk sarung tangan fitness. Mungkin Anda bisa menemukan yang lebih murah di luar sana, tapi kami berpendapat bahwa harga yang di berikan ini terasa terlalu murah untuk fitur dan fleksibilitas yang kami rasakan. Bantalan dan tali pengkitanya juga terasa sangat sempurna.

Kesimpulan


Fits Microfiber menawarkan desain yang unik serta mampu membantu cengkraman yang kuat ketika berlatih. bantalan non-selip pada bagian telapak tangannya juga berbeda dari sarung tangan fitness pada umumnya. Harganya juga relatif tidak terlalu mahal namun tidak terlalu murah juga untuk ukuran sarung tangan yang menawarkan fleksibilitas dan berbagai fitur menarik. Jika Anda membutuhkan sarung tangan serbaguna untuk membantu performa latihan, mungkin sarung tangan Fits Microfiber ini patut diperhitungkan.