Blog

Review Product
Image

Review Sarung Tangan Fitness Fits Cross Weighting

June 26th, 2019

sfidnfits.com -  Sarung tangan fitness merupakan suatu aksesoris fitnes yang biasa digunakan untuk mendukung dan melindungi telapak tangan. Sarung tangan fitness pun mampu memungkinkan sesorang untuk melakukan latihan yang lebih lama. Mereka yang biasa menggunakan sarung tangan ini adalah para atlet kebugaran, atlet kalistenik, dan juga binaragawan. Sarung tangan fitness juga tersedia dalam berbagai bentuk serta varian ukuran yang berbeda, dan dalam ulasan kali ini kami akan mengulas salah satu produk sarung tangan terbaru, yaitu Fits Cross Weighting. Ulasan kali ini kami lakukan dengan 5 uji coba, yaitu, cengkraman, fleksibilitas, fit, konstruksi dan harganya.

Cengkraman


Dalam ulasan kali ini, kami melakukan uji coba grip dengan tiga tes untuk menguji kekuatan grip atau cengkraman dalam berbagai pengaturan. Yang pertama, kami melakukan uji coba dengan panjat tali untuk kekuatan fungsionalnya. Kemudian, melakukan gerakan pull-up untuk para atlet kalistenik lalu gerak dumbbell row untuk para binaragawan.

Hasilnya, sarung tangan ini cukup baik untuk digunakan untuk gerak memanjat tali. Sarung tangan ini memiliki bahan karet yang menutupi telapak tangan, sehingga memberikan cengkraman ekstra pada tali. Beberapa sarung tangan yang terbuat dari bahan kulit bisa membuat cengraman menjadi lebih licin, tetapi sarung tangan ini cukup baik dalam gerakan tersebut, selain itu ruang pada ibu jari yang terbuka memungkinkan Anda untuk menarik tali lebih kencang.

Sarung tangan ini juga cukup baik dalam menggenggam bar pada gerakan pull-up. Bahannya yang terbuat dari karet bisa membantu dengan cukup baik, ruas ibu jari yang terbuka memungkinkan Anda untuk bisa menarik tubuh kedekat bar lebih dekat. Satu masalah yang mungkin terjadi adalah jika ada keringat pada telapak tangan, sarung tangan ini bisa menjadi licin karena terbuat dari karet. Sarung tangan ini juga bisa menangani gerakan dumbbell dengan cukup baik. Ruas ibu jari yang terbuka memungkinkan penggunanya untuk bisa menggenggam dumbbell dengan erat dan juga sangat aman.

Flesksibilitas


Secara keseluruhan, kami berpendapat bahwa sarung tangn ini cukup bermanfaat disemua tes. Bahan karet dari Fits Cross Weighting ini mampu menungci cengkraman Anda, dan kami menyukai bagaimana tali yang ada pada pergelangan tangan ini mampu membantu menjaga pergelangan tangan tetap aman. Satu-satunya masalah fleksibilitas pada sarung tangan ini adalah jika tangan Anda berkeringat lebih dan ibu jari yang terbuka. Jadi jika Anda berkeringat cukup banyak, maka mungkin Anda akan kesulitan mempertahankan cengkraman tangan. Juga, ibu jari yang terbuka mungkin masalah bagi mereka yang menginginkan perlindungan secara menyeluruh.

Konstruksi


Seperti yang telah disebutkan diatas, sarung tangan ini memiliki tali tangan dan loop jari yang cukup solid. Sarung tangan ini juga memiliki pergelangan tali tangan velcro ganda yang lebih panjang, dengan sedikit tambahan untuk mengencangkan sarung tangan. Bahan yang ada di sisi telapak tangan juga terbuat dari bahan karen dengan pola yang menarik untuk memberikan pegangan pada tali, logam, dan lantai.




Harga

Sarung tangan ini dibandrol dengan harga Rp 108.000, harga yang cukup sebanding dengan produknya. Bagusnya dari sarung tangan ini adalah bahwa sarung tangan ini dibuat agak pas untuk atlet kebugaran. Sarung tangan ini bisa dijadikan pilihan untuk Anda yang membutuhkan sarung tangan pelindung.

Kesimpulan


Fits Cross Weighting mampu melewati uji coba kami dengan baik, dan itu membuat sarung tangan ini menjadi sarung tangan yang baik untuk para atlet kebugaran. Selain itu, bahan karet dan tali pergelangan tangan tambahan pun sangat baik. Salah satu kekurangannya adalah ibu jari terbuka dan kurangnya perlindungan tangan secara penuh. Jika Anda adalah seorang atlit kebugaran, maka sarung tangan ini bisa dijadikan pilihan yang baik.