Blog

Info
Image

Rekomendasi Tempat Workout Outdoor di Jakarta

August 14th, 2019

sfidnfits.com – Berolahraga adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Namun, tingginya aktivitas sehari-hari membuat kita lupa dalam menyisihkan waktu untuk berolahraga. Kendala biaya dan rasa bosan juga seringkali membuat kita enggan pergi ke pusat kebugaran. Di saat yang sama, Jakarta terus berupaya menyediakan dan mengembangkan ruang terbuka hijaunya agar dapat digunakan sebagai sarana olahraga. Berikut ini beberapa tempat workout keren di Jakarta bagi kamu yang gemar berolahraga di luar ruangan.

GBK Senayan


Stadion utama Gelora Bung Karno, Senayan merupakan tempat yang paling ramai dikunjungi warga Jakarta di akhir pekan guna berolahraga. Jogging adalah olahraga yang paling umum dilakukan di sana. Namun, street workout seperti kalistenik semakin banyak terlihat. Kamu dapat dengan mudah menemukan komunitas street workout di dekat lintasan lari pintu VI, VII, dan VIII yang rutin berlatih di akhir pekan.

Taman Honda Tebet


Ruang terbuka hijau lainnya yang bisa dijadikan tempat workout yakni Taman Honda. Taman yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan ini menyediakan banyak fasilitas untuk olahraga atau sekedar berjalan-jalan. Fasilitas yang disediakannya meliputi peralatan olahraga outdoor, lapangan sepak bola, lapangan bulu tangkis, jalur jogging, jalur terapi, permainan anak, mushola, hingga toilet. 

Taman Ayodya/Barito


Bagi kamu yang tidak memiliki waktu luang untuk ke gym, Taman Ayodya atau biasa disebut juga sebagai Taman Barito dapat menjadi alternatif tempat untukmu berolahraga. Taman ini menyediakan peralatan gym yang cukup lengkap, mulai dari multitrainer hingga TRX. Semua fasilitas yang ada pun dapat digunakan secara gratis. Karena itulah, taman ini selalu ramai oleh warga, terutama di akhir pekan.

Gor Sunter


Warga Jakarta, khususnya yang ada di wilayah Sunter beruntung karena dapat berolahraga secara gratis di Gelanggang Olahraga (GOR) Sunter. Gor outdoor yang berlokasi di Sunter, Jalan Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara ini menyediakan permainan anak dan peralatan olahraga yang cukup lengkap. Tak heran, GOR ini selalu ramai oleh warga yang berolahraga hingga anak-anak yang bermain.  

Taman Menteng


Taman Menteng adalah salah satu taman yang paling populer di kalangan anak muda Jakarta. Taman seluas 2 hektar ini menyediakan ragam fasilitas olahraga, seperti lapangan basket, lapangan futsal, dan lintasan lari. Karena itulah, taman menteng selalu ramai oleh orang-orang yang berolahraga. Taman menteng juga identik dengan rumah kaca yang sering digunakan sebagai lokasi pemotretan dan pameran.

Itu dia beberapa tempat workout keren di Jakarta yang bisa kamu kunjungi kapan saja. Selain berada di ruang terbuka hijau, tempat workout di atas juga dilengkapi berbagai fasilitas olahraga outdoor. Karena itulah, tempat ini cocok bagi kamu yang gemar berolahraga di luar ruangan, seperti kalistenik. Nah, bagi #Fitsers yang gemar berlatih kalistenik, jangan lupa kenakan FITS Elbow Support Pads yang akan melindungi dan mendukung siku agar terhindar dari cedera.