Blog

Info
Image

Olahraga di GYM VS di Rumah, yang Mana Pilihan Anda?

September 30th, 2019

sfidnfits.com - Dewasa ini, tempat gym di berbagai kota-kota besar sudah semakin marak. Dengan banyaknya tempat pusat kebugaran ini tentu menjadi sangat menyenangkan, khususnya untuk Anda yang gemar berolahraga. Saat ini juga sudah terdapat banyak tempat fitness yang dekat dengan gedung-gedung perkantoran, tujuannya tentu untuk memudahkan para pekerja yang ingin berolahraga sepulang bekerja.

Di sisi lain, olahraga di rumah juga masih dijadikan pilihan untuk sebagian orang. Salah satu tujuannya tentu saja untuk menghemat pengeluaran. Nah, untuk Anda yang masih bingung untuk berolahraga di tempat gym atau di rumah, berikut akan kami informasikan keuntungan beserta kerugiannya jika Anda beroalahraga di kedua tempat ini.

Manfaat Berolahraga di Tempat Gym

1. Sedikit Adanya Gangguan


Berbagai gangguan seperti tv, komputer, makanan, hewan peliharaan, dll. kemungkinan tidak akan Anda temukan di tempat gym. Selain itu, tv, makanan, serta sofa yang empuk mungkin bisa memudarkan semangat Anda dalam berolahraga. Dengan berolahraga di tempat gym, maka Anda akan terhindar dari gangguan itu.

 

2. Bisa Bersosialisasi


Ajang sosialisasi hanya bisa Anda lakukan jika Anda pergi olahraga keluar, termasuk ke tempat gym. Disana, Anda bisa bertemu banyak teman baru dan juga bisa mengambil kelas serta mungkin program latihan yang sama. Selain itu, Anda juga bisa saling menyemangati dalam berolahraga.

 

3. Peralatan Gym yang Beragam


Keuntungan lainnya yang bisa Anda temui adalah beragamnya alat fitness di tempat gym. Jika Anda sudah selesai menggunakan barbell, mungkin Anda bisa beralih menggunakan mesin fitness, menggunakan kettlebell, ataupun alat lainnya. Sehingga, aktivitas olahraga Anda menjadi lebih beragam dan tidak akan membosankan.

 

4. Penuh Inspirasi


Percaya ataupun tidak, faktanya banyak orang yang merasa bahwa berolahraga di tempat gym mampu memberikan inspirasi baru. Hal tersebut terjadi karena tubuh dan pikiran Anda bisa semakin bugar juga sehat. Sehingga, pikiran Anda akan penuh inspirasi dan bisa bersemangat setiap harinya.

 

5. Lengkap dan Ekslusif


Di tempat gym, Anda bisa menemukan banyak sekali fasilitas yang bisa dinikmati. Berbagai fasilitas tersebut diantaranya adalah kamar mandi, ruang loker, handuk, sauna, dan beberapa tempat gym bahkan menyediakan kolam renang. Dengan banyaknya fasilitas tersebut, tentu Anda akan bisa lebih segar lagi setelah latihan.

 

6. Motivasi Lebih Tinggi


Dengan cara berolahraga di tempat gym, maka Anda pasti akan menjadi member atau membayar kenggotaan pada tempat fitness tersebut. Dengan begitu, secara otomatis, Anda tidak akan mau rugi jika hanya berolahraga seminggu sekali atau dua minggu sekali saja. Hal tersebut yang nantinya akan semakin membantu Anda untuk sering berolahraga di tempat gym.

 

Keuntungan Olahraga di Rumah

1. Murah


Olahraga di rumah tentunya lebih murah, karena Anda tidak perlu membayar biaya alat ataufasilitas apapun. Anda hanya cukup memanfaatkan beban tubuh atau mengikuti gerakan-gerakan yang disarankan di internet saja.

 

2. Lebih Nyaman


Bagi sebagian orang, berolahraga itu memang paling nyaman dirumah. Kenapa? karena Anda tak perlu memikirkan baju apa yang harus dipakai dan berapa lama waktu yang harus Anda habiskan.

 

3. Pilihan Olahraga yang Beragam


Olahraga tidak selamanya bisa dilakukan di rumah, Anda bisa jogging ataupun bersepeda sebagai latihan kardio Anda. Beberapa kegiatan di rumah seperti menyapu dan ngepel juga bisa dijadikan ajang dalam berolahraga, lho.

 

Kekurangan Olahraga Dirumah

1. Sulit Fokus


Niat yang kuat dalam berolahraga memang ada, namun berbagai proses di dalamnya belum tentu bisa membuat Anda bisa tetap fokus, seperti kudapan, televisi, handphone, hewan pelihataan, dll.

 

2. Minim Pelatih


Mungkin Anda masih bisa menggunakan berbagai aplikasi pada smartphone yang melatih berbagai gerakan Anda. Namun, tentunya berbeda dengan pelatih professional yang membimbing Anda secara langsung.

 

3. Fasilitas Terbatas


Melakukan olahraga di rumah tidak bisa dilakukan pada ruangan yang terbatas. Anda memerlukan ruangan yang lebih besar agar membantu pergerakan Anda dalam berolahraga. Berbagai alat gym yang besar pun pastinya tidak selamanya bisa muat di rumah Anda.

 

Nah, itulah berbagai kekurangan serta keuntungan jika berolahraga di rumah dan di tempat gym. Bagaimana? Sudah memutuskan pilihan Anda? yang pasti, jika Anda memilih untuk berlatih di tempat gym, perhatikan beberapa aksesoris yang bisa membantu latihan Anda, seperti sepatu, baju, sarung tangan, bahkan sabuk gym. Untuk sabuk gym, Anda bisa memilih sabuk gym dari SFIDN Fits, yaitu Fits Power Belt Protection.