Blog

Info
Image

Mau Liburan Akhir Tahun di Jogja? Ini 7 Rekomendasi Wisatanya!

December 10th, 2019

sfidnfits.com -  Seperti tidak ada habisnya cerita tentang Jogja, ada banyak sekali tempat yang bisa dijadikan sebagai objek wisata disana. Untuk Anda yang berdomisili atau sedang mengemban pendidikan di Jogja, maka bersyukurlah, karena Jogja sangatlah kaya akan objek wisata. Sementara untuk Anda yang tinggal di luar kota Jogja dan ingin menghabiskan liburan akhir tahun disana, maka itu adalah pilihan yang sangat tepat, karena ke 7 destinasi wisata ini bisa Anda kunjungi pada liburan akhur tahun ini.

 

1. The Lost World Castle


Objek wisata ini berada tepat di Lereng Gunung Merapi Sleman City. Ada begitu banyak spot foto disini, mulai dari benteng, replika Stonehenge, replika dinosaurus, hingga berbagai bunga yang indah dan cantik. The Lost World Castle sangat populer di mata para pelancong lokal maupun masyarakat sekitar.

 

2. Curug Kuncung Mas


Curug Kuncung Mas terletak di daerah Kulonprogo. Sebenarnya, ada banyak sekali destinasi wisata di Kulonprogo, salah satunya adalah curug ini. Berada tepat di Kecamatan Jatimulyo, Kulonprogo, Curug Kuncung Mas akan menyuguhkan keindahan air alami dengan warna khasnya, yaitu biru tosca, lengkap dengan alunan suara air yang mengalir dari curugnya.

 

3. Air Terjun Kedung Pendut


Masih di Kulonprogo, Air Terjun Kedung Pendut ini sering disebut sebagai The Lost Paradise atau surga yang tersembunyi. Di objek wisata ini, kamu pasti akan tergoda untuk berenang karena warna air dan segarnya air disana. Jika tidak ingin berenang pun Anda masih bisa menikmati indahnya alam disana atau bermain air di pinggirannya saja.

 

4. Merapi Park


Merapi Park mampu menyediakan berbagai landmark atau ikon berbagai belahan dunia, sebut saja Menara Eifel, Menara Pisa, Kincir Angin Belanda, dll. Disana Anda bisa hunting foto dengan background yang menarik. Selain itu, berfoto disana juga bisa dijadikan semacam pemanasan sebelum berfoto dengan objek yang sesungguhnya dengan budget yang terbatas.


 

5. Bukit Paralayang


Bukit paralayang merupakan salah satu objek wisata yang wajib Anda kunjungi saat pergantian tahun 2019 ini. Berada tepat di bagian timur Parangtritis, Gunungkidul. Anda bisa menikmati senja sambil melakukan perayaan malam pergantian tahun 2019 sambil memainkan kembang api, bbq bersama teman, dll. Selain itu, tempat ini juga sudah memiliki fasilitas yang memudahkan para pengunjungnya.

 

6. Taman Bunga Matahari


Destinasi yang sedang viral beberapa tahun terakhir ini terkenal dengan keindahan bunga mataharinya. Taman ini juga adalah salah satu tempat wisata yang memiliki banyak peminatnya, selain mampu menyuguhkan pemandangan yang cantik, indahnya bunga matahari juga bisa dijadikan latar belakang foto yang estitik nan alami.

 

7. Bukit Lintang Sewu


Masih di daerah Bantul, Objek wisata Bukit Lintang Sewu mampu menyajikan banyak sekali spot foto yang tidak akan membuat Anda bosan. Hijaunya pepohonan dan pemandangan alam yang indah akan memuaskan Anda dalam berswafoto dan menghirup udara yang segar, jauh dari polusi ibukota.

 

Itulah ke 7 desitinasi wisata liburan akhir tahun di kota Jogjakarta. Bagaimana, sudah siap mengunjungi salah satu atau beberapa tempat wisata di atas?