Blog

Image

Manfaat dan Gerakan Ab Wheel Roller untuk Bentuk Tubuh Ideal

February 23rd, 2021

sfidnfits.com - Padatnya aktivitas bekerja membuat Anda tak jarang melupakan olahraga. Di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini, berolahraga ke luar rumah juga memiliki risiko tersendiri. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda tak perlu khawatir, ada banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Tak hanya itu, alat-alat olahraga pun kini dapat digunakan sebagai penunjang hidup sehat selama di rumah. 

Jika selama beraktivitas di rumah Anda mengalami stress eating atau pola makan yang timbul karena stres atau rasa bosan, kini saatnya untuk memulai olahraga. Salah satu alat olahraga yang dapat digunakan di rumah adalah Ab Wheel Roller. Alat fitness ini praktis dan mudah digunakan. Ab Wheel Roller adalah solusi untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, namun tetap ingin hidup sehat. 

Berikut ini beberapa manfaat Ab Wheel Roller yang telah SFIDNFITS rangkum.


Manfaat Ab Wheel Roller


1. Membentuk Otot 



Olahraga dengan Ab Wheel Roller dapat membantu Anda mengaktifkan otot tubuh, seperti otot inti rektus abdominis, lengan, dan bahu. Dengan alat olahraga Ab Wheel Roller, Anda dapat membentuk tubuh ideal. 


2. Meningkatkan Kinerja Otot Tubuh Bagian Bawah




Selain bermanfaat untuk membentuk otot tubuh bagian atas, seperti otot perut, Ab Wheel Roller juga dapat meningkatkan kinerja otot tubuh bagian bawah, seperti otot pinggul, otot guletus, dan otot paha. 


3. Membantu Peregangan setelah Olahraga Intensitas Tinggi



Setelah melakukan olahraga kardio, tentu persendian tubuh menjadi lebih tegang. Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan Ab Wheel Roller sebagai alat untuk meregangkan tubuh. 

Untuk mendapatkan manfaat Ab Wheel Roller yang maksimal, Anda perlu melakukan gerakan-gerakan dengan tepat. Berikut ini beberapa gerakan latihan yang bisa dilakukan dengan Ab Wheel Roller. 


Gerakan Latihan dengan Ab Wheel Roller 


1. Ab Wheel Plank 


Sumber: Core Essentials


Untuk melakukan gerakan ini, Anda dapat berbaring di atas matras atau di atas lantai dengan kedua tangan memegang Ab Wheel plank. Kemudian, pastikan posisi punggung lurus dan kedua kaki menyentuh lantai. Tahan 30 detik hingga satu menit. 


2. Power Pikes Wheel


Sumber: Forged FATHER


Gerakan Power Pikes Wheel dapat dilakukan dengan meletakkan kedua kaki di atas Ab Wheel Roller. Kedua telapak tangan berada di atas matras. Ambillah posisi push-up dan dorong Ab Wheel ke arah depan dan pinggang mengangkat ke atas. Pastikan kepala menghadap ke matras. Ulangi gerakan 10 hingga 20 repetisi. 


3. Ab Wheel Knee Rollout


Sumber: K's Perfect Fitness TV


Untuk melakukan gerakan Ab Wheel Knee Rollout, letakkan Ab Wheel di atas matras dan genggam dengan kedua tangan. Pastikan posisi Anda berlutut dan posisi punggung tegak. Luruskan tubuh dan tangan ke depan hingga punggung lurus. Lakukan gerakan dengan 10-20 repetisi. 

Itulah manfaat dan gerakan Ab Wheel  yang dapat Anda lakukan di rumah. Pastikan Anda memilih Ab Wheel yang berkualitas dan dapat menopang berat tubuh Anda. Salah satu brand lokal yang memproduksi Ab Wheel Roller dengan kualitas terbaik adalah SFIDNFITS. Ab Wheel Roller Premium yang diproduksi oleh SFIDNFITS terbuat dari bahan multi-layer dengan karet ramah lingkungan sehingga aman dan tidak merusak lantai. Ab Wheel Roller ini dapat menaham berat tubuh hingga 150 kg.



Beli Ab Wheel Roller di Sini!