Blog

Info
Image

Lagi di Madura? Jangan Lupa Kunjungi Tempat Wisata ini

November 25th, 2019

sfidnfits.com - Dewasa ini, semua hal bisa terkenal karena media sosial, tidak terkecuali tempat wisata di Madura. Selain terkenal akan makanan sate dan karapan sapinya, pulau ini ternyata mempunyai keindahan alamnya tersendiri. Seperti apa tempat wisata yang ada di Madura? Berikut ini adalah ulasannya.

 

1. Jembatan Suramadu


Jembatan yang menghubungkan Surabaya dan Madura ini memiliki panjang 4.438 meter. Proses pengerjaanya sendiri memakanwaktu sekitar enam tahun. Saat malam hari, pesona jembatan suramadu bisa Anda saksikan dengan bebas. Benderang lampu jalan yang menghiasinya hampir serupa dengan jembatan Ampera di Palembang.

 

2. Bukit Geger


Bukit geger dengan tinggi 22 mdpl ini kerap kali di jadikan sebagai lokasi wisata religi bagi para penduduk lokal maupun wisatawan yang datang. Namun, jika Anda suka wisata yang menantang dan hobi trekking, maka tempat ini akan sangat cocok untuk Anda. Pepohonannya sangat hijau, alami dan menyegarkan. Selain itu, tempat ini pun masih asri dan terjaga kebersihannya karena masih belum terkenal dikalangan para pelancong.

 

3. Bukit Jaddih


Daerah ini dulunya adalah galian tambang. Setelah tidak terpakai, tempat ini dialokasikan menjadi tempat wisata. Pemandangan di Bukit Jaddih sangat instragamable dengan pesona keindahan gua-gua kecilnya yang memesona. Gua-gua ini terbentuk akibat kegiatan tambang yang dulu dilakukan. Namun jika Anda ingin ketempat ini, Anda harus waspada, karena kawasan ini bukanlah tempat yang aman untuk dijadikan tempat wisata. 

 

4. Air Terjun Toroan


Berada tepat di Kabupaten Sampang, Air terjun ini menjulang dengan ketinggian 20 meter. Uniknya, air terjun ini langsung terjun ke laut lepas.

 

5. Gili Labak


Tempat wisata Gili Labak di Madura saat ini sedang terkenal karena keindahan bawah lautnya yang menganggumkan. Terlebih lagi, saat ini juga sudah banyak travel dari Surabaya yang bisa mengantarkan Anda ke sana, ongkosnya pun sangat murah dengan fasilitas mewah yang ditawarkan. Bisa dibilang, Anda belum dikatakan mengunjungi Pulau Madura jika belum ke tempat ini.

 

Sebenarnya, negeri kita sangat indah dan kaya akan tempat wisata. Kita hanya perlu menjaga keindahan serta kebersihannya, tidak kecuali dengan tempat wisata indah di Madura tersebut. Bagaimana? Sudah siap menjelajahi tempat indah di atas?