Blog

Image

Kolam Renang Air Panas di Bandung dan Sekitarnya

January 14th, 2020

sfidnfits.com - Dingin dan sejuknya daerah Bandung tentunya membuat tubuh ingin mendapatkans sesuatu yang hangat, seperti teh hangat, susu hangat, kopi hangat, ataupun berendam air di kolam renang air panas. Di daerah Bandung, Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai pemandian kolam renang air panas yang cocok untuk menemani cuaca yang dingin. Berikut ini adalah kolam renang air panas yang bisa Anda nikmati di sekitar Bandung.

 

1. Kolam Air Panas Ciater


Kolam renang air panas ini tentu sudah akrab di telinga Anda yang berada di daerah Bandung, maupun di luar kota Bandung karena kolam renang air panas Ciater merupakan yang paling terkenal di sekitar Bandung. Disana juga Anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang seru seperti outbond, memancing, spa, trekking, dll.

 

2. Kolam Air Panas Cibolang


Kolam air panas ini masih berad di sekitar Bandung, tepatnya di selatan Bandung, yaitu Pengalengan. Kolam air panas ini merupakan kolam yang paling legendaris di Bandung, karena sudah ada sejak tahun 1985, walaupun sempat mengalami perbaikan di tahun 1990. Namun, perbaikan tersebut dilakukan demi meningkatkan fasilitas di kolam air panas ini.

Air panas yang berada di kolamnya berasal dari mata air Gunung Windu, sehingga kesegaran dan kejernihan airnya masih tetap terjaga. Pemandangan air di sekitarnya juga mampu membuat pengalaman berenang Anda menjadi lebih menyenangkan. Tingkat kepanasan air di kolam ini terbagi menjadi dua, yaitu ada yang bersuhu 40 derajat celcius dan 35 derajat celcius, selain itu disediakan juga bak air hangat untuk Anda yang hanya ingin berendam.

 

3. Gracia Spa Resort


Persis seperti kolam renang air sebelumnya, sumber mata air yang digunakan di Gracia Spa Resort ini masih sangat alami, yaitu bersumber dari mata air  Gunung Tangkuban Perahu. Desain yang kolam renangnya pun cukup modern, maka jangan kaget kalau Anda mencoba berenang di kolam pemandian air hangat ini. Tidak berhenti di sana, rimbunnya pepohonan yang ada disekitar kolam pun akan membuat Anda betah untuk berlama-lama di kolam ini.

Bahkan fasilitas yang disediakan untuk para pengunjung pun sangat lengkap, seperi kantin, mushola, kamar mandi, dan juga Wi-Fi gratis. Tertarik untuk kesini? Jika iya, jangan langsung buang tiket masuk Anda ataupun merobeknya, karena Anda bisa menukarkannya dengan minuman soda yang ada di kantin secara cuma-cuma.

 

4. Kampung Cai Ranca Upas


Di kampung ini, Anda bisa menikmati suasanya pegunungan dan pepohonan yang rimbun sambil berendam air panas. Yang jelas, suasana ini sangat jarang bisa Anda temui. Selain itu, kolam renang air hangatnya juga sangat cocok untuk Anda yang sangat suka bermain air, karena dilengkapi dengan ember tumpan dan perosotan yang seru layaknya waterpark.

 

5. Ciwidey Valley Resort


Selain Kawah Putih, Anda juga bisa menemukan kolam renang pemandian air panas juga di daerah Ciwidey, Bandung. Lokasinya yang juga strategis semakin menambah kesegaran air kolamnya juga. Selain kolam renang air panas, tempat ini juga menyediakan penginapan, ATV, paintball, arung jeram, kegiatan outbound seru lainnya.

 

6. Kolam Renang Air Panas Bukit Cipaku


Untuk kolam renang yang satu ini, Anda tidak perlu susah-susah mencarinya, karena kolam renang air panas ini berada tepat di pusat kota Bandung. Walaupun kolam renang ini masih berada di kawasan Hotel Cipaku, namun kolam renang air panas ini dibuka untuk publik. Selain itu, Anda juga bisa melakukan terapi air hangat yang biasa digunakan untuk meredakan sakit sendi dan otot. Kolam renang air panas ini juga tersedia untuk anak-anak dan orang dewasa, lengkap dengan fasilitas publiknya, seperti kantin, dan mushola.



 

7. Sampoerna Sport Club


Sampoerna Sport Club memiliki fasilitas kolam renang yang semuanya berisi air hangat, sehingga sangar cocok untuk Anda yang sedang ingin berenang di suhu cuaca dingin. Anda bisa menemukan kolam renang ini di Kawasan Olahraga Sampoerna yang bersamaan dengan fasilitas olahrga lainnya, seperti, futsal, basket, dan fasilitas gym. Anda juga bisa menemukan kantin yang lengkap dengan berbagai makanan dan minuman di dalammnya. Bahkan jika Anda berkunjung di pagi hari, Anda bisa menemukan tukang bakso dan cuanki yang menjajakan dagangannya di halaman parkir.

 

Itulah berbaga kolam renang air panas yang ada disekitar Bandung. Berbagai kolam renang itu akan semakin memberi warna liburanmu di daerah Bandung. Jadi, siap untuk berlibur ke Bandung pada akhir pekan ini? Jangan lupa juga untuk membawa selalu perlengkapan Anda dalam berlibur yah, outfit yang Anda kenakan pun harus diperhatikan agar liburan menjadi lebih seru dan menantang. Kenakanlah pakaian yang tidak mudah kusut atau lecek, gunakan sepatu atau alas kaki yang nyaman dan membebaskan ruang gerak Anda, serta kenakanlah celana yang lebih sporty. Untuk pakaian yang nyaman, Anda bisa percayakan pada kaos Fits Threadmor Natural, kenapa? karena kaos ini memiliki desain yang casual dan terbuat dari kombinasi bahan 50% polyester dan 50% cotton, jadi, Anda tidak perlu khawatir kaos ini menjadi lecek atau kusut saat melakukan berbagai kegiatan yang seru.