Blog

Image

Inilah Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari

May 18th, 2021

sfidnfits.com - Air lemon populer untuk kesehatan tubuh. Telah banyak bukti yang mendukung manfaat kesehatan air lemon. Lemon juga diyakini mengandung banyak vitamin untuk tubuh. 

Banyak bukti yang mendukung manfaat kesehatan air lemon. Berikut adalah enam manfaat air lemon yang dikonsumsi di pagi hari. 


6 Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari 


1. Meningkatkan hidrasi tubuh


Menurut Food and Nutrition Board, wanita harus mendapatkan setidaknya 2,75 liter air lemon per hari dan pria harus mendapatkan setidaknya 3,75 ons. Air adalah minuman terbaik untuk hidrasi, tetapi beberapa orang tidak menyukai rasanya sendiri. Menambahkan lemon dapat membuat Anda menghidrasi tubuh dengan baik. 


2. Membantu menurunkan berat badan


Penelitian telah menunjukkan bahwa antioksidan polifenol yang ditemukan dalam lemon secara signifikan dapat mengurangi penambahan berat badan. Senyawa antioksidan juga mengimbangi efek negatif pada kadar glukosa darah dan meningkatkan resistensi insulin yang merupakan dua faktor utama dalam perkembangan diabetes tipe 2. 


3. Mengandung vitamin C tinggi


Lemon kaya akan vitamin C yang merupakan antioksidan utama untuk membantu melindungi sel dari radikal bebas. Vitamin C juga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan stroke serta menurunkan tekanan darah.


Menurut Sumber penelitian yang dilakukan di Departemen Pertanian Amerika Serikat, segelas jus lemon mengandung sekitar 18,6 miligram vitamin C. Jumlah harian yang direkomendasikan untuk orang dewasa adalah 65 hingga 90 miligram.


4. Meningkatkan kesehatan kulit 


Vitamin C yang ditemukan dalam lemon dapat membantu mengurangi kerutan kulit, kulit kering akibat penuaan, dan kerusakan kulit akibat sinar matahari. Jika kulit Anda kehilangan kelembapan, maka kulit menjadi kering dan rentan keriput. Sebuah studi laboratorium tahun 2016 menunjukkan bahwa minuman berbahan dasar jeruk dapat membantu mencegah keriput pada kulit. 


5. Menyegarkan pernapasan


Lemon dapat menyegarkan mulut setelah mengonsumsi makanan berbau, seperti bawang putih. Anda dapat menghindari bau mulut dengan meminum segelas air lemon setelah makan di pagi hari. Lemon diyakini dapat merangsang air liur dan juga membantu mencegah mulut kering dan bisa memicu bau mulut akibat bakteri. 


6. Membantu mencegah batu ginjal 


Asam sitrat dalam lemon dapat membantu mencegah batu ginjal. Sitrat adalah salah satu komponen yang membuat urin menjadi kurang asam dan bahkan dapat memecah batu-batu kecil. Minum air lemon tidak hanya meningkatkan sitrat pada tubuh, tetapi juga meningkatkan air yang dibutuhkan tubuh. 

Itulah enam manfaat minum air lemon di pagi hari. Setelah minum air lemon, Anda juga bisa melanjutkan pola hidup sehat dengan berolahraga.