Blog

Image

Inilah Latihan Dumbbell Full Body Workout Terbaik dalam 15 Menit

May 19th, 2021

sfidnfits.com - Padatnya aktivitas dapat menjadi penyebab Anda malas berolahraga. Padahal, olahraga dapat dilakukan dalam waktu yang singkat. Untuk menargetkan otot-otot tubuh, ada beberapa gerakan yang bisa Anda coba di rumah. 

Berikut ini latihan full body workout dengan dumbbell yang bisa dilakukan dalam 15 menit. 


Latihan Dumbbell Full Body Workout 15 Menit


1. Bent Over Row Tap Back 

Sumber: TheHealthSite.com

Untuk melakukan gerakan bent over row tap back, Anda bisa mulai dengan posisi lunge dengan kaki kanan ke belakang. Pegang sepasang dumbbell di tangan. Rentangkan lengan berada di sisi kanan dan kiri kaki kiri. Libatkan otot punggung dan angkat siku ke atas dengan menggerakkan tangan ke arah tulang rusuk. Kemudian, turunkan kembali ke bawah. Lakukan 10 repetisi dan lakukan pada sisi berlawanan. 


2. Surrender To Shoulder Press

Sumber: ScottHermanFitness

Gerakan ini bisa dimulai dengan berdiri dan memegang dumbbell di kedua tangan. Tekuk kaki kanan dan lakukan gerakan lunge ke belakang sampai lutut menyentuh lantai. Lakukan hal yang sama dengan kaki kiri. Saat lutut kiri menyentuh matras, angkat dumbbell ke atas. Kembali ke posisi semula. Lakukan dengan 10 repetisi. 


3. 1/2 Turkish Get Up To Push Up

Sumber: MovementASMedicine

Berbaring telungkup dengan kaki kiri lurus dan lutut kanan ditekuk. Pegang dumbbell di tangan kanan Anda dengan lengan ditekuk. Tekan beban ke udara setinggi bahu. Perhatikan berat badan Anda, putar melalui tulang belakang sampai tubuh ditopang di lengan kiri Anda. Kemudian, angkat pinggul dari matras dan tekan tumit kanan ke bawah untuk membalikkan tubuh. Lakukan push-up, lalu balikkan gerakannya. Lakukan 10 repetisi 2 set.


4. Runners Lunge Curl

Sumber: The Mom Strong Life

Dari posisi berdiri, maju satu langkah, lalu turunkan hingga kedua lutut membentuk sudut 90 derajat. Pegang dumbbell di masing-masing tangan. Tekuk beban ke arah dada Anda. Kembali ke posisi awal. Lakukan 10 repetisi di masing-masing sisi. 


5. Plank Triceps Kick Back

Sumber: Kyle House Fitness

Lakukan posisi plank dengan kaki sedikit lebih lebar dari bahu. Pegang dumbbell di tangan kanan Anda, tekuk siku hingga trisep sejajar dengan batang tubuh. Rentangkan lengan ke belakang sampai benar-benar lurus. Kemudian kembali ke posisi awal. Lakukan 10 repetisi. 

Itulah lima latihan dumbbell full body workout yang bisa Anda lakukan dalam waktu 15 menit. Pastikan Anda juga mengonsumsi makanan sehat selain rutin berolahraga.