Blog

Info
Image

Inilah 4 Trek Motocross yang Cocok untuk Di Jadikan Tempat Latihan

September 24th, 2019

sfidnfits.com - Motocross merupakan salah satu kegiatan yang tepat untuk Anda yang suka dengan tantangan. Olahraga ekstrim ini akan membuat Anda berlompat-lompat ria diatas udara dengan motor yang sudah di desain langsung sesuai dengan medannya. Nah, ternyata Indonesia juga memiliki beberapa trek latihan untuk Anda yang ingin belajar mengendarai motor ini. Semakin sering berlatih, seorang pengendara motocross atau crosser akan semakin mahir melakukan olahraga ekstrim ini. Berikut ini adalah 4 trek motocross yang cocok untuk Anda jadikan tempat latihan.

1. Sirkuit Kelud, Kediri


Untuk Anda yang berdomisili di Jawa Timur, mungkin spot ini bisa dijadikan trek favorit dalam bermain motocross. Dengan kontur tanah yang cenderung basah, trek ini akan semakin seru untuk di jadikan latihan motocross. Arena ini memiliki tanjakan dan tikungan sepanjang 2 km lengkap dengan pemandangan alamnya yang indah, sehingga bisa memacu adrenalin dan merasakan indahnya alam sekitar. Menariknya lagi, sirkuit ini sudah bertaraf internasional, sehingga akan mengasah kemampuan crosser dalam melakukan olahraga ekstrim ini.


2. Sirkuit Limo, Cinere


Untuk Anda yang berada di kawasan Jakarta dan sekitarnya, Anda bisa datang ke sirkuit Limo, Cinere. Trek ini memakan waktu kurang lebih 1,5 jam dari pusat kota Jakarta dan bisa dijadikan tempat pengusir penat yang efektif. Sirkuit ini juga terbukti selalu ramai pada akhir pekan yang artinya sangat layak untuk dijadikan tempat latihan.

Dengan banyaknya tikungan dan cekungan yang cukup berbahaya, spot pada sirkuit ini terbilang agak sulit, sehingga Anda harus berhati-hati dalam mengendarai motor Anda. Para crosser professional pun masih ada yang kesulitan saat berkendara di sirkuit ini. Untuk Anda yang sudah menguasai hal tersebut tentunya akan lebih menambah kemampuan dalam berkendara.


3. Sirkuit Tambakrejo, Sleman


Untuk Anda yang bertempat tinggal di Yogyakarta, jangan sampai lupa untuk mencoba sirkuit ini. Sirkuit ini mampu menajamkan kemampuan Anda dalam bermain motocross. Para masyarakat sekitar biasa menyebut trek ini dengan sebutan Pajero atau Penak Jobo Jero. Sirkuit ini memiliki luas sekitar 5 hektar dengan kontur tanah liatnya. Jika terjadi hujan atau setelah hujan, sirkuit ini akan memberikan tantangan tersendiri untuk para crosser dalam menaklukan berbagai rintangan di dalamnya. Selain itu, sirkuit ini juga sering dijadikan salah satu trek kejuaran bergengsi motocross. Maka tak heran bila kawasan ini menjadi tempat latihan favorit untuk para crosser.




4. Dirt Bike Track, Bali


Bali bukan hanya mampu menyajikan pemandangan alamnya yang indah, maupun hiburan-hiburan menarik lainnya. Namun, pulau ini juga ternyata memiliki satu tempat latihan motocross yang sangat menantang. Bahkan ada yang beranggapan bahwa sirkuit ini adalah sirkuit khusus yang memiliki ketertarikan tersendiri dan beda dari sirkuit lainnya.

Sirkuit ini sangat cocok untuk Anda yang bosan dengan sirkuit biasanya, karena sirkuit ini mampu menawarkan pengalaman baru dalam bermain motocross. Selain itu, trek ini ternyata terdiri lebih dari satu trek. Untuk Anda yang sedang berlibur dipulau ini, Anda tidak perlu khawatir karena Dirt Bike Track juga menyediakan konsep tour atau liburan yang diantaranya berupa Batur, Volcano Ride, Nusa Dua Enduro, Rain Forest Day Ride Pkutatan Endori Tours dan Bali Enduro half Ride. Di dalamnya juga Anda akan dipinjamkan motocross dan Anda bisa mengasah kemampuan Anda dalam mengendarai motocross.

Jadi, bagaimana dengan informasi trek motocross diatas? Semoga bisa menjadi panduan Anda dalam mencari trek dalam berlatih motocross, yah. Jangan lupa juga untuk mementingkan keamanan dalam berkendara, seperti memakai helm, pelindung siku dan lutut, sepatu, hingga sarung tangan. Untuk sarung tangan, Fits Microfiber bisa Anda jadikan salah satu pilihan sarung tangan bernedara Anda agar Anda bisa terus semangat berlatih hingga mencapai titik yang Anda impikan. Semangat!