Blog

Info
Image

Ingin Membeli Earphone? Hindari 5 Kesalahan Fatal Ini!

July 22nd, 2019

sfidnfits.com - Disadari atau tidak, nyatanya selama ini kita telah melakukan kesalahan fatal dalam membeli earphone. Karena dalam membeli earphone ataupun alat audio ini memiliki kriteria atau cara membelinya sendiri. Oleh karena itulah pada artikel kali ini kami ingin memberikan informasi dan tips penting dalam memelih earphone, headset ataupun headphone agar kamu tidak lagi pusing dalam membedakan mana yang cocok dan tidak cocok untukmu.

5 Kesalahan Saat Membeli Earphone

1. Ada Harga Ada Barang


Semboyan ini rasanya sudah mendarah daging pada diri kita, semua barang tidak terkecuali earphone, saat bandrol harganya tinggi pasti kita akan berpikir bahwa kualitas dan performanya juga bagus. Hal tersebut memang ada benarnya bahwa earphone dengan harga tinggi hampir pasti terbuat dari material dan kualitas terbail. Namun, belum tentu dengan suara yang dihasilkannya. Dana yang kamu keluarkan nyatanya hanya untuk membayar material yang bagus tersebut, bukan untuk merasakan kualitas suaranya. Saat ini, ada banyak sekali kasus dimana para pembeli memilih earphone yang mahal, namun kualitas suaranya hampir sama dengan kualitas earphone standar.

2. Menggunakan Earphone Untuk Kualitas Lagu yang Rendah


Untuk kamu yang sudah membeli earphone dengan harga selangit, dan masih digunakan untuk mendengarkan musil berkualitas rendah, maka kamu sudah membuang banyak dana tak beguna. Format musik pada umumnya memang mp3. Namun, format ini tersedia dalam beragam varian bitrrate untuk mengutur tangga suara yang dihasilkan dan berbanding lurus dengan ukuran file musiknya. Jadi, kalau kamu sudah terlanjur beli earphon dengan harga jutaan namun masih mendengarkan lagu dengan bitrate yang kecil, maka semua fitur mentereng yang ada pada earphone tersebut tidak ada gunanya.

3. Belilah Earphone Sesuai dengan Kebutuhan dan Aktivitasmu


Earphone dan headphone dibuat dalam bentuk fisik yang beragam dan sesuai dengan kegiatan yang sedang dilakukan. Gunakanlah perangkat tersebut dalam kegiatan yang pas. Jangan sampai kamu kerepotan saat berolahraga ataupun berkendara karena salah menggunakan earphone yang tepat. Cobalah juga untuk tidak menggunakan headphone sedang berolahraga karena akan mengganggu, terutap headphone yang memiliki kabel panjang, gerakanmu akan terbatasi karenanya.

4. Tidak Selamanya Fitur Noice-Cancelling Selalu Bagus


Mungkin kalau di lihat dari namanya, fitur ini terlihat bagus. Namun, fitur inimenjadi terkenal karena mampu menurunkan kualitas audi dan menghilangkan beberapa detil lagu. Selain itu, fitur ini juga tidak cocok untuk digunakan sambil berkendara karena fitur noice-cancelling mampu menghilangkan suara disekitar.

5. Terjebak Produk Palsu


Harga yang tinggi belum tidak selamanya menyajikan produk earphone yang asli. Kita bisa melihat banyak kasus yang terjadi saat seorang membeli produk earphon berharga mahal melalui marketplace online, tapi ternyata produk tersebut palsu. Produk ini biasanya memasang brand terkenal dan bentuk bungkusannya pun hampir menyerupai yang asli. Para oknum nakal ini sering kali menjual produk palsu dengan merk terkenal seperti Beats Audio, JBL, Apple, dll. Produk KW ini sangat mudah ditemui di pasar online maupun offline dengan bentuk yang beragam.

Itulah 5 kesalahan yang harus kamu Hindari saat hendak membeli earphone. Jika sudah tau, kini Anda bisa mendengarkan lagu yang tepat untuk telinga dan juga kantung Anda kan?