Blog

Image

FITS Wrist Support Band Hook (Ulasan Lengkap)

August 26th, 2021

sfidnfits.com – Band hook, atau yang dikenal lifting hooks adalah tali pengikat untuk olahraga angkat berat yang melilit pergelangan tangan dan memiliki kait baja yang Anda pegang di telapak tangan. Kait ini memindahkan beban dari pergelangan tangan menuju pangkal tangan dan memungkinkan Anda mengangkat beban yang lebih berat tanpa hanya mengandalkan kekuatan cengkeraman untuk menopang.

Anda bisa mengetahui secara lengkap tentang FITS Wrist Support Band Hook dari segi bahan, fungsi, ukuran, fitur dan cara pakainya dari keseluruhan artikel ini.


FITS Wrist Support Band Hook (Ulasan Lengkap)


Bahan FITS Wrist Support Band Hook


FITS Wrist Support Band Hook dibuat dengan bahan berkualitas yang akan membuat pergelangan tangan Anda tetap aman dan nyaman saat menggunakannya. Anda bisa mengetahui bahannya secara spesifik dari ulasan berikut :

• Nylon

Nylon adalah serat buatan manusia yang berasal dari petrokimia yang digunakan secara luas di seluruh industri fashion. Keunggulan bahan ini halus, kainnya cepat kering, kuat, awet, bisa mempertahankan warna dan bentuk setelah digunakan berkali-kali serta perawatannya mudah. 

· Neoprene

Neoprene adalah nama merek polychloroprene yang digunakan sebagai pengganti karet. Bisa dikatakan kalau Neoprene adalah karet sintetis. Bahan ini memiliki keunggulan waterproof, tahan gores, tahan cuaca dan cukup elastis.

· Baja

Baja adalah logam paduan, logam besi yang berfungsi sebagai unsur dasar yang dicampur dengan beberapa elemen lainnya, termasuk unsur karbon. Keunggulan bahan ini dapat didaur ulang, penggunaannya dapat bertahan lama dan anti karat.


Fungsi FITS Wrist Support Band Hook


Sumber gambar : roguefitness.com

FITS Wrist Support Band Hook berfungsi untuk menguatkan cengkraman dan mengurangi ketegangan pada pergelangan tangan saat Anda sedang melakukan angkat beban. Jika Anda sering berkeringat ditelapak tangan saat latihan, menggunakan FITS Wrist Support Band Hook bisa menjadi solusinya agar beban tidak tergelincir dan jatuh mengenai kaki Anda.

Selain itu, menggunakan FITS Wrist Support Band Hook juga memiliki manfaat untuk diri Anda dan latihan yang dilakukan. Simak manfaatnya dari daftar berikut :

· Band hook menggeser beban dari pergelangan tangan Anda ke pangkal tangan Anda dan menghilangkan tekanan pergelangan tangan

· Memberikan dukungan pada pergelangan tangan

· Membantu Anda meningkatkan berat beban sehingga Anda dapat melakukan lebih banyak set

· Band hook membantu Anda membentuk dan menambah massa otot yang Anda ingin targetkan.

· Meningkatkan isolasi otot


Siapa yang harus menggunakan band hook?


Pertanyaan yang muncul, apakah band hook bisa gunakan oleh siapa saja? Band hook harus digunakan jika Anda adalah seorang pengangkat pemula yang belum pernah mengangkat beban lebih dari 300 pound. Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan ukuran tangan, terutama pada bagian pergelangan tangan. Band hook, atau lifting hook akan nyaman digunakan jika Anda memiliki ukuran tangan yang lebih besar.

Band hook digunakan selama latihan beban. Aksesoris ini juga dapat digunakan ke dalam rutinitas latihan yang lebih umum. Band hook membantu dalam latihan deadlift, barbell row, barbell shrugs dan pull up.


Spesifikasi ukuran FITS Wrist Support Band Hook


FITS Wrist Support Band Hook memiliki dimensi ukuran sebagai berikut :

· Panjang : 38 cm

· Lebar : 5 cm

· Tersedia dalam warna hitam


Fitur FITS Wrist Support Band Hook


FITS Wrist Support Band Hook memiliki banyak fitur keunggulan yang akan membuat Anda merasa nyaman saat menggunakannya. Simak fitur keunggulan dari FITS Wrist Support Band Hook berikut ini :

1. FITS Wrist Support Band Hook terbuat dari bahan neoprene premium pada bagian pergelangan tangan dan baja pada bagian hook agar kuat menahan beban. Kedua bahan tersebut membuat aksesoris ini sangat berkualitas dan aman saat digunakan.

2. Terdapat bantalan berukuran 3 inch yang membuat Anda nyaman tanpa takut mengalami cedera.

3. Desain hook sangat kuat hingga memiliki nilai tarik 600 pound.

4. Terdapat lapisan non slip pada kait FITS Wrist Support Band Hook.

5. Terdapat tali strap dengan model velcro pada pergelangan tangan sehingga memudahkan untuk mengatur ukuran tangan.


Cara pakai FITS Wrist Support Band Hook


Cara memakai FITS Wrist Support Band Hook cukup mudah. Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya dari cara berikut :

· Siapkan FITS Wrist Support Band Hook dalam keadaan terbuka pada bagian strap.

· Cekungkan telapak tangan seperti membentuk hook.

· Mulai pasangkan FITS Wrist Support Band Hook dan atur strap sesuai dengan ukuran tangan.

· Jika sudah nyaman, rekatkan strap dan selesai. Anda bisa menggunakan FITS Wrist Support Band Hook untuk latihan angkat beban.

Itulah tadi pembahasan lengkap tentang FITS Wrist Support Band Hook. Menggunakan FITS Wrist Support Band Hook dapat menguatkan cengkraman dan mengurangi ketegangan pada pergelangan tangan saat Anda sedang melakukan angkat beban. Anda dapat memiliki aksesoris ini dengan membelinya langsung dari website SFIDN FITS, atau marketplace.

 

Referensi ;

Rimsports, (2021). LIFTING STRAPS V. LIFTING HOOKS

Kleiderly. Fabric series: All about Nylon

Worldsteel. About steel.

Sewport, (2021). What is Neoprene Fabric: Properties, How its Made and Where.

Spy, (2020). Improve Your Lifts With Weightlifting Hooks.

Alphamale, (2020). Lifting Hooks Vs Lifting Straps For Heavy Lifts? 6 Things To Know.

Powerliftingtechnique,(2020). Lifting Straps vs Lifting Hooks: Differences, Pros, Cons.