Blog

Image

FITS Strap Hook Set Wrist Wrap (Ulasan Lengkap)

August 27th, 2021

sfidnfits.com – Strap hook, atau yang dikenal dengan nama lifting strap adalah aksesoris angkat besi, atau berat yang digunakan untuk membungkus tangan agar memberikan perlindungan dan mempermudahkan saat memegang dan mengangkat beban yang lebih berat. Strap hook menjadi salah satu aksesoris gym yang paling penting untuk dimiliki. Powerlifter dan binaragawan biasanya menggunakan aksesoris ini untuk mencoba mengangkat beban yang lebih berat. Bahkan, untuk Anda yang pemula dalam olahraga angkat berat, maka penggunaan strap hook adalah wajib

Anda bisa mengetahui secara lengkap tentang FITS Strap Hook Set Wrist Wrap dari segi bahan, fungsi, ukuran, fitur dan cara pakainya dari keseluruhan artikel ini.

 

FITS Strap Hook Set Wrist Wrap (Ulasan Lengkap)


Bahan FITS Strap Hook Set Wrist Wrap


FITS Strap Hook Set Wrist Wrap dibuat dengan bahan berkualitas yang akan membuat pergelangan dan telapak tangan Anda tetap aman dan nyaman saat menggunakannya. Anda bisa mengetahui bahannya secara spesifik dari ulasan berikut :

· Nylon

Nylon adalah serat buatan manusia yang berasal dari petrokimia yang digunakan secara luas di seluruh industri fashion. Keunggulan bahan ini halus, kainnya cepat kering, kuat, awet, bisa mempertahankan warna dan bentuk setelah digunakan berkali-kali serta perawatannya mudah.

· Silicone

Silicone diidentifikasi sebagai elastomer sintetis karena merupakan polimer yang menampilkan viskoelastisitas yang artinya menunjukkan viskositas dan elastisitas. Bahasa sehari-hari orang menyebut karakteristik elastis ini karet. Bahan ini memiliki keunggulan fleksibilitas yang baik, tahan terhadap suhu rendah dan tinggi, tahan cuaca dan awet.

· Neoprene

Neoprene adalah nama merek polychloroprene yang digunakan sebagai pengganti karet. Bisa dikatakan kalau Neoprene adalah karet sintetis. Bahan ini memiliki keunggulan waterproof, tahan gores, tahan cuaca dan cukup elastis.

 

Fungsi FITS Strap Hook Set Wrist Wrap


FITS Strap Hook Set Wrist Wrap berfungsi sebagai aksesoris untuk membantu membangun kekuatan saat Anda akan angkat berat, atau beban yang diangkat lebih berat dari biasanya.

Selain itu, menggunakan FITS Strap Hook Set Wrist Wrap juga memiliki manfaat untuk diri Anda dan latihan yang dilakukan. Simak manfaatnya dari daftar berikut :

1. Memperkuat cengkraman

Fungsi utama dari strap hook adalah untuk membantu memperkuat cengkraman pengangkat pada peralatan tertentu seperti barbel, dumbel, atau mesin. Strap hook memastikan bahwa tangan, lengan bawah atau bisep Anda tidak terlalu terikat saat melakukan segala jenis gerakan mengangkat beban sehingga memberi jalan bagi otot utama selama gerakan untuk mengambil alih dan berkembang dengan gerakan yang lain.

2. Membantu mengangkat beban yang lebih berat

Strap hook dirancang untuk menghubungkan pergelangan tangan dengan beban. Aksesoris ini sangat membantu Anda untuk fokus menyelesaikan latihan tanpa khawatir terhadap pegangan dan bentuk masalah yang Anda takutkan. Tentu saja, menggunakan strap hook dapat membantu Anda untuk berlatih dengan beban yang lebih berat dari waktu ke waktu sehingga Anda akan berkembang lebih maju melakukan latihan.

3. Mengurangi kelelahan pada lengan

Ketika Anda tidak menggunakan strap hook saat latihan, Anda hanya bisa menahan beban dengan berat yang sama setiap latihan. Hal ini menyebabkan latihan Anda tidak berkembang lebih baik. Jika dipaksakan mengangkat beban yang lebih berat, maka Anda akan merasa kelelahan.

Namun, ketika Anda menggunakan strap hook, aksesoris ini mengurangi kelelahan pada lengan Anda dan dapat membantu cengkeraman Anda lebih kuat. Dengan begitu Anda dapat terus maju dalam kekuatan dan pembentukan otot.

4. Mengurangi risiko cedera

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, strap hook menjaga cengkeraman tetap kuat dan aman sehingga beban berat tidak terlepas dari tangan Anda. Menggunakan strap hook saat latihan membantu Anda mengangkat lebih berat tanpa mengorbankan bentuk Anda sehingga pergelangan tangan Anda aman dan tidak menyerah pada beban.


Waktu yang tepat menggunakan strap hook


Waktu yang tepat menggunakan strap hook adalah saat Anda membutuhkannya. Jika Anda tidak memiliki masalah pegangan saat melakukan latihan angkat berat, maka jangan gunakan strap hook untuk latihan. Strap hook digunakan hanya saat Anda membutuhkannya, untuk mengangkat beban yang lebih berat dan terjadi masalah pada cengkraman tangan Anda saat mengangkat beban.

Jadi, misalkan Anda hanya mengalami masalah selama set terberat dari latihan, tetapi sisanya baik-baik saja, maka gunakan hanya selama set tertentu. Hal yang sama berlaku jika Anda hanya mengalami masalah selama set latihan selanjutnya saat kelelahan tangan dari set sebelumnya terjadi. Gunakan strap hook pada set tersebut saja.

Pada dasarnya, set apa pun dari latihan, ketika cengkeraman Anda menghambat kinerja Anda, maka saat itulah strap hook harus digunakan. Di lain waktu, jangan.


Spesifikasi ukuran FITS Strap Hook Set Wrist Wrap


FITS Strap Hook Set Wrist Wrap memiliki dimensi ukuran sebagai berikut :

· Lingkar pergelangan tangan : 20 – 25 cm

· Panjang tali lilit : 40 cm


Fitur FITS Strap Hook Set Wrist Wrap


FITS Strap Hook Set Wrist Wrap memiliki banyak fitur keunggulan yang akan membuat Anda merasa nyaman saat menggunakannya. Simak fitur keunggulan dari FITS Strap Hook Set Wrist Wrap berikut ini :

· Bagian tali FITS Strap Hook Set Wrist Wrap terbuat dari nylon berkualitas yang membuatnya cocok digunakan untuk olahraga angkat berat karena kuat dan tahan lama. Selain itu, talinya juga dibuat dengan jahitan dua sisi yang kuat dan bantalan kelas industri untuk memperkuat cengkraman Anda.

· Pada bagian pergelangan tangan dibuat dengan material silicon printed neoprene yang memiliki corak unik di luar sehingga membuat Anda tidak mudah tergelincir.

· FITS Strap Hook Set Wrist Wrap membantu menjaga pergelangan tangan lebih lurus selama pengangkatan yang berat, mengurangi ketegangan dan ketidaknyamanan serta mencegah cedera.

· Terdapat tas yang digunakan untk menyimpan FITS Strap Hook Set Wrist Wrap setelah selesai digunakan.

· FITS Strap Hook Set Wrist Wrap cocok digunakan oleh pria dan wanita.


Cara pakai FITS Strap Hook Set Wrist Wrap

Cara menggunakan FITS Strap Hook Set Wrist Wrap cukup mudah, tapi jika Anda baru pertama kali menggunakan aksesoris ini, maka bisa coba lihat dan perhatikan video berikut ini  :

 

Itulah tadi pembahasan lengkap tentang FITS Strap Hook Set Wrist Wrap. Menggunakan FITS Strap Hook Set Wrist Wrap dapat membantu Anda untuk mengangkat beban yang lebih berat dan menguatkan cengkraman saat latihan. Anda dapat memiliki aksesoris ini dengan membelinya langsung dari website SFIDN FITS, atau marketplace.

 

Referensi :

Upper, (2020). Lifting Straps Guide: What Are They, How And When To Use Them.

Silicone, (2017). Where does silicone rubber come from?.

Sewport, (2021). What is Neoprene Fabric: Properties, How its Made and Where.

Kleiderly. Fabric series: All about Nylon

Citystrength, (2020). The Benefits Of Lifting Straps In Powerlifting And Strength Training.

Aworkoutroutine, (2018). Weight Lifting Straps: When And How Should You Use Them?

Breakingmuscle. Weight Lifting Straps: What They Are, When And Why To Use Them.