Blog

Image

FITS Cross Weigthing Gloves (Ulasan Lengkap)

August 25th, 2021

sfidnfits.com - Cross weigthing gloves adalah sarung tangan yang digunakan untuk olahraga angkat besi. Menggunakan FITS Cross Weigthing Gloves saat Anda angkat beban dapat meningkatkan cengkraman yang memungkinkan untuk mengangkat beban yang lebih berat dengan lebih banyak repetisi yang akan dilakukan.

Untuk tahu lengkapnya tentang FITS Cross Weigthing Gloves dari segi bahan, fungsi, ukuran, fitur dan cara pakainya bisa disimak di artikel ini.


FITS Cross Weigthing Gloves (Ulasan Lengkap)


Bahan FITS Cross Weigthing Gloves


FITS Cross Weigthing Gloves terbuat dari material Silicone Printed Neoprene pada bagian badan sarung tangan yang membuat genggaman Anda tidak mudah tergelincir sehingga tetap kuat tanpa takut ada gesekan yang membuat cedera. Anda bisa tahu lengkapnya bahan yang digunakan produk ini dari ulasan berikut :

· Silicone

Silikon diidentifikasi sebagai elastomer sintetis karena merupakan polimer yang menampilkan viskoelastisitas yang artinya menunjukkan viskositas dan elastisitas. Bahasa sehari-hari orang menyebut karakteristik elastis ini karet. Bahan silikon memiliki keunggulan fleksibilitas yang baik, tahan terhadap suhu rendah dan tinggi, tahan cuaca dan awet.

· Neoprene

Neoprene adalah nama merek polychloroprene yang digunakan sebagai pengganti karet. Bisa dikatakan kalau Neoprene adalah karet sintetis. Bahan ini memiliki keunggulan waterproof, tahan gores, tahan ciaca dan cukup elastis.

· Kain stretch

Kain stretch adalah salah satu jenis kain sintetis yang bisa melar. Jenis kain ini bisa berupa peregangan dua arah, atau peregangan empat arah. Keunggulan bahan ini, yaitu kain yang meregang tetap mempertahankan bentuk aslinya, menyerap kelembaban, kering dan hipo alergenisitas.


Fungsi FITS Cross Weigthing Gloves


FITS Cross Weigthing Gloves berfungsi untuk melindungi genggaman tangan agar Anda tidak tergelincir saat menggunakannya untuk angkat besi. Selain itu, FITS Cross Weigthing Gloves juga dapat membantu meningkatkan cengkraman yang memungkinkan Anda untuk mengangkat beban yang lebih berat dengan melakukan lebih banyak repetisi untuk mencapai target tujuan Anda.

Menggunakan FITS Cross Weigthing Gloves saat berolahraga memiliki banyak manfaat. Simak berbagai manfaatnya dari daftar berikut ini :

1. Sarung tangan melindungi jari Anda

Mengangkat beban berat dengan tangan yang tidak berpengalaman dapat membuat tendon jari Anda tertekan, yang mana biasanya jari tengah mengambil beban kekuatan. Jika tendon terlalu tertekan, Anda akan mengalami gejala tendonitis, seperti pembengkakan, nyeri, peradangan dan ketidakmampuan untuk menekuk jari. Mengenakan sarung tangan olahraga memberikan dukungan ekstra untuk tangan dan jari Anda.


2. Sarung tangan olahraga mengurangi kapalan

Kapalan adalah bintik-bintik kasar kecil di tangan yang terakumulasi dari gesekan. Gesekan terjadi selama angkat berat saat pegangan batang berulang kali bergesekan dengan telapak tangan Anda. Meski kapalan tidak berbahaya, tapi jika Anda terus berolahraga tanpa melindungi tangan, kapalan bisa menjadi menyakitkan, retak dan robek. Penggunaan sarung tangan mencegah berkembangnya kapalan dengan memberikan lapisan perlindungan antara tangan Anda dan palang latihan yang kasar.


3. Sarung tangan menghilangkan kebutuhan akan kapur

Kapur gym digunakan untuk meningkatkan cengkraman dan mengurangi keringat. Namun, banyak gym melarang penggunaan kapur gym karena sulit dibersihkan. Plus, beberapa orang sensitif menghirup debu kapur yang mengakibatkan bersin dan batuk. Sebagai gantinya, sarung tangan angkat berat menghilangkan kebutuhan akan kapur dengan menyerap keringat dan mendukung kekuatan genggaman.


4. Sarung tangan mengurangi risiko beban jatuh

Keringat adalah cara tubuh Anda mengatur suhu internal Anda. Beberapa orang berkeringat di tangan mereka dan mungkin menggunakan tangan mereka untuk menyeka keringat dari dahi atau wajah. Ketika tangan Anda basah, Anda memiliki peluang lebih besar untuk barbel, atau halter tergelincir dan dapat menyebabkan cedera ringan hingga parah. Mengenakan sarung tangan angkat beban mengurangi kemungkinan beban tergelincir.  Latihan Anda lebih aman dengan risiko penurunan berat badan dan cedera yang lebih kecil saat Anda mengenakan pelindung.


5. Sarung tangan olahraga meningkatkan stabilitas

Sarung tangan menambahkan platform tipis, tapi stabil di sekitar tangan untuk meningkatkan stabilitas cengkeraman dan membantu Anda memegang beban untuk durasi yang lebih lama. Ini mengarah pada peningkatan kekuatan, peningkatan daya tahan otot dan peningkatan kekuatan cengkeraman. Jika Anda memasangkan sarung tangan dengan tali pergelangan tangan, lengan bawah Anda juga distabilkan untuk membantu Anda mengontrol gerakan dan mempertahankan teknik yang tepat.


6. Angkat berat meningkatkan teknik latihan Anda

Mengenakan sarung tangan adalah salah satu cara untuk meningkatkan teknik latihan Anda dengan menyatukan pikiran, atau tubuh Anda. Misalnya, jika Anda mengangkat beban berat dan khawatir tentang kapalan, tangan berkeringat, atau memperparah cedera sebelumnya, maka pikiran Anda tidak sepenuhnya berkonsentrasi. Namun, ketika Anda mengenakan sepasang sarung tangan dan mengetahui bahwa masalah ini tidak lagi menjadi perhatian, maka pikiran dan tubuh Anda bebas untuk berkonsentrasi pada teknik yang Anda lakukan.


7. Sarung tangan memberikan bantalan untuk mengurangi nyeri tangan

Nyeri tangan bisa datang tiba-tiba, atau muncul setelah bertahun-tahun angkat beban. Anda mungkin juga menghadapi kondisi fisik kronis yang mempengaruhi saraf. Jika saraf terlalu sensitif atau terlalu sering digunakan, rasa sakit di tangan Anda mencegah sesi latihan yang sehat dan kuat. Sarung tangan angkat berat menawarkan bantalan untuk mengurangi nyeri saraf ini dan memungkinkan Anda untuk melanjutkan sesi latihan Anda. Pilih sarung tangan angkat berat yang dapat disesuaikan untuk berbagai gerakan.


Spesifikasi ukuran


FITS Cross Weigthing Gloves memiliki empat ukuran , yakni S, M, L dan XL. Anda bisa mengetahui dimensi ukuran lengkapnya berikut ini :

· Ukuran S (7.5 - 8.0 inch)

· Ukuran M (8.0 - 8.5 inch)

· Ukuran L (8.5 - 9.0 inch)

· Ukuran XL (9.0 - 9.5 inch)

FITS Cross Weigthing Gloves tersedia dalam dua warna, yaitu merah dan hitam.




Fitur FITS Cross Weigthing Gloves


FITS Cross Weigthing Gloves memiliki banyak fitur keunggulan yang tentu saja dapat membuat Anda nyaman sangat menggunakannya untuk berolahraga. Simak fitur DARI FITS Cross Weigthing Gloves beserta keunggulannya dari daftar berikut :

1. Menggunakan kain stretch berkualitas membuat FITS Cross Weigthing Gloves sangat nyaman dan pas di tangan saat dipakai.

2. Material Silicon Printed Neoprene pada bagian badan sarung tangan membuat genggaman Anda tidak mudah tergelincir sehingga tetap kuat.

3. Desain half finger dan tangan terbuka yang memberikan kenyamanan pada tangan Anda dan memberikan ruang untuk jari Anda sehingga tetap leluasa dalam beraktivitas.

4. Strap dapat dikencangkan dan dilonggarkan dengan Velcro pada pergelangan tangan Anda, merekat dengan baik sehingga tidak perlu khawatir sarung tangan terlepas pada saat digunakan.

5. Bantalan strategis memberikan perlindungan di semua bagian telapak tangan dan bisa menghindari cedera saat Anda melakukan olahraga angkat beban.


Cara pakai FITS Cross Weigthing Gloves


Memakai FITS Cross Weigthing Gloves untuk Anda latihan cukuplah mudah. Lihat caranya dari langkah-langkah berikut :

· Siapkan FITS Cross Weigthing Gloves dan buka strap pada bagian pergelangan tangan, lalu masukan tangan Anda.

· Atur senyaman mungkin posisi tangan dan jari Anda saat memakainya.

· Kemudian, sesuaikan ukurannya dan rekatkan strap FITS Cross Weigthing Gloves pada pergelangan tangan.

· Selesai dan Anda tinggal menggunakannya untuk latihan.

Itulah tadi pembahasan lengkap tentang FITS Cross Weigthing Gloves. Menggunakan FITS Cross Weigthing Gloves untuk latihan dapat melindungi tangan Anda dari cedera yang tidak diinginkan dan meningkatkan cengkraman tangan sehingga latihan Anda akan maksimal dilakukan. Anda dapat memiliki aksesoris ini dengan membelinya langsung dari website SFIDN FITS, atau marketplace.

 

Referensi :

Silicone, (2017). Where does silicone rubber come from?.

Sewport, (2021). What is Neoprene Fabric: Properties, How its Made and Where.

Garmentsmerchandising. Stretch Fabric | Types of Stretch Fabric.

Tissura. Stretch Fabric Guide.

Womenshealthmag, (2021). 7 Best Workout Gloves For Weight Lifting.

Gripads, (2016). 7 BEST ADVANTAGES OF WEARING WEIGHT LIFTING GLOVES .