Blog

Image

Cari Tau Bagaimana Cara Memilih Tas Duffle bag Disini!

July 29th, 2020

sfidnfits.comDuffle bag atau yang memiliki nama lain gym bag, adalah tas yang memiliki kapasitas dengan ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan tas lainnya. Bahkan, tas ini cocok digunakan untuk olahraga maupun untuk travelling. Namun, dengan banyaknya merk duffle bag yang tersebar di pasar, terkadang membuat kita menjadi sulit untuk memilihnya. Oleh karena itu, simaklah tips dibawah ini agar Anda bisa memilih duffle bag yang sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas Anda.

 

Apa itu Duffle Bag?

 

Jika Anda masih asing dengan duffle bag, cobalah Anda perhatikan mereka yang datang dan pergi ke gym. Disana Anda bisa menemukan banyak orang yang menggunakan tas berbentuk silinder dengan ukuran yang bermacam-macam. Tas itulah yang disebut dengan duffle bag atau gym bag. Dinamakan dengan duffle bag karena berasal dari kota Duffle, Belgia. Pada mulanya, tas ini dibuat dengan bahan yang tebal dan kasar. Tas ini juga sudah mulai digunakan di abad ke-17. Di abad ke-20, tas ini memiliki pembaruan dengan adanya tali selempang atau tali jinjing untuk memudahkan orang-orang membawanya. Bahan pembuatannya pun menjadi sangat bermacam-macam. Bentuknya juga tidak hanya tabung saja, tapi ada juga duffle bag yang dibuat dengan bentuk balok.

 

Cara Memilih Duffle Bag

Duffle bag mampu menampung banyak barang-barang Anda, dan diproduksi dengan baragam ukuran bahan, warna, serta fitur lainnya. Oleh karena itu, simaklah tips di bawah ini agar Anda tidak salah dalam memilih Duffle Bag.

 

1. Pilih Ukuran Duffle Bag yang Sesuai dengan Kebutuhan

 

Duffle bag memiliki kapasitas yang sangat banyak, mulai dari 20 L hingga 100 L. Sesuaikanlah pilihan duffle bag dengan seberapa banyaknya barang bawaan yang biasanya Anda bawa. Kapasitas dufflebag sebesar 40 L mungkin sesuai dan cukup untuk kegiatan sehari-hari Anda, seperti pergi ke tempat gym. Tas ini tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar, sehingga mampu menampung seluruh kebutuhan Anda. Jika Anda ingin travelling dengan jangka waktu yang cukup lama, maka tas dengan ukuran 40 L  sangat sesuai dengan Anda. Tas ini mampu menampung seluruh keperluan Anda. Tapi jika Anda hanya berpergian dengan waktu yang sebentar, maka duffle bag berukuran 40-45 L adalah yang terbaik untuk Anda.

 

2. Perhatikan Bahan Materialnya

Setiap bahan duffle bag memiliki keunikan materialnya sendiri, untuk itu simaklah penjelasan material duffle bag dibawah ini.

 

2.1 Polyester: Kuat dan Cepat Kering

 

Polyester adalah salah satu bahan yang cukup sering digunakan sebagai bahan duffle bag. Bahan ini termasuk bahan yang mudah dalam hal perawatan dan lebih cepat kering saat terkena air. Poliester pun memlilki jenis yang berbeda berdasarkan danier atau D nya. Danier atau D adalah ukuran ketebalan atau kekuatan pada suatu bahan. Bahan yang semakin kuat dan tebal ditandai dengan danier yang besar. Seperti jenis poliester 600D yang sering digunakan untuk pembuatan duffle bag, karena tidak terlalu berat namun cukup kuat.

 

2.2 Nylon: Lebih Ringan dan Anti Air

 

Bahan lain yang sering digunakan dalam pembuatan duffle bag adalah nilon. Kekuatan nilon dan poliester dinilai sama, namun bahan nilon memiliki permukaan yang lebih halus. Bahan nilon juga lebih sering digunakan pada pembuatan tas yang memiliki fitur anti air dan ringan. Selain itu, duffle bag berbahan nilon juga akan lebih mudah untuk dilipat.

 

2.3 Kanvas : Lebih Ekonomis

 

Duffle bag berbahan kanvas adalah pilihan tepat untuk Anda yang mengutamakan duffle bag dengan harga miring. Walaupun tas ini memiliki harga lebih murah, namun kualitas dari bahan ini tidak kalah dengan bahn lainnya. Anda juga bisa memilih bahan kanvas untuk membawa peralatan yang lebih banyak, karena bahan kanvas diklaim sebagai bahan yang kuat untuk menahan segala jenis bawaan Anda.

 

3. Perhatikanlah Fitur Lain yang Ditawarkan Duffle Bag

 

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa duffle bag memiliki ukuran yang lebih luas dan juga mampu menampung banyak barang. Namun, pilihlah duffle bag dengan fitur saku tambahan, baik di  bagian dalam ataupun luarnya. Duffle bag dengan fitur shoe compartment  atau kompartemen khusus sepatu juga bisa Anda pilih jika Anda lebih mengutamakannya untuk berolahraga.

 

Selain itu, piliihlah duffle bag yang menggunakan material waterproof. Jadi Anda tidak perlu khawatir saat menggunakan untuk travelling, karena adanya material waterproof akan membantu Anda dengan baik. Anda juga bisa mempertimbangkan bantalan bahu pada duffle bag, bantalan bahu yang empuk akan membantu tulang Anda agar tidak sakit ketika membawa peralatan yang berat. Kebanyakan duffle bag saat ini juga sudah dilengkapi dengan tali jinjing atau tali yang bisa digunakan layaknya ransel. Jadi, Anda bisa menggunakan tas ini di punggung layaknya ransel agar Anda tidak keberatan dalam mengangkat tas.

 

4. Pilihlah Warna Duffle Bag yang Anda sukai

 

Poin ini adalah salah satu poin penting yang harus Anda perhatikan. Memilih warna bukan hanya perkara selera, namun juga akan membantu Anda saat travelling. Oleh karena itu, pilihlah duffle bag dengan warna terang. Dengan menggunakan warna yang terang, Anda akan lebih mudah dalam mengenali duffle bag Anda. Selain bisa menghindari adanya tertukar tas, kondisi ini juga akan memudahkan Anda ketika  mengantri bagasi di bandara. Anda yang suka dengan warna gelap pun tidak perlu bersedih, warna gelap seperti warna hitam atau navy bisa Anda gunakan kapan dan dimana saja. Warna gelap tidak akan mudah kotor dan perawatannya pun akan lebih mudah dari pada warna terang. Untuk itu, pilihlah warna yang sesuai dengan kebutuhan dan selera Anda.

 



Kesimpulan

Duffle bag mampu menampung seluruh keperluan Anda yang banyak. Terdapat banyak sekali ukuran, bahan, fitur, serta warna duffle bag yang tersedia di pasaran. Cobalah untuk memerhatikan poin-poin yang sudah kami jelaskan di atas untuk bisa menemukan duffle bag pilihan Anda. Pilihan duffle bag yang tepat akan memudahkan dan meningkatkan rasa nyaman Anda dalam beraktivitas. Andapun tidak perlu repot-repot mencari duffle bag di pasaran, karena SFIDN Fits pun menyediakan beragam duffle bag yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Beberapa duffle bag yang bisa Anda pilih di website ini adalah Fits Foldable Bag, Fits Storm Bag, Fits Duffle bag, dan Fits Foldable Bag Multifungsi. Ke-empat tas ini memiliki keunggulannya masing-masing.

 

1. Fits Foldable Bag

Beli Sekarang

Tas duffle bag ini bisa dilipat menjadi sangat kecil, sehingga sangat praktis dan bisa dibawa kemana saja. Tas ini juga cocok digunakan untuk pria ataupun wanita dengan kompartemen yang luas dan bisa menampung seluruh barang kebutuhan Anda. Bahannya juga dibuat dari bahan poliester 420D yang kuat dan tebal, sehingga tidak mudah sobek dan tahan lama. Fits foldable bag sangat cokok untuk Anda yang lebih suka tas praktis, kuat, dan tahan lama.

 

2. Fits Storm Bag

Beli Sekarang

Fits storm bag merupakan salah satu duffle bag berbahan poliester dengan berat 52 L. Fits Storm bag mampu menampung segala jenis kebutuhan Anda, baik untuk olahraga maupun travelling, karena memiliki kompartemen yang sangat luas. Duffle bag ini juga dibuat dengan tambahan matrial lainya yang membuat tas ini memiliki fitur waterproof. Selain itu, tas ini juga dibuat dengan desain material yang unik berbentuk hexagonal, sehingga mampu meningkatkan daya tarik penggunanya. Tas ini sangat cocok untuk Anda yang mengutakan ukuran tas besar, dan anti air.

 

3. Fits Duffle bag

Beli Sekarang

Fits duffle bag sangat cocok digunakan untuk Anda yang suka pergi berolahraga di gym. Dengan ukurannya yang tidak terlalu besar dan tidak telalu kecil, tas ini mampu menampung seluruh peralatan olahraga Anda selama di gym. Tambahan saku pada bagian luarnya juga bisa menyimpan berbagai kebutuhan Anda, seperti botol minum, peralalatan mandi, sepatu, dll. Tali selempanya pun bisa Anda sesuaikan dengan kenyaman Anda.

 

4. Fits Foldable Bag Multifungsi

Beli Sekarang

Produk duffle bag ini terbuat dari bahan poliester yang tebal dengan tali selempangnya yang panjang, yaitu 120 cm. Tersedia juga tambahan 2 saku pada kedua sisi tas dan 3 saku pada bagian depan tas. Duffle bag ini juga memiliki fitur anti air, sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan tas ini untuk travelling. Duffle bag ini juga masih cocok untuk Anda bawa ke gym untuk memenuhi seluruh kebutuhan Anda selama berlatih di gym.