Blog

Info
Image

Berwisata Ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali

August 8th, 2019

sfidnfits.com -  Bali merupakan provinsi di Indonesia yang terkenal karena pariwisatanya. Sejumlah tempat wisata bernuansa modern dan tradisional menawarkan daya tarik dan keunikan bagi para pengunjungnya. Salah satu yang menarik perhatian akhir-akhir ini yaitu Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana atau biasa disebut juga sebagai GWK Cultural Park.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana adalah sebuah obyek wisata yang berlokasi di bagian selatan pulau Bali. Taman wisata ini terletak kira-kira 40 kilometer di sebelah selatan kota Denpasar. Di taman budaya ini, terdapat patung Garuda Wisnu Kencana yang disebut-sebut akan menjadi ikon pariwisata Bali di masa depan. Pasalnya, pembuatan patung ini sendiri memakan waktu hingga 28 tahun. Karena itulah, obyek wisata ini semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Namun, masih banyak orang yang belum tahu hal apa saja yang bisa dilakukan di Taman Budaya ini. Berikut ini hal-hal yang bisa kamu lakukan saat berwisata di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana.

Melihat Pertunjukkan


Tak hanya melihat patung-patung berukuran raksasa, wisatawan dapat melihat berbagai pertunjukkan yang telah disediakan oleh managemen Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Setidaknya, terdapat 7 pertunjukkan tari yang ditampilkan di setiap harinya. Pertujukkan tari tersebut meliputi Balinese Dance, Barong Keris Dance, Garuda Wisnu Ballet, Nusantara Dance, dan Kecak Garuda Wisnu. Selain itu, wisatawan juga dapat menyaksikan pertunjukkan film melalui Garuda Cinema. Cinema Garuda ini dibuka setiap hari mulai pukul 11.00 WITA dengan durasi 35 menit per show.

Berkeliling dengan GWK Loop


Taman Budaya GWK memiliki luas sektar 60 hektar. Luas wilayah ini tentu akan melelahkan wisatawan jika harus berjalan kaki. Terlebih, jika datang di siang hari saat matahari sedang terik. Karena itulah, shuttle bus bernama GWK Loop disediakan untuk mengantar pengunjung berkeliling. Cukup dengan membayar 20 ribu rupiah, kamu dapat berkeliling sekaligus menikmati pemandangan yang ada di GWK.

Belajar Sejarah


Tak hanya berwisata, wisatawan juga dapat belajar sejarah di Taman Budaya ini. Di sejumlah tembok bangunan di GWK, terdapat relief-relief yang menggambarkan sejarah Garuda Wisnu. Saat memasuki area taman budaya pun, kamu akan menemukan mata air Parahyangan Somaka Giri yang ternyata sudah ada sebelum Taman Budaya GWK berdiri.

Menikmati Agenda Rutin


Pengelola taman budaya GWK menggelar agenda rutin bagi wisatawan yang berkunjung. Setiap Senin, terdapat acara Night Hypes di area Plaza Kencana. Acara tersebut memungkinkan wisatawan untuk menikmati sore dan malam dengan menyantap makanan foodtruck dengan iringan live music hingga fire dance. Setiap Jumat, pengunjung pun bisa menikmati pertunjukan tari salsa di Reato Jendela Bali yang dimulai pukul 19.00 WITA. Kemudian di hari Sabtu, akan ada pertunjukkan musik akustik yang digelar di Street Theater mulai pukul 15.00 WITA.



Berburu Spot “Instagram-able”


Berburu spot “Instagram-able” merupakan salah satu kegiatan yang paling digemari oleh wisatawan saat berlibur. Di GWK, terdapat banyak spot yang sangat cantik untuk dipotret, salah satunya yakni di sekitar tebing batu yang terdapat di kawasan Lotus Pond dengan berlatar belakang patung-patung tinggi. Wisatawan juga sering berfoto di sekitar kura-kura plaza, di mana terdapat kolam dan pepohonan yang menarik untuk dijadikan latar. Sambil menyantap makanan, pengunjung juga biasanya berfoto ria di sekitar Indraloka Garden.

Berbelanja Oleh-Oleh


Hal terakhir yang tidak boleh terlupakan yaitu berbelanja oleh-oleh. Street Theater merupakan kawasan awal dan akhir di kawasan GWK yang menyediakan banyak ragam oleh-oleh. Deretan toko yang ada di sana menyediakan banyak souvenir dan merchandise khas Bali. Jika kamu memiliki uang lebih, kamu juga bisa berbelanja di GWK Souvernir Shop dan Bali Art Market.

Itu dia beberapa hal yang bisa kamu lakukan di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Jadi, bagi #FITSERS yang gemar berwisata, lekaslah mengunjungi taman budaya tersebut. Lengkapi juga pengalamanmu dengan menggunakan FITS Threadarmor Infused yang akan membuat kamu nyaman sepanjang hari.