Blog

Info
Image

Berburu Tiket Kereta Buat Traveling? Ini Jurus Ampuhnya

November 26th, 2019

sfidnfits.com - Dari jaman dulu sampai sekarang, kereta api selalu dijadikan alat transportasi pilihan untuk perjalanan yang jauh. Kenapa? karena kereta api mampu menawarkan banyak keuntungan. Selain memiliki harga yang lebih terjangkau daripada pesawat, kereta api juga merupakan transportasi yang bebas hambatan. Pengalaman yang ditawarkan sepanjang perjalananpun selalu menarik. Oleh karena itulah banyak orang yang terus memilih kereta api, entah itu untuk perjalanan bisnis, mudik, hingga traveling.

 

Antusias masyarakat yang tinggi terhadap kereta api sering kali membuat banyak orang kehabisan tiket kereta, apalagi jika sudah masuk liburan atau hari raya. Berbeda dari dulu, pemesanan tiket kereta api saat ini terbilang mudah. Jika sebelumnya para pembeli harus rela antre panjang di loket ataupun melalui jasa calo untuk memiliki tiket, maka saat ini dengan hanya bermodalkan smartphone kita bisa memesan tiket. Berikut ini kami berikan jurus jitu untuk Anda yang berencana berburu tiket secara online.

 

1. Memasan Tiket Jauh Hari Sebelum Keberangkatan


Jika Anda sudah menetapkan tanggal keberangkatan, disarankan untuk segara mencari tiket kereta agar meminimalisir resiko kehabisan tiket. Saat ini, kita sudah bisa melihat, bahkan memesan tiket kereta 90 hari sebelum keberangkatan. Dengan begitu, Anda bisa lebih leluasa dalam menyiapkan rencana traveling. Selain itu, memesan tiket jauh hari sebelum keberangkatan juga akan menguntungkan Anda dalam memilih kelas dan kursi kereta.

 

2. Memesan Lewat Penyedia Tiket yang Terpercaya


Hal selanjutnya yang terpenting adalah dengan memilih penyedia tiket terpercaya. Saat ini sudah banyak beberapa penyedia tiket kereta online terpercaya dan sudah bermitra dengan PT KAI dalam hal pemesanan tiket kereta, bahkan Anda juga PT KAI pun sudah menyediakan layanan pemesanan tiket secara online. Jadi, Anda bisa memesan melalui fitur aplikasi atau website PT KAI, dan bisa juga melalui penyedia tiket online. Anda juga bisa mendapatkan semua informasi terkait kelas, jadwal, dan rute kereta api tersebut secara online.

 

3. Memilih Kelas dan Kursi Kereta


Sebelumnya telah dijelaskan bahwa dengan memesan tiket jau hari sebelum keberangkatan bisa lebih bebas dalam memilih kelas dan kursi kereta api. Dalam memilih kelas kereta api, disarankan untuk bisa menyesuaikan dengan budet dan kebutuhan saat keberangkatan. Kalau perjalanan yang dilakukan terbilang pendek, memilih kelas ekonomi bisa dijadikan pilihan utama. Tapi, jika perjalanannya lama dan butuh fasilitas yang nyaman, kelas bisnis ataupun eksekutif mungkin bisa dijadikan pilihan.

 

Disisi lain, pemilihan kursi juga disesuaikan dengan selera dan tingkat kenyamanan Anda. Posisi yang paling nyaman adalah posisi di tengah gerbong, karena posisi ini terbilang jauh dari sambungan antar gerbong. Sedangkan jika ingin lebih bisa menikmati pemandangan menarik selama perjalanan, posisi kursi pada sisi jendela biasa dijadikan pilihan favorit. Namun, jika kaki Anda ingin bisa bergerak bebas, posisi kursi dekat lorong gerbong juga bisa Anda pilih.

 

4. Memilih Cara Pembayaran yang Mudah


Tempo waktu pemesanan dan pembayaran tiket bisa dibilang singkat. Maka dari itu, disarankan untuk bisa memilih cara pembayaran yang memang memudahkan. Pilihlan penyedia tiket yang mampu menawarkan berbagai pilihan pembayaran, seperti transfer atm, kartu kredit, hingga internet banking. Pilih juga penyedia tiket kereta yang sudah terjamin aman dalam proses pembayarannya, lengkap dengan konfirmasi yang instan serta pengiriman e-tiket yang cepat.

 

5. Manfaatkanlah Beragam Fitur Unggulan Penyedia Tiket


Saat ini, berbagai penyedia tiket kereta online gencar memberikan banyak promo. Manfaatkan lah fitur tersebut, lalu cari pula penyedia tiket kereta yang mampu menawarkan beragam fitur unggulan lainnya yang memudahkan Anda dalam berburu tiket kereta secara online, seperti mungkin fitur paylater, atau notifikasi terkait pemberitahuan mengenai perjalanan Anda.

 

Memperebutkan tiket kereta api adalah hal yang biasa, terlebih lagi jika sudah memasuki waktu liburan. Manfaatkanlah segala kemudahan yang ditawarkan penyedia tiket kereta api agar traveling Anda makin menarik. Jangan lupakan juga barang bawaan Anda saat hendak traveling, ataupun saat meninggalkan kereta. Pastikan semua perlengkapan bisa masuk ke tas ransel Anda dengan lengkap dan rapih. Biasakan juga untuk membawa botol minum sendiri agar tidak mencemari lingkungan ataupun mengotori kereta. Untuk itu, pilihlan botol minum yang berbahan dasar kaca, seperti FITS CORE. Selain mampu berkontribusi dalam menjaga kebersihan lingkungan, botol minum ini juga bebas kandungan BPA sehingga aman untuk tubuh dan juga mudah dibawa kemanapun Anda pergi. Jadi, sudah menyiapkan traveling kemana nih?