Blog

Info
Image

Berbagai Trek Jogging Favorit dan Nyaman Di Jakarta

November 5th, 2019

sfidnfits.com - Dewasa ini, menjaga kesehatan merupakan suatu kebutuhan yang wajib dilakukan oleh setiap individu, khususnya masyarakat urban yang akrab dengan polusi udara kendaraan. Salah satu caranya adalah dengan berolahraga dan olahraga yang paling sering dilakukan adalah jogging. Olahraga ini terbilang sederhana dan tidak memerlukan banyak uang untuk melakukannya. Sifatnya pun fleksibel, yang artinya bisa dilakukan dimanapun dan kapanpun. Berikut ini adalah trek jogging favorit dan nyaman di kawasan Ibu Kota Jakarta.

 

10 Trek Jogging Di Jakarta


1. Monas


Monumen Nasional (Monas) berada pada area yang cukup luas, yaitu sekitar 80 hektare. Area tersebut juga dihiasi dengan penataan taman yang rapih, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai trek jogging maupun jalan santai pada waktu pagi maupun sore hari.

 

2. Gelora Bung Karno (GBK)


Berada tepat di kawasan Senayan, Glora Bung Karno (GBK) merupakan tempat yang paling populer untuk melakukan berbagai kegiatan olahraga, baik itu yang berintensitas ringan mapun intensitas berat. Tempat ini paling banyak di kunjungi oleh berbagai kalangan di daerah Jakarta. Berbagai fasilitas yang bisa menunjang kegiatan olahragapun bisa digunakan secara cuma-cuma.

 

3. Kawasan Ancol


Walaupun tempat ini lebih dikenal sebagai tempat wisata, namun kawasan Ancol juga sering digunakan sebagai trek joging. Walaupun Anda perlu mengeluarkan sedikit uang untuk masuk kawasan ini, namun pengalaman jogging di tempat ini sebanding dengan pengeluaran uang Anda. Biasanya, mereka yang jogging di tempat ini akan datang pada waktu pagi dan sore hari. Suasana pantai yang sejuk dan menyegarkan juga akan meningkatkan semangat dalam berolahraga jogging.

 

4. Kawasan Epicentrum Walk, Kuningan


Jika Anda ingin merasakan trek jogging di kasan elit metropolitan, maka jawabannya adalah kawasan Epicentrum, Kuningan. Trek Jogging ini dimulai dari Plaza Festival sampai Epicentrum.

 

5.Kawasan Sudirman (Car Free Day)


Car Free Day (CFD), merupakan momen di mana daerah yang biasanya di penuhi oleh kendaraan di ubah menjadi aktivitas olahraga oleh warga sekitar. Untuk di daerah Jakarta, sepanjang Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan MH Thamrin merupakan area yang dimanfaatkan untuk kegiatan CFD.

 

6. Taman Jogging Summarecon Kelapa Gading


Taman ini di desain khusus untuk aktivitas jogging para warga ataupun masyarakat sekitar Jakarta. Area hijau nan modern ini diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta pada tahun 2008. Berbagai fasilitas olahraga yang disediakan pada taman seluas 1,6 hektare ini adalah fasilitas jogging, area anak-anak, dan jalur refleksi

 

7. Taman Menteng


Dengan luas area 3,4 hektare, taman menteng dikelilingi oleh pohon-pohon hijau yang nyaman dan segar. Selain sering dijadikan sebagai trek jogging, tempat ini juga sering dijadikan ajang kumpul para komunitas fotografi, musisi, dll.

 

8. Kawasan Kebun Binatang Ragunan


Trek jogging lainnya adalah kawasan wisata Kebun Binatang Ragunan. Kebun bunatang dengan luas 140 hektare ini sangat cocok untuk di jadikan trek jogging, terutama pada waktu pagi hari. Dengan udaranya yang sejuk, Anda bisa olahraga sekaligus wisata di tempat ini.

 

9. Taman Suropati


Taman yang di tumbuhi oleh pepohonan rindang ini berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman sampai Jalan M.H Thamrin. Anda akan mendapatkan pengalaman jogging yang berbeda di tempat ini. Selain itu, banyak para pengunjung juga yang datang untuk berlibur di taman ini.

 

10. Taman Ayodya Blok M


Tempat ini memiliki area yang unik, karena selain berada tidak jauh dari pusat perbelanjaan, tempat ini juga seperti suatu teater yang terbuka dengan dihiasi danau buatan seluas 1.500 meter persegi. Trek joggingnya pun cukup luas, yaitu 1700 meter persegi. Waktu yang cocok untuk jogging di sini adalah pada saat pagi atau sore hari.

 

Itulah ke 10 trek jogging yang populer dan nyaman di kawasan DKI Jakarta. Silahkan Anda kunjungi salah satu atau mencoba jogging di semua trek tersebut dan rasakan pengalaman terbaiknya. Gunakan juga berbagai keperluan yang pas untuk jogging di tempat ini, seperti sepatu jogging, kaus kaki,celana dan baju olahraga. Untuk baju olahraga, Anda bisa mempercayakannya pada baju Fits Thradarmor Singlet yang mampu menyerap keringat Anda dengan baik dan juga sejuk saat digunakan, dengan begitu Anda bisa tetap fokus dalam melakukan olahraga jogging.