Blog

Tips & Trick
Image

Bagaimana Cara Menikmati Liburan di Kota Jakarta yang Penuh Polusi?

August 8th, 2019

sfidnfits.com - Selama beberapa minggu ini, kita tahu bahwa tingkat polusi udara di Jakarta di nilai berbahaya untuk para penduduknya. Walaupun begitu, sebenarnya Jakarta masih memiliki paras yang eksotis nan anggun. Hal tersebut tergantung bagaimana kamu meninkmatinya. Kalau kamu hanya duduk di dalam mobil dan keliling di mall besar, tentu sangatlah membosankan. Lantas bagaimana cara menikmati liburan di kota Jakarta yang katanya penuh polusi udara? Berikut kami berikan caranya:

1. Berkelilinglah dengan Menggunakan TransJakarta


Angkutan umum ini merupakan angkutan umum yang disediakan oleh pemerintah daerah Ibu kota Jakarta dengan harga yang murah. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang Rp 3.500, dan kamu bisa mengelilingi Jakarta sampai di beberapa tempat wisata. Beberapa tempat wisata yang dilalui oleh angkutan umum ini adalah seperti Monumen Nasional (Monas), Bundaran HI, Ancol, dan Ragunan.

Disarankan untuk mengetahui terlebih dahulu koridor dan tempat pemberhentian TransJakarta agar kamu lebih nyaman saat berpergian menggunakan bus. Atau kalau kamu tidak bisa mendapatkan informasi ini, Akamu bisa bertanya ke petugas yang ada di dalam bus, melihat peta yang dilengkapi rute TransJakarta, ataupun melihat sebuah papan informasi yang biasanya tersedia di halte. Terlepas dari hal itu, Bus ini mampu memberikan rasa nyaman karena dilengkapi dengan AC dan terjaga kebersihannya.

2. Berkeliling di Monas Menggunakan Sepeda

Walaupun Jakarta memang penuh akan polusi buruk, namun ternyata Anda masih bisa menikmati udara sejuk di Jakarta. Caranya Anda bisa berkeliling dengan menggunakan sepeda di sekitaran monas. Selain bagus untuk kesehatan tubuh, Anda bisa menikmati suasana ibukota yang lebih indah dan sejuk.

Mungkin Anda bisa memulainya dari jalan merdeka. Di malam hari, jalan ini cenderung sepi, sehingga Anda bisa bersepeda dengan lebih leluasa. Anda bisa mengajak teman atau keluarga Anda. Jika sudah dirasa puas, Anda bisa beristirahat di pelataran taman monas sambil menikmati pemandangan monas di sana.

3. Berkunjung Ke Kepulauan Seribu


Jika Anda memang sudah merasa bosan dengan padatnya gedung-gedung di Jakarta, kamu masih bisa menyebrang ke kepulauan seribu. Di tempat ini, kamu bisa melihat sisi lain dari Ibu Kota Jakarta dengan panorama laut, karang, ombak, dan berbagai pulau lainnya yang sangat menarik. Panorama tersebut akan memanjakan matamu.

Selain itu, kmau bisa melewati berbagai gugusan kepulauan seribu. kamu bisa bertanya tentang nama dari pulau tersebut kepada awak kapal. kamu bisa menyebrang ke pulau seribu dengan menggunalan kapal cepat atau kapal kayu. Kapal kayu akan lebih cocok untuk kamu yang ingin menikmati perjalanan lebih lama di laut. Tapi jika ingin cepat sampai, kamu bisa menggunakan kapal cepat.




4. Hunting Foto di Malam Hari


Kesibukan di Kota Jakarta memang bukanlah hal yang baru. Kota ini seakan tidak pernah terlelap. Oleh sebab itu, kamu bisa mencari foto terbaik dari gemerlapnya lampu Jakarta di malam hari. Untuk melakukan kegiatan ini, kamu bisa mengambil spot terbaik dari Bundaran HI, pelataran Monas, sekitar jalan Kota Tua, dan spot lainnya. Kamu bisa mengajak teman Anda agar lebih seru.

5. Mengunjungi Pasar Tradisional Jakarta


Di Jakarta, ada banyak sekali pasar tradisional yang ternyata seru untuk di datangi. Anda bisa berburu berbagai barang murah nan berkualitas di pasar tradisional ini. Berbagai pasar tradisional yang unik, khas dan bisa kamu kunjungi itu diantaranya Pasar Bunga Rawa Belong dan Pasar Aksesoris Asemka di Jakarta Barat, aneka mainan di Pasar Gembrong, Jakarta Timur, baju-baju di Pasar Senen, Tanah Abang, dan Pasar Baroe di Jakarta Pusat, sampai Pasar Sepatu Taman Puring dan Pasar Kain Mayestik di Jakarta Selatan.

Di pasar-pasar tersebut, Anda bisa berbelanja aju, kain, aksesoris, sepatu, makanan, sampai mainan dengan variasi harga yang bisa disesuaikan dengan keuangan Anda, bahkan bisa anda tawar. Silahkan ajak keluarga, teman ataupun kekasih Anda untuk wisata belanja di pasar-pasar tersebut dengan tanpa haru memikirkan harga mahal seperti di mall.

Itulah cara-cara yang bisa Anda lakukan dalam menikmati liburan di kota Jakarta yang penuh dengan polusi jahat. Nikmati juga hari-hari liburanmu yang aktif dengan menggunakan baju Threadarmor Infused Natural yang nyaman dan mampu menyerap keringatmu dengan baik. Semoga bisa membantu.