Blog

Info
Image

7 Tempat Jogging Terbaik Di Seluruh Dunia

December 5th, 2019

sfidnfits.com -  Joging merupakan salah satu olahraga yang mampu secara efektif membakar kalori sekaligus menjaga kesehatan jantung kita. Dewasa ini, banyak orang yang mulai menggemari olahraga jogging, selain karena murah, olahraga ini juga bisa dilakukan dimana saja. Untuk Anda yang hobi joging, dan keliling dunia, cobain tempat jogging terbaik di dunia ini yuk.

 

1. Hyde Park, London


Taman sekaligus rumah dari Kate Middleton ini memiliki luas sepanjang 8 km. Dengan luas seperti itu, banyak pelari yang melakukan jogging di sini. Anda juga bisa sambil melihat istana Kensington kepunyaan Pangeran William dan Kate Middleton.

 

2. Lost Man Loop Pass, Aspen


Jalur ini sangat cocok untuk Anda yang suka mendaki dan berlari. Sepanjang jalan ini, Anda juga akan disajikan dengan indahnya pegunungan Aspen, dan segarnya sungai Roaring Fork.

 

3. Manhattan Beach, California


Trek jogging ini berada tepat di salah satu pantai California yang mempesona. Selain itu, tempat ini juga terkenal sebagai ibukota voli pantai dunia. Sepanjang Anda melakukan Jogging, Anda akan melihat banyaknya orang yang berjemur dan bermain bola voli pantai.

 

4. Duke University, Carolina


Selain di jadikan sebagai pusat universitas atsitektur dengan nuansa gothic yang indah, Duke University juga menyediakan jalur lari yang luas dengan taman dan hutan yang dilestarikan. Melakukan olahraga jogging disini akan membuat Anda menjadi segar karena udaranya yang sejuk dan damai. Anda juga bisa sekalian melihat-lihat pemandangan arsitektur yang indah di sini.


 

5. Villafrance-sur-Mer, Prancis


Untuk tempat yang satu ini, akan lebih cocok digunakan tempat jogging saat musim gugur ataupun musim semi. Kenapa? karena saat musim tersebut Anda akan bisa jogging sambil disambut dengan suasana abad pertengahan yang langka. Anda akan melihat langsung berbagai bangunan yang tidak biasanya, seperti arsitektur menara gereja lengkap dengan loncengnya, persis seperti desa kuno yang ada pada zaman pertenganhan.

 

6. Jembatan Bosporus, Turki


Jika Anda senang melakukan jogging dengan trek berbukit, jembatan atau pemandangan yang indah, maka tempat ini bisa Anda jadikan pilihan. Khusus pada bulan Oktober, jembatan ini akan dibuka untuk lalu lintas pejalan kaki dan rute lari marathon.

 

7. Sungai Komogawa, Jepang


Suara semilir air yang mengalir dan udara yang sejuk di sepanjang jalan sungai Kamogawa bisa Anda nikmati jika melakukan jogging kesini. Tempat ini juga sangat cocok untuk Anda yang tidak suka keramaian, pasalnya tempat ini sangatlah tenang dan damai. Lebih uniknya lagi, pada sore hari Anda akan disajikan dengan indahnya lampu serta lentera tradisonal ketika melewati trek joggingnya.

 

Selain tempat yang nyaman dan tenang, beberapa perlengkapan penunjang untuk melakukan olahraga jogging juga sangat penting untuk Anda kenakan guna meminimalisir terjadinya cedera. Salah satunya adalah dengan mengenakan kaus kaki Fits safeguard sock, kaus kaki ini memiliki permukaan yang terbilang empuk guna menimalisir adanya sentuhan langsung dengan insole sepatu Anda, sehingga resiko telapak kaki kapalan, jari kaki lecet, dll. bisa dihindari. Jadi, bagaimana? Siap untuk menjajal salah satu trek jogging di atas?