Blog

Image

7 Aplikasi Terbaik untuk Mengukur Jarak Lari

March 12th, 2021

sfidnfits.com - Olahraga adalah salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh. Salah satu olahraga yang belakangan ini digandrungi oleh kaum urban adalah olahraga lari. Jenis olahraga ini dapat dilakukan di dalam maupun di luar ruangan. Namun, untuk mendapatkan udara yang sejuk dan segar, sebagian dari Anda tentu lebih menyukai olahraga lari di luar ruangan. 

Anda bisa mengukur jarak lari dengan smartwatch. Namun, belakangan telah muncul beragam aplikasi untuk lari yang bisa diakses dengan mudah melalui ponsel pintar Anda. 

Berikut beberapa aplikasi terbaik untuk mengukur jarak lari. 


7 Aplikasi untuk mengukur jarak lari 


1. FITAPP

Sumber: galleryaplikasi.com


Salah satu aplikasi untuk lari yang bisa Anda download adalah FITAPP. Aplikasi ini mengandalkan GPS untuk membantu Anda menghitung jarak saat olahraga lari. Tak hanya lari, aplikasi ini juga membantu Anda menghitung jarak saat bersepeda maupun jalan sehat di sekitar rumah. Aplikasi ini memberikan laporan lengkap hingga total kalori yang dibakar saat berolahraga jika Anda mengaktifkan fitur diet dalam aplikasi tersebut. FITAPP akan memberikan voice feedback untuk melaporkan jarak lari Anda. 


2. Nike+ Run Club

Sumber: goldstandardsounds.com


Aplikasi yang dikembangkan oleh developer Nike inc ini mendukung para pelari atau komunitas lari. Dalam aplikasi ini, tersedia fitur pengukur jarak lari, mengukur detak jantung, dan fitur mengajak teman untuk berlari. Di aplikasi Nike+ Run Club tersedia fitur untuk bertanding dan memperlihatkan laporan jarak lari dan dapat berbagi track record kepada teman Anda. Nike+ Run Club juga dapat melaporkan pemenang pertandingan tersebut berdasarkan jarak yang ditempuh.


3. Google Fit

Sumber: brankaspedia.com


Google juga meluncurkan aplikasi dengan nama Google Fit. Aplikasi ini juga siap menghitung jarak, kalori, dan memberikan hasil jarak tempuh Anda ketika lari. Dengan aplikasi Google Fit, Anda bisa menentukan jarak masimal. Misalnya, Anda ingin berlari sejauh 2 km, Google Fit akan membantu mengarahkan Anda dengan menggunakan voice. 


4. Endomondo

Sumber: apkisland.net


Aplikasi Endomondo ini adalah aplikasi lari terbaik yang dapat membantu Anda tracking aktivitas lari menggunakan GPS. Aplikasi ini juga dapat memonitor jumlah total kalori yang sudah dibakar. Tak hanyai itu, aplikasi ini juga bisa digunakan di Android Wear. 


5. Runkeeper

Sumber: jalantikus.com


Runkeeper adalah aplikasi yang membuat Anda dapat menikmati fitur running groups, rute, dan challenge. Anda bisa menggunakan fitur track workout untuk memperoleh laporan tentang aktivitas olahraga yang telah dilakukan. 


6. Sports Tracker Running Cycling

Sumber: blog.sports-tracker


Sports Tracker Running Cycling adalah aplikasi lengkap untuk pelari. Pengguna aplikasi ini dapat menganalisa dan tracking olahraga yang telah dilakukan. Selain itu, aplikasi untuk mengukur jarak lari ini dapat membantu Anda melaporkan detail kegiatan olahraga yang telah dilakukan dengan laporan berupa voice. 


7. Running Distance Tracker+

Sumber: dianisa.com


Aplikasi Running Distance Tracker+ ini cukup unik. Pasalnya, aplikasi mengukur jarak lari ini menyediakan fitur music player agar pengguna dapat mendengarkan lagi sembari berolahraga tanpa keluar dari aplikasi ini. Jadi, Anda bisa olahraga dengan diiringi lagu favorit.

Itulah tujuh aplikasi terbaik untuk mengukur jarak lari. Selain menggunakan aplikasi handphone, Anda juga dapat menggunakan smartwatch terbaik.