Blog

Image

7 Aplikasi Fitness yang Bisa Digunakan di Rumah

March 8th, 2021

sfidnfits.com - Di tengah pandemi COVID-19, aktivitas dan kegiatan sehari-hari cenderung lebih sering dilakukan di rumah. Hal itu bertujuan untuk memutus rantai penyebaran virus corona. Melakukan aktivitas di rumah tak jarang memicu rasa malas sehingga tubuh Anda sering mengalami nyeri maupun keram. Untuk mencegah hal itu terjadi, Anda perlu membiasakan tubuh untuk berolahraga. 

Olahraga adalah kegiatan untuk meningkatkan kualitas kesehatan, baik fisik maupun psikis. Tubuh yang fit membuat Anda tak mudah terkena penyakit. Jika biasanya Anda berolahraga di tempat gym, kini selama pandemi Anda harus berolahraga sendiri di rumah. 

Untuk mempermudah Anda berolahraga, berikut beberapa aplikasi fitness yang siap membantu Anda berolahraga di rumah tanpa mengeluarkan biaya lebih untuk membayar gym atau personal trainer. Tubuh sixpack kini tak hanya sekadar impian!


7 Aplikasi Fitness untuk Olahraga di Rumah 


1. Freeletics: Personal Trainer & Fitness Workouts

Sumber: apk4all.com


Salah satu aplikasi fitness yang bisa di-install untuk membantu olahraga di rumah adalah Freeletics. Ada 900 variasi olahraga yang bisa dilakukan tanpa menggunakan alat maupun dengan menggunakan alat olahraga. Tak hanya menurunkan berat badan, aplikasi fitness ini juga dapat membantu Anda melakukan gerakan-gerakan olahraga dengan tujuan pembentukan otot. Dengan aplikasi ini, Anda juga bisa bergabung dengan komunitas olahraga dan berolahraga bersama. Hal ini tentunya dapat membangun motivasi olahraga dan gaya hidup sehat. 


2. BetterMe: Weight Loss Workouts

Sumber: thewebappmarket.com


Aplikasi fitness ini dikhususkan untuk perempuan yang ingin membentuk tubuh ideal. Jenis-jenis latihan yang ada dalam aplikasi ini bertujuan untuk mengecilkan bagian tubuh yang sering menjadi masalah dan membuat tidak percaya diri. Aplikasi ini juga menyediakan olahraga wajah agar terlihat lebih awet muda. Jika Anda pemula dalam olahraga, aplikasi ini juga menyediakan langkah-langkah melakukan setiap gerakan dan menyediakan arahan untuk diet yang baik. 


3. Sworkit: Workouts & Fitness Plans

Sumber: medium.com


Sworkit adalah aplikasi yang akan mempermudah Anda berolahraga di rumah. Ada beberapa jenis latihan, seperti strength, cardio, yoga, dan stretching yang bisa digunakan sesuai dengan tujuan olahraga. Aplikasi fitness ini akan membuat Anda merasa punya personal trainer. 


4. Aplikasi Keep - Home Workout Trainer & Fitness Coach 

Sumber: beautynesia.id


Membentuk tubuh ideal tentu perlu perjuangan. Aplikasi Keep siap membantu Anda untuk mencapai bodygoals. Dalam aplikasi fitness terbaik ini tersedia jenis latihan yang dapat dilakukan sendiri dan mengetahui perkembangan latihan Anda. Ada lebih dari 400 latihan yang bisa Anda lakukan tanpa harus olahraga di luar, seperti di tempat gym. 


5. Workout Trainer: fitness coach

Sumber: popsugar.com


Aplikasi fitness ini menyediakan gerakan-gerakan yang diarahkan oleh pelatih bersertifikat. Mereka siap memandu Anda dengan foto gerakan, audio, maupun video. Dalam aplikasi ini tersedia gerakan-gerakan berbagai jenis olahraga tanpa alat maupun dengan alat-alat olahraga di tempat gym. 


6. 30 Day Fitness Challenge - Workout at Home to Lose Weight 

Sumber: Androidtrunk.com 


Aplikasi fitness ini diciptakan oleh pelatih fitness profesional. 30 Day Fitness Challenge akan membantu Anda menyelesaikan latihan dan mencapai tujuan latihan dalam waktu 30 hari. Anda dapat memilih tingkat kesulitan latihan sesuai dengan kemampuan, misalnya pemula hingga profesional. 


7. Home Workout - No Equipment


Sumber: idntimes.com


Ada beberapa jenis latihan yang bisa diakses melalui aplikasi Home Workout. Aplikasi ini dapat membantu Anda berolahraga tanpa menggunakan alat dan tanpa bantuan personal trainer. Dalam aplikasi fitness ini Anda bisa mengakses video-video workout secara gratis. 

Itulah tujuh aplikasi fitness yang bisa digunakan di rumah. Selain menggunakan aplikasi tersebut, Anda juga bisa mengatur pola makan menjadi lebih sehat untuk meningkatkan imunitas di tengah pandemi COVID-19.