Blog

Image

6 Tips Memilih Tas Olahraga yang Tepat

July 15th, 2021

sfidnfits.com - Anda yang sering berolahraga, pastinya membutuhkan tas guna membawa barang bawaan Anda saat pergi ke tempat pelatihan olahraga, atau gym. Misalnya saja pakaian olahraga, pakaian ganti, sepatu dan peralatan olahraga lainnya yang akan Anda gunakan.

Membeli tas olahraga tidak bisa sembarangan Anda lakukan. Anda harus tepat membelinya agar tidak rugi dan bisa digunakan untuk jangka panjang. Ada tips khusus memilih tas olahraga yang tepat dan Anda bisa simak di bawah ini.

 

6 Tips Memilih Tas Olahraga yang Tepat


1. Perhatikan bahan yang digunakan


Kulit, polyester, kanvas, nilon, dan vinil adalah beberapa bahan yang umum digunakan untuk tas olahraga. Namun, yang bahan paling direkomendasikan adalah kanvas katun dan nylon. Pasalnya, kedua bahan tersebut memiliki kualitas yang layak, tahan lama, mudah dicuci dan harganya cukup terjangkau.

Sedangkan bahan kulit, meskipun terlihat sangat bagus dan tahan banting, tapi bahan ini tidak bisa menyerap aroma dari pakaian yang basah akibat keringat. Ketika Anda menyimpan pakaian dan barang-barang yang telah Anda gunakan dalam tas kulit, maka tas ini akan membuat aroma dalam tas menjadi menyengat dan bau.

 

2. Sesuaikan ruang penyimpanan dengan kebutuhan Anda


Ruang penyimpanan adalah kunci dalam memilih tas olahraga yang tepat. Anda harus bisa memilih sesuai dengan kebutuhan yang Anda miliki. Idealnya tas olahraga harus bisa menampung botol air, sepasang sepatu, baju ganti, dan dopp kit dengan isi yang tidak terlalu penuh.

Ketika Anda adalah seseorang yang sering pergi ke tempat olahraga dan menghabiskan waktu berjam-jam di sana, maka Anda perlu memiliki tas dengan ukuran besar yang bisa menampung seluruh barang-barang Anda. Namun, jika Anda jarang, atau hanya sesekali saja pergi ke tempat olahraga dan ditambah jaraknya dekat dengan rumah Anda, maka Anda memerlukan tas dengan ukuran kecil, atau sedang saja.

 

3. Pilih tas yang mampu menahan beban barang bawaan Anda


Ukuran tas Anda tergantung pada kapasitas yang Anda butuhkan. Anda harus memperhatikan berat dari barang-barang yang akan dibawa saat berolahraga. Jika barang bawaan Anda berat, maka Anda memerlukan tas yang bisa menahan beban barang bawaan Anda. Anda harus memilihnya dengan teliti karena memiliki tas yang mampu menahan beban barang bawaan Anda akan membuatnya tas tersebut awet.

 

4. Fungsi tas olahraga


Ketika Anda berbelanja dan memilih tas olahraga, maka fungsi dari tas tersebut adalah segalanya dan harus benar-benar diperhatikan. Selama memilih tas, Anda pasti menginginkan tas yang bisa memisahkan antara satu barang dengan barang lainnya. Tas terbaik memiliki lebih dari satu kompartemen dan kantong kecil. Itulah mengapa Anda dapat menyimpan barang-barang Anda tanpa harus mengotori tas olahraga Anda dengan barang-barang yang dicampur.

 

5. Kenyamanan yang diberikan


Saat mencari ransel olahraga, Anda juga harus melihat dampaknya terhadap kenyamanan. Tas olahraga dirancang secara inovatif agar tidak terlalu membebani bahu dan punggung Anda. Itulah mengapa Anda harus mencari tas dari segi kenyamanan. Pilih desain yang sesuai dengan kepribadian Anda dan yang tak kalah pentingnya, jangan lupa untuk membersihkan tas Anda secara rutin agar terhindar dari debu dan kotoran.

 

6. Tujuan Anda membeli tas


Meski sudah jelas tujuan Anda membeli tas olahraga untuk menampung barang-barang yang akan Anda gunakan saat olahraga nanti, tapi Anda juga harus bisa berpikir jauh tentang tujuan Anda ini. Apakah Anda ingin membeli tas yang serbaguna untuk bisa dipakai dalam berbagai macam aktivitas selain olahraga, atau hanya untuk pergi ke tempat olahraga saja?




Tas olahraga tidak hanya tersedia dalam satu jenis saja. Ada tiga jenis tas olahraga yang harus Anda ketahui dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berikut jenis-jenis tas olahraga.

1. Duffle bag


Tas duffle gym adalah model yang sangat populer dengan ukurannya yang luas, awet, dan memiliki gaya yang unik. Anda dapat menemukannya dalam bentuk persegi panjang dan silinder. Tas duffle dapat menampung banyak barang dan Anda dapat membawanya dengan mudah. Tas ini juga sangat trendi dan banyak digunakan oleh para atlet saat akan melakukan latihan. Tas duffle tersedia dalam berbagai jenis kain seperti polyester dan kanvas, sehingga saat Anda menggunakannya untuk menyimpan barang-barang bawaan Anda, Anda akan merasa aman dengan barang bawaan yang ada di dalamnya. 

 

2. Totes bag


Totes bag, atau tas jinjing memiliki pegangan paralel di kedua sisinya. Sebagian besar wanita lebih memilih tas jinjing sebagai tas olahraga mereka. Namun, karena tas ini tidak bisa ditutup membuat tas ini tidak aman untuk menyimpan barang-barang. Selain itu, Anda tidak dapat menemukan beberapa kompartemen dan kantong dengan tas olahraga ini. Meskipun tas ini juga mudah dibawa dengan pegangan yang empuk, Anda mungkin sedikit kesulitan menemukan barang-barang Anda di dalam tas karena semua barang Anda diletakan dalam satu tempat tanpa pemisah sama sekali.

 

3. Backpacks


Backpacks bag, atau tas ransel adalah pilihan yang sangat serbaguna dan Anda juga dapat menggunakannya untuk kegiatan di luar ruangan, seperti berkemah dan hiking. Dengan tali empuk, membuat tas ini mudah dipakai di punggung Anda. Ransel yang luas ini lebih baik daripada tas olahraga biasa lainnya. Tas ini juga memiliki beberapa kompartemen luar yang memungkinkan penyimpanan botol air dan aksesoris lainnya dengan mudah.

Setelah Anda mengetahui cara memilih tas olahraga yang tepat, sekarang Anda bisa membeli tas olahraga yang akan butuhkan saat ini. Temukan berbagai tas olahraga dalam berbagai desain, ukuran, dan kain dengan mengunjungi website SFIDN FITS. Website ini menyediakan tas olahraga yang berkualitas dan nyaman saat Anda gunakan. 

 

Referensi :

http://life-wins.com/how-to-choose-a-right-sports-gym-bag/

https://www.justluxe.com/community/how-to-choose-the-best-sports-duffle-bags_a_1919223.php

https://promotions247.com.au/blogs/seo-blog-post/how-to-choose-the-best-gym-bag-for-yourself

https://www.ems.com/how-to-choose-a-duffel-bag