Blog

Info
Image

6 Hal yang Perlu di Perhatikan Sebelum Memilih Tempat Gym

December 23rd, 2019

sfidnfits.com – Dewasa ini, sudah banyak sekali gym center atau tempat gym yang bisa kita temui dengan mudah, khususnya di daerah perkotaan, demi memenuhi kebutuhan masyarakat kota yang sibuk, namun tetap berkeinginan kuat dalam menjaga kebugaran badannya. Banyaknya tempat gym tersebut sering membuat mereka atau kita yang ingin mencoba fitness menjadi sulit dalam memilih tempat gym yang cocok dan sesuai dengan budget dan kebutuhan kita. Jadi, sebelum memilih menjadi member pada beberapa tempat fitness di sekitar Anda, disarankan agar Anda bisa memerhatikan beberapa hal ini terlebih dahulu.

 

1. Mencari Rekomendasi Tempat


Jika Anda memang memiliki teman atau kenalan yang sudah terbiasa nge-gym, maka tidak ada salahnya untuk meminta rekomendasi tempat gym yang sudah terpercaya. Silahkan Anda tanya tentang tempat gym tersebut, seperti kekurangan dan kelebihannya. Mendapatkan informasi dari teman yang sudah pernah mencoba tempat gym akan sangat membantu Anda daripada mencari brosur atau situs tempat fitnes itu sendiri, karena iklan yang Anda temui tentang tempat gym tersebut biasanya hanya menawarkan berbagai kelebihan-kelebihannya saja.

 

2. Cari Tahu Umur Tempat Gym Tersebut


Hal lainnya yang penting dalam memilih tempat gym adalah reputasi dari tempat gym itu sendiri. Lama nya umur tempat gym tersebut, bahkan keberhasilannya dalam membuka cabang di berbagai tempat, bisa menjadikannya tolak ukur dalam hal pelayanan dan kepuasan para pengunjung. Tempat gym yang sudah berumur lama biasanya selalu mengutamakan kulitas tempat tersebut, sepeti kelengkapan alat, higienitas, menjaga keamanan, dan memiliki staf ataupun pelatih yang sudah professional. 

 

3. Perhatikan Kebutuhan Anda


Semakin lengkap peralatan gym yang disediakan penyedia selalu diiringi dengan meningkatnya harga bulanan. Beberapa tempat gym ada yang hanya menyediakan alat gym dasar dan alat aerobik saja. Beberapa yang lainnya ada yang menyediakan kolam renang serta alat-alat yang canggih. Tempat gym yang lengkap nan canggih tentunya sangat menggiurkan kita, namun jika Anda hanya memerlukan peralatan latihan yang dasar, atau tidak memiliki banyak waktu untuk berlama-lama di sana, maka buat apa Anda mengahiskan biaya yang mahal? Oleh karena itu, perhatikanlah alat apa saja yang memang Anda butuhkan dalam berlatih.

 

4. Perhatikan Aktivitas di Dalamnya


Selain memerhatikan fasillitas, Anda juga harus memerhatikan kegiatan atau aktivitas di dalam tempat gym tersebut. Lihatlah para membernya dalam mengatur jadwal latihan dan lihatlah kapasitas pengunjung di setiap harinya. Tentu Anda tidak ingin jika kegiatan latihan Anda menjadi terganggu karena harus ganti-gantian dalam memilih alat fitness, atau menunggu latihan kelas aerobik yang lama karena sudah terlalu penuh. Jadi, sebelum Anda benar-benar bergabung menjadi member didalamya, maka ada baiknya untuk memerhatikan segala aktivitas dan kgeiatan para member disana.

 

5. Pelayanan Para Staf dan Instruktur


Apakah staf disana memiliki sikap yang ramah terhadap pengunjung? Apakah mereka memerhatikan keselamatan dan juga kenyamanannya? Apakah pelatih atau instruktur fitnes di sana mau melatih Anda dan membantu Anda? Jika berbagai faktor tersebut ada pada tempat gym tersebut, maka Anda bisa coba mendaftar.




6. Adakah Biaya Tambahan?


Saat Anda sudah memutuskan untuk menjadi member pada tempat gym tersebut, perhatikanlah secara lebih teliti lagi tentang biaya bulanan ataupun tahunan disana. Pada umumnya, member bisa dibedakan menjadi 3 kelas, seperti platinum member, gold member, atau silver member. Beberapa tempat gym juga ada yang menggunakan bahasa standar dan premium member. Semakin mahal kelas, maka fasilitas yang akan di dapatkan pun akan berbeda. Untuk itu, sesuaikanlah paket yang memang tepat dengan kebutuhan Anda. Jika Anda memang tertarik untuk mengikuti kelas tambahan lainnya, tanyakan secara jelas tentang biaya yang harus Anda keluarkan.

 

Itulah ke-6 hal yang harus Anda perhatikan sebalum memilih tempat gym atau bergabung keanggotaan pada suatu tempat gym. Jangan lupakan juga untuk menyiapkan segala kebutuhan atau aksesoris latihan Anda, seperti sepatu, sarung tangan, strap, dll. Berbagai aksesoris fitness tersebut dapat menunjang dan membantu Anda dalam melakukan berbagai jenis latihan. Untuk tali strap lifting, Anda bisa menggunakan Fits Wrist Strap Lifting, karena tali ini bisa membantu Anda dalam mengangkat beban yang lebih berat dengan penuh percaya diri. Ditambah lagi, strap ini juga dilengkapi dengan tali pengikat angkat berat dengan bantalan permukaan Neoprone dan kevlar. Ayo segera mulai latihanmu sekarang, dan rasakan semangat latihan dengan menggunakan produk SFIDNFits.