Blog

Image

5 Tips Travelling Anti-Mainstream, Berani Coba?

February 21st, 2020

sfidnfits.com - Pada umumnya, sebagian besar orang akan mencoba mencari referensi akan suatu tempat sebelum melakukan travelling, hal ini sangat lumrah dan bahkan menjadi sesuatu yang wajib dilakukan agar bisa mempermudah menemukan tempat wisata tujuan. Tapi tahukah Anda bahwa hal tersebut sangatlah mainstream dan biasa saja, kenapa? karena tentunya semua orang pasti melakukan hal serupa. Nah, agar liburan Anda menjadi berbeda dan penuh akan pengalaman menarik, maka Anda perlu sesuatu yang beda. Berikut ini adalah 5 tips travelling anti-mainstream yang bisa Anda lakukan, Berani coba?

 

1. Jangan Mencari Referensi Tempat Tujuan Wisata

 

Anda ingin merasakan pengalaman travelling yang jauh lebih menantang dan penuh pengalaman? Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan tidak mencari referensi tempat yang akan dikunjungi, baik itu bertanya pada teman ataupun browsing di internet. Hal tersebut akan mampu memberikan efek kejutan pada diri sendiri saat mengunjungi tempat tersebut. Pada umumnya, mereka yang bosan saat travelling adalah karena sudah pernah mendengar ataupun melihat objek wisata yang akan dikunjunginya. Untuk itu, tips anti-mainstream yang pertama ini bisa Anda lakukan demi mendapatkan pengalaman yang berbeda.

 

2. Menyusuri Seluruh Sudut Daerah

 

Pada umumnya, mereka atau Anda yang travelling hanya fokus pada tempat wisata yang benar-benar ingin mereka kunjungi saja dalam satu daerah, kan? Tapi, apakah Anda tidak memiliki rasa ingin tahu yang lebih tentang setiap sudut daerah di tempat wisata itu? Jika Anda mau menyusuri setiap jengkal sudut daerah, Anda akan bisa menemukan banyak hal yang menarik yang bahkan belum pernah Anda temukan sebelumnya. Tips yang ke-2 ini memang memakan waktu banyak, namun kegiatan ini akan sangat berbeda dari yang biasanya.

 

3. Menikmati dan Memerhatikan Setiap Tempat Wisata Secara Detail

 

Jika Anda pergi ke tempat wisata yang baru Anda kunjungi tanpa menikmati dan memerhatikan setiap jengkal tempat tersebut, maka tentu kegiatan tersebut akan sangat biasa saja. Suatu tempat akan terasa sangat indah dan bagus jika Anda bisa menikmati dan memerhatikannya secara detail dan tenang. Oleh karena itu, cobalah untuk tidak tergesa-gesa pindah ke tempat lain jika Anda baru mengunjungi tempat wisata tersebut, karena setiap tempat wisata pasti memiliki sesuatu yang unik dan khas.

 

4. Tidak Berfoto-Foto Terlalu Sering

 

Disadari atau tidak, terlalu banyak selfie dan foto-foto saat berlibur akan bisa merusak travelling Anda. Melakukan kegiatan foto-foto memang tidak salah, karena foto bisa dijadikan kenang-kenangan yang indah, namun kalau dilakukan terlalu sering tentu Anda tidak bisa menikmati tempat wisata yang baru Anda kunjungi tersebut. Untuk itu, batasi penggunaan kamera smartphone ataupun kamera digital Anda saat sedang travelling, cukup 2-3 foto dan nikmati tempat wisatanya.



 

5. Sesekali, Cobalah Solo Travelling

 

Melakukan travelling bersama teman atau pasangan adalah hal yang biasa, saat ini saatnya Anda beranikan diri untuk melakukan solo travelling. Namun sebelum melakukan kegiatan ini, Anda harus benar-benar memiliki persiapan yang matang, baik itu dari segi mental maupun finansial. Hindari melakukan sesuatu hal secara terburu-buru yang bisa merugikan Anda.

 

Itulah ke-5 tips travelling Anti-mainstream yang bisa Anda coba. Mengikuti salah satu saran di atas akan membuat kegiatan travelling Anda menjadi lebih berwarna dan pastinya tidak akan mudah terlupakan. Berani mencobanya?