Blog

Info
Image

5 Spot Wisata Bawah Laut Taman Nasional Bunaken

November 29th, 2019

sfidnfits.com – Berada tepat di Segitiga Terumbu Karang, Taman Laut Bunaken merupakan rumah bagi 290 spesies unik ikan laut, moluska, mamalia laut, dan reptil. Oleh karenanya, tidak heran jika taman laut ini menjadi destinasi para pelancong, baik lokal maupun interlokal. Pesona bahwa laut di area ini memang  tiada duanya. Selain itu, spot wisatanya pun sangat banyak sekali, yang tentunya tidak cukup hanya satu hari untuk menjelajahinya. Ingin tahu apa saja spot menarik yang ada di sana? Berikut ulasannya. 

 

1. Bunaken Timor


Spot yang satu ini sangat terkenal dengan taman lautnya yang Indah. Namun, arus di dalamnya pun sangat kuat, sehingga perlu berhati-hati jika ingin menyelam. Di dalamnya, Anda bisa melihat berbagai biota laut, lengkap dengan terumbu karangnya yang indah. Anda bisa saja bertemu dengan penyu jika Anda beruntung. Selain itu, terdapat juga goa bawah laut yang sangat eksotis dan mampu membuat takjub siapa saja yang menjelajahinya.

 

2. Mandolin


Mandolin juga sangat terkenal dengan spot divingnya yang menawan. Jika Anda menyelam, Anda akan disuguhi dengan indahnya dinding serta puncak batu karang yang terbentuk secara alami. Anda juga akan menjumpai sejumlah biota laut yang sangat indah dan juga jinak. Jadi, Anda diperbolehkan untuk melihatnya dari dekat dengan sambil menikmati keindahannya secara langsung tanpa harus khawatir.

 

3. Muka Gereja


Spot terbaik lain yang tak kalah indahnya adalah Muka Gereja. Di taman ini, Anda akan disuguhkan dengan taman lautnya yang sangat mempesona. Saat berada di perairan dangkalnya pun Anda masih bisa melihat ikan yang berwarna-warni dan sangat indah. Selain itu, ada juga ikan unik yang disebut dengan ikan anemone. Bahkan jika Anda beruntung, Anda juga bisa melihat tip reef shark di goa bawah laut.

 



4. Puncak Barakuda


Selanjutnya, spot yang bisa kamu jelajahi adalah Puncak Barakuda, yaitu spot terunik yang sangat terkenal di dunia. Puncak Barakuda ini merupakan arus yang terbentuk dari posisinya yang berada di pergantian antara daerah berpasir dengan terumbu karang. Di sini kamu bisa melihat kelompok Barakuda yang berukuran cukup besar, berenang bebas di perairan. Bahkan keunikan dan keindahan dari gerombolan ikan ini bisa kamu abadikan.

 

5. Siladen


Siladen adalah tempat wisata yang juga menarik dan layak untuk dijelajahi. Spot ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai snorkeling. Kenapa, karena tempat ini dipenuhi dengan dinding karang yang halus dan indah. Spot tersebut juga tidak terlalu dalam, sehingga tidak memerlukan kemampuan berenang yang khusus untuk bisa melihat keindahan bawah laut. Berbagai ikan yang bisa Anda temui juga sangat beragam, seperti ikan Moorish Idol, Butterflyfish, dan lain-lain.

 

Itulah 5 spot indah di Taman Laut Bunaken yang bisa Anda eksplor. Jika Anda ke tempat ini, segera kunjungi beberapa spot di atas, dan rasakan kenangan yang tidak akan bisa Anda lupakan seumur hidup.