Blog

Image

5 Jenis Legging Terbaik yang Cocok Dipakai dalam Beragam Latihan

October 16th, 2020

sfidnfits.com - Belakangan ini, legging lebih sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari maupun olahraga. Meskipun demikian, legging yang digunakan untuk workout tentunya menggunakan bahan-bahan yang berbeda dan khusus. Hal itu disebabkan beragam latihan menuntut Anda beraktivitas lebih aktif. Mulai dari olahraga seperti yoga, lari, bersepedah, atau latihan beban, tentu membutuhkan legging yang nyaman, dapat menyerap kelembapan, dan tahan lama. 


Cara Mencari Legging Terbaik untuk Workout 

• Cek kain yang menjadi bahan dasar legging 

Serat performa sintesis seperti nilon dan polister lebih baik untuk dijadikan celana olahraga dibandingkan katun. Kedua bahan tersebut mampu menyerap kelembapan, lebih tahan lama, dan memiliki kelenturan yang lebih baik. Pilihlah kain yang harus dan berkilau untuk meminimalisir gesekan atau iritasi kulit saat beraktivitas dengan intensitas tinggi seperti lari. Untuk latihan yoga, sebaiknya Anda memilih bahan yang lembut dan matte atau tidak mengkilap. 


• Perhatikan pola dan bagian-bagian legging 

Jahitan di bagian dalam legging harus rata. Hal itu akan membuat Anda lebih nyaman dan membantu mengurangi iritasi yang disebabkan oleh keringat dan gerakan. Anda juga harus memastikan legging memiliki gusset atau potongan kain tambahan di dekat area paha yang biasanya berbentuk segitiga. Hal ini mencegah legging naik, terutama saat gerakan sangat aktif. 


• Pastikan tidak transparan

Cobalah legging di bawah cahaya terang. Setelah itu, tekuk lutut Anda. Jika lutut dapat Anda lihat, maka legging tersebut menggunakan kain yang tipis dan sudah bisa dipastikan legging tersebut tidak tahan lama. 

Memang tak mudah mencari legging workout yang sesuai dengan kriteria di atas, namun ada beberapa jenis legging terbaik yang bisa jadi pilihan. Berikut 5 rekomendasi jenis legging yang bisa Anda gunakan saat workout


5 Rekomendasi Legging Exercise Terbaik 

1. Legging High Waist 


Legging yang nyaman biasanya mempunyai bahan lentur dan tidak tembus pandang. Legging yang baik untuk olahraga lari ataupun bersepedah biasanya menggunakan material-material berkualitas. Beberapa bahan dan material yang digunakan seperti kain nilon dan spandek. 

Kain nilon yang dipadukan dengan spandek dapat menghilangkan kelembapan dan menjadikan  tubuh menjadi tetap kering sehingga bisa dikatakan legging semacam ini adalah cool dry. Bahan legging jenis ini cocok digunakan untuk latihan daya tahan tinggi karena menggunakan bahan dasar yang mampu menyerap keringat di tubuh dengan cepat. Tak hanya itu, celana olahraga legging yang bagus juga harus mengikuti bentuk tubuh. Hal itu bertujuan agar aliran dan sirkulasi darah meningkat, mendukung pergerakan otot, dan mengurangi kelelahan otot.

2. Pocket Legging 


Selain bahan dan material, kadangkala sebagian orang juga mencari legging yang dapat memudahkan aktivitas saat olahraga. Salah satu legging yang paling sering diburu oleh para olahragawan adalah legging dengan kantong di sisi kanan atau kiri. Kantong ini berfungsi untuk menyimpan sesuatu saat Anda melakukan workout, misalnya menyimpan handphone atau jam tangan. 


3. Fit Body Waist Legging 


Celana olahraga legging akan nyaman dipakai jika bisa mengikuti postur tubuh atau fit body. Bahan legging yang bagus untuk olahraga biasanya berbahan dasar nilon. Bahan dasar tersebut umumnya punya daya tahan yang lama sehingga awet saat digunakan untuk olahraga apa pun. Selain itu, bahan nilon juga dikenal sangat elastis. Hal itu tentunya akan membantu Anda semakin aktif dalam olahraga.


4. Legging Yoga


Umumnya, orang-orang yang sering melakukan latihan yoga memilih legging yang nyaman dan menarik. Salah satu yang bisa dipilih adalah legging dengan beragam warna dan mempunyai sedikit sentuhan motif. Misalnya, renda. Meskipun demikian, ada hal yang perlu Anda ingat. Pastikan legging tidak licin dan transparan. 


5. Short Tight Legging 


Legging jenis ini biasanya digunakan untuk olahraga intensitas tinggi. Biasanya para penggiat olahraga tersebut lebih nyaman menggunakan legging yang pendek dan menggunakan bahan yang bagus. Salah satu bahan yang bisa dijadikan pilihan adalah polyester (PE). Jenis kain ini terbuat dari serat sintetis berupa serat fiber poly. Kain ini tidak bisa menyerap air. Dengan demikian, legging dengan bahan daasar polyster akan membuat tubuh Anda nyaman karena tahan air. 

Jika mencari beragam legging yang diproduksi dengan bahan terbaik, Anda bisa menemukannya di SFIDN Fits. Anda bisa membeli beragam legging yang sesuai dengan kebutuhan latihan. Dengan jaminan produk berkualitas, tentunya Anda akan merasa puas saat memilih legging di SFIDN Fits. 


Referensi: 

https://nymag.com/strategist/article/best-workout-leggings-for-running-yoga-and-more.html

https://www.goodhousekeeping.com/health-products/g4042/best-workout-leggings/

https://www.womenshealthmag.com/fitness/g19931053/best-workout-pants-for-every-exercise/