Blog

Info
Image

5 Cara Membawa Keperluan Liburan Hanya Dengan Tas Ransel

October 31st, 2019

sfidnfits.com - Dewasa ini, berbagai jasa penerbangan sudah memberlakukan bagasi berbayar pada maskapai penerbangannya, hal tersebut tentunya akan membuat para penumpang enggan untuk membawa banyak barang. Jika Anda adalah satu dari sekian banyaknya orang yang suka berlibur, maka peraturan bagasi tersebut tentunya akan menambah beban tersendiri. Namun sebenarnya Anda masih bisa berlibur dengan rasa nyaman dan aman dengan hanya memabawa satu tas ransel saja. Bagaimana caranya? Baca terus artikel ini hingga selesai.

 

1. Mengenakan Pakaian yang Berat Saat Berangkat dan Pulang


Apa itu pakaian berat? Pakaian berat mencakup celana jeans, jaket, sepatu, dll. Hindari menyimpan barang-barang ini di ransel Anda karena tentunya akan menambah beban dan memakan banyak tempat. Untuk itu, usahakan untuk mengenakan pakaian ini pada perjalanan berangkat dan pulang. Sehingga, ransel Anda memiliki kompartemen yang cukup untuk barang lainnya dan tentunya akan jauh lebih ringan.

 

2. Gunakanlah Teknik Packing yang Benar


Kita tahu bahwa kompartemen ransel sangat terbatas dan tidak seluas tas koper, oleh karena itu Anda harus menggunakan teknik packing yang benar. Teknik menggulung pakaian akan jauh lebih baik daripada dilipat, karena pakaian yang digulung akan memakan lebih sedikit tempat. Untuk Anda yang terbiasa membawa dua pasanng sepatu saat berlibur, gunakanlah sepatu yang paling berat saat berangkat dan pulang liburan, dan hindari membawa lebih dari dua pasang sepatu.

 

3. Bawa Pakaian Secukupnya Saja


Ingat, tujuan Anda adalah berlibur, bukan pindah rumah. Untuk itu, bawalah pakaian secukupnya saja. Jika Anda memang merencanakan liburan lebih dari satu minggu. Anda bisa mencuci pakaian tersebut sendiri atau menggunakan jasa laundry yang biasa di sediakan di hotel. Membayar jasa laundry akan jauh lebih hemat daripada membayar bagasi penerbangan.

 

4. Membawa Keperluan Mandi Berukuran Kecil


Usahakanlah untuk membawa berbagai keperluan mandi Anda, seperti sabun, sampo, pasta gigi, pembersih wajah, dll. dalam satu botol kecil yang tidak terpakai di rumah. Dengan begitu, Anda bisa menghemat ruang ransel. Terlebih lagi, pada umumnya hotel sudah menyediakan peralatan umum untuk mandi seperti sabun, shampo, pasta gigi, dan sikat gigi. Anda hanya perlu membawa peralatan mandi pribadi saja.

 

5. Hindari Belanja Buah Tangan yang Berlebihan


Buah tangan atau oleh-oleh biasanya menjadi hal yang ditagih oleh teman dekat, keluarga, atau tetangga di rumah saat setiap kali pulang dari liburan. Namun, usahakanlah untuk tidak membeli oleh-oleh secara berlebihan. Jika Anda memang tetap ingin membeli banyak oleh-oleh, gunakanlah jasa ekspedisi untuk mengirimnya kerumah, karena membayaar jasa ekspedisi akan lebih murah daripada membayar bagasi penerbangan.

 

Itulah 5 cara mudah dan praktis berlibur dengan hanya menggunakan satu tas ransel saja. Dengan begitu, Anda bisa berpergian tanpa koper yang harus menggunakan bagasi berbayar pada maskapai penerbangan. Anda bisa menggunakan tas ransel dengan ukuran yang luas dan nyaman digunakan, seperti Fits Matrix Bag yang terbuat dari material terbaik dan tahan lama. Bahkan, tas ini memiliki kompartemen khusus untuk menyimpan sepatu Anda dengan mudah. Fits Matrix Bag bisa Anda dapatkan pada website resmi sfidnfits.com dengan harga yang cukup terjangkau.