Blog

Info
Image

4 Wisata Keren Di Kalimantan Selatan Yang Tak Boleh Dilewatkan

December 17th, 2019

sfidnfits.com - Apa yang ada di benak Anda saat mendengar daerah Kalimantan Selatan? Hutan lebat yang bisa ditelusuri dengan speedboat melalui sungai Barito? Atau ikut berbelanja di Pasar apung Banjarmasin? Nyatanya, daerah Kalimantan Selatan masih memiliki tempat wisata yang keren lainnya dan tak boleh Anda lewatkan jika sedang berkunjung kesana. Berikut 4 destinasi wisata keren tersebut.

 

1. Danau Biru Nes 12


Danau Biru Nes 12 merupakan salah satu dari banyaknyanya bekas galian tambang yang unik. Birunya air pada danau tersebut terjadi karena adanya kombinasi sinar mentari dan tingginya kadar asam disana, kedalaman danau ini adalah sekitar 300 m. Danau ini berada tepat di Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan atau berjarak 50 km dari Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin.

 

2. Pulau Samber Gelap


Terdapat banyak sekali kegiatan seru yang bisa Anda lakukan jika berkunjung ke pulau Samber Gelap ini, seperti berenang, bersantai, berjemur, dan menikmati indahnya pemandangan sunset. Jika Anda sangat senang memancing Ikan, pulau ini juga menyediakan tempat pemancingan yang didalamnya terdapat ikan tenggiri berukuran besar. Lebih kerennya lagi, pulau ini pun merupakan salah satu pulau yang memiliki konservasi penyu dengan pemandangan bawah lautnya yang luar biasa indah.

 

3. Bukit Matang Kaladan


Selain wisata alamnya yang cantik, Kalimantan Selatan juga memiliki daerah perbukitan yang sangat indah, bukit tersebut adalah Bukit Matang Kaladan yang berada tepat di Desa Tiwingan Lama, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Seperti perbukitan pada umumnya, Bukit Matang Kaladan dihiasi dengan hamparan perbukitan hijau dengan pemandangan yang sangat bervariasi. Yang lebih menarik lagi, Anda bisa menikmati keindahan Bendungan Riam Kanan lengkap dengan pulau-pulau kecil yang mengelilinginya.



 

4. Pantai Teluk Tamiang


Pantai Teluk Tamiang bisa dibilang sebagai pantai perawan karena pantai ini tidak terlalu ramai pengunjung. Air laut disanapun sangat tenang lengkap dengan angin pantainya yang sejuk. Suasana ini akan menghilangkan rasa penat di otak Anda karena berbagai kegiatan yang dilakukan pada hari-hari biasanya. Anda juga bisa menjelajahi beberapa pulau di sekitar teluk dengan menyewa speed boat lalu melakukan snorkeling di tengah lautnya.

 

Itulah ke-4 wisata keren di Kalimantan Selatan yang bisa Anda jadikan referensi jika mengunjungi daerah ini. Jadi, sudah tentukan tanggal liburan dan daerah yang ingin dituju di Kalimantan Selatan?