Blog

Info
Image

4 Manfaat Menggunakan Headband Saat Berolahraga

September 19th, 2019

sfidnfits.comHeadband adalah aksesoris penutup dahi dan kepala yang umumnya terbuat dari bahan elastis dan menyerap keringat. Olahragawan seringkali terlihat menggunakan headband saat berolahraga. Beragam jenis headband dengan ukuran dan bahan berbeda pun tersebar luas untuk memenuhi hasrat para pecinta olahraga akan aksesoris kepala ini. Namun sebenarnya, apa saja sih manfaat yang bisa didapat dari penggunaan headband saat berolahraga?

1. Menyingkiran Rambut Mengenai Wajah


Ketika berolahraga, mereka yang berambut panjang seringkali sibuk menyingkirkan rambutnya dari wajah. Rambut pun sesekali mengenai mata dan mulut yang akhirnya membuat diri menjadi tidak nyaman. Apalagi ketika berolahraga, rambut cenderung basah karena keringat. Penggunaan headband saat berolahraga bisa menjadi solusi guna menghalangi rambut agar tidak mengenai wajah. Untuk memaksimalkannya, kamu juga bisa mengikat gulung rambutmu agar tidak mengenai leher atau bagian lain yang bisa membuat dirimu menjadi tidak nyaman.

2. Menghalangi Keringat Jatuh ke Wajah


Salah satu alasan mengapa begitu banyak orang mengenakan headband saat berolahraga yaitu untuk menghalangi jatuhnya keringat ke daerah wajah. Ketika berolahraga, terutama intensitas tinggi, keringat dengan mudahnya mengucur dari kepala hingga mengenai wajah dan leher. Hal ini tentu membuat diri menjadi tidak nyaman. Karena itulah, headband umumnya dibuat dari bahan yang bisa menyerap keringat secara maksimal, terlebih pada headband yang memang dirancang khusus untuk kegiatan berolahraga.

3. Melindungi dari Cuaca Dingin dan Berangin


Sadar atau tidak, atlet ski dan pekerja di wisata ski seringkali menggunakan headband. Pasalnya, beberapa headband memang dibuat dengan material yang cukup tebal dan lebar. Karena itulah, headband cocok untuk melindungi kepala, dahi, dan telinga dari cuaca dingin dan berangin. Dibandingkan dengan topi musim dingin, headband biasanya dapat lebih memberikan kehangatan melalui penumpukan panas pada kulit yang tertutup.

4. Meningkatkan Penampilan


Headband merupakan salah satu aksesosis yang paling banyak digunakan oleh atlet basket. Tak hanya itu, headband juga seringkali dipakai oleh atlet tennis hingga penggiat kebugaran di gym.  Bukan tanpa alasan, headband memang bisa meningkatkan kualitas penampilan, terlebih jika yang mengenakan merasa nyaman dan percaya diri.

Itu dia empat manfaat dari penggunaan headband ketika dipakai berolahraga. Beberapa selebritas ternama, seperti Justin Bieber dan Harry Styles, juga seringkali memakai headband saat konser untuk meminimalisir keringat yang jatuh ke wajah. FITS Headband adalah salah satu headband yang bisa kamu kenakan saat berolahraga, dimana produknya menggunakan soft towel sebagai bahan utama yang elastis dan membuat nyaman sang pengguna.