Blog

Product
Image

4 Manfaat Earphone Bluetooth dan Cara Menggunakannya

January 22nd, 2019

4 Manfaat Earphone Bluetooth dan Cara Menggunakannya : Seiring dengan kemajuan zaman, muncul beragam inovasi dimana salah satunya adalah earphone bluetooth. Keberadaan earphone bluetooth, membuat headset kini banyak ditinggalkan. Headset sendiri memiliki banyak kegunaan seperti untuk mendengarkan lagu atau bahkan sebagai alat bantu percakapan. Meski banyak guna, namun keberadaan earphone bluetooth dirasa lebih praktis. Terutama bagi anda yang memiliki tingkat mobilitas tinggi dan selalu membutuhkan handphone sebagai media berkomunikasi, maka keberadaan earphone bluetooth harus dipertimbangkan.

Bluetooth merupakan teknologi nirkabel dengan begitu banyak manfaat yang  luar biasa. Keberadaan bluetooth mampu menyatukan beberapa gadget dalam waktu bersamaan. Bluetooth memungkinkan anda untuk bertukar file dalam bentuk file yang beragam secara bebas. Berikut ini sejumlah manfaat earphone bluetooth yang banyak digunakan :

1. Tingkat Keamanan yang Lebih Baik

Terutama saat anda tengah bepergian, keberadaan earphone bluetooth dapat meningkatkan keamanan anda saat berkendara. Ketika anda mengendarai entah motor atau mobil, konsentrasi akan terbagi antara menyetir atau mengangkat handphone untuk menerima panggilan. Penggunaan earphone bluetooth membantu anda mengangkat panggilan tanpa perlu memegang handphone setiap saat. Terutama pada pemotor, mengangkat telepon akan memancing perhatian serta meningkatkan resiko terjadinya penjambretan.

2. Lebih Mudah dan Praktis Digunakan

Penggunaan earphone bluetooth memungkinkan anda mengangkat telepon atau bahkan mendengarkan musik tanpa perlu ribet membawa ponsel anda di tangan. Penggunaannya mampu membuat anda lebih leluasa bergerak sembari menelepon atau mendengarkan musik. Earphone bluetooth tidak menggunakan kabel panjang dalam penggunaan sehingga lebih praktis untuk digunakan.

3. Kesehatan

Bisakah anda membayangkan betapa telinga anda menjadi panas akibat penggunaan ponsel yang berlebihan? Tidak hanya menyebabkan telinga menjadi panas melainkan juga bisa menyebabkan rasa pusing dan pening. Bagaimana jika kebiasaan tersebut dilakuan setiap hari dan bahkan bertahun-tahun? Jika demikian, maka efek radiasi dari ponsel akan menyebabkan terjadinya gangguan kesehatan. Bahkan penggunaan yang berlebihan bisa menyebabkan terjadinya kanker otak. Penggunaan earphone bluetooth dapat mengurangi resiko terkena radiasi dari ponsel.

4. Produktif dimana saja

Tahukah anda jika penggunaan earphone bluetooth bisa membuat anda menjadi lebih produktif? Bagaimana bisa? Saat menerima panggilan, anda akan mengangkat telepon menggunakan satu tangan sementara tangan lainnya akan anda gunakan untuk bekerja. Bekerja menggunakan satu tangan, akan membuat hasil yang anda dapatkan tidak maksimal. Berbeda dengan menggunakan earphone bluetooth, anda bisa menggunakan kedua tangan anda untuk bekerja secara maksimal.